Home Wisata Asia Waterbom Bali : Wahana Permainan Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk –...

Waterbom Bali : Wahana Permainan Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk – Review Lengkap

147
0

Waterbom Bali – Ingin tahu ada apa saja di dalam Waterbom Bali? Ini review lengkap wahana permainan air seru, fasilitas, harga tiket masuk, peraturan, jam buka, lokasi / alamat, dan rute jalan menuju ke sana. Berbagai atraksi menarik bisa Anda nikmati dalam waterpark, mulai dari lazy river, superbowl, double twist, boomerang, flow rider, hingga euro bungy.

Ngomongin Pulau Bali, biasanya yang terlintas dalam pikiran adalah keindahan pantai pasir putih, alam bawah laut, pegunungan, air terjun, restoran, cafe, budaya / kesenian, dan gulungan ombak untuk surfing. Tapi, ternyata ada cukup banyak tempat wisata di Bali yang menawarkan wahana permainan seru, satu diantaranya yaitu Waterbom Bali.

Dengan luas 3,8 hektar, Waterbom Bali punya beragam fasilitas super lengkap dan taman tropikal. Permainan di sana terdiri atas berbagai level, mulai dari mellow, moderate, sampai extreme. Jadi, para wisatawan bisa memilih sesuai usia anak-anak, remaja, dan dewasa. Tak heran, jika waterbom ini pernah meraih kategori waterpark terbaik di Asia menyisihkan Adventure Cove Waterpark Singapura.

Waterbom-Bali
Gambar ilustrasi Waterbom Bali (Foto : instagram @waterbombali)

Daftar Wahana Permainan Seru, Fasilitas, Dan Harga Tiket Masuk Waterbom Bali

Hingga tulisan ini dibuat, ada sekitar 15 wahana permainan yang dimiliki oleh Waterbom Bali, antara lain funtastic, lazy river, constrictor, python, superbowl, twin racers, smash down 2.0, fast n fierce, double twist, green vipers, pipeline, climax, boomerang, flow rider, dan euro bungy. Berikut review lengkapnya :

Wahana Permainan Seru Dan Atraksi Di Waterbom Bali

1. Funtastic

Funtastic merupakan wahana permainan air berupa kolam renang khusus untuk anak-anak. Di dalamnya, terdapat sarana bermain seperti meriam air, seluncuran, roda-rodaan, tali, dan ember pembuangan raksasa. Soal keamanan, Anda tak usah kuatir karena kawasan ini telah dirancang dengan standar keselamatan internasional.

Namun, alangkah baiknya sebagai orang tua, Anda harus turut serta mendampingi putra-putrinya bermain air. Selain mengawasi, Anda bisa sekaligus menjalin keakraban dengan mereka agar semakin erat. Setelah puas bermain air seharian, hari berikutnya Anda bisa mengajak buah hati untuk berkunjung ke destinasi wisata anak di Bali lainnya, seperti Dream Museum Zone (DMZ), Bali Zoo, Bali Bird Park, Bali Safari & Marine Park, dan Bali Treetop Adventure Park.

2. Lazy River

Sesuai namanya, wahana Lazy River menyuguhkan sebuah sungai buatan dengan dikelilingi pepohonan rindang. Anda bisa bersantai mengapung di atas air memakai ban menyusuri aliran sungai tersebut. Ajaklah teman atau anggota keluarga lainnya agar lebih seru dalam mengarungi sungai buatan.

3. Constrictor

Constrictor adalah wahana seluncuran semi terbuka sepanjang 250 meter yang meliuk-liuk dari atas ketinggian hingga ke kolam air bawah. Saat mencoba lintasan Constrictor, Anda akan duduk di atas ban baik sendirian atau pun berdua lalu akan di dorong ke bawah menyusuri seluncuran sampai turun ke dasar.

Syarat bagi pengunjung / wisatawan yang akan naik Constrictor, harus memiliki tinggi minimum 122 cm, berat badan maksimum 136 kg (single) dan 182 kg (double).

4. Python

Dari namanya, mungkin Anda sudah bisa menduga seperti apa kira-kira wahana ini, bukan? Wahana ini berupa seluncuran layaknya lorong perut ular piton (Phyton). Jadi, Anda akan dinaikkan ke dalam perahu karet (semacam sekoci darurat), kemudian diluncurkan menyusuri seluncuran berbentuk lorong tertutup dan terbuka hingga ke kolam bawah.

Saat meluncur, Anda bisa merasakan sensasi seperti sedang berada dalam lorong gelap perut ular Phyton. Agar lebih seru, sebaiknya Anda menaiki perahu karet bersama teman-teman lainnya. Satu perahu karet bisa menampung maksimal 4 orang dengan berat total maksimal 240 kg dan tinggi minimal 100 cm.

5. SuperBowl

Wahana air SuperBowl menyuguhkan sebuah tabung seluncuran dengan kerlap-kerlip warna pelangi. Setelah meluncur di dalamnya, Anda akan dibawa ke sebuah mangkok raksasa bernama SuperBowl. Untuk menaiki wahana ini, pengunjung harus memenuhi syarat tinggi badan minimum 122 cm dan berat badan 45 – 182 Kg.

6. Twin Racers

Buat Anda penyuka aktivitas ekstrim yang dapat memacu adrenalin, maka berkunjung ke Waterbom Bali menjadi pilihan tepat. Pasalnya, ada cukup banyak wahana permainan / seluncuran air bertipe ekstrim. Satu diantaranya adalah Twin Racers.

Wahana air Twin Racers berupa dua buah seluncuran berdampingan. Saat mencobanya, Anda akan diajak berseluncur dalam tabung tertutup, lalu menuju tabung curam terbuka. Anda dapat mengajak teman untuk berlomba seru-seruan siapa yang duluan sampai dibagian ujung seluncuran.

Syarat mencoba Twin Racers, pengunjung harus punya tinggi minimal 110 cm dan berat badan maksimal 136 kg. Selain Waterbom Bali, Anda bisa juga menguji nyali pada objek wisata di Kuta Bali yang ekstrim lainnya yaitu 5GX, dimana Anda akan dilempar ke atas udara dengan ketinggian tertentu lalu dijatuhkan ke bawah.

7. Smash Down 2.0

Wahana Smash Down 2.0 berupa seluncuran vertikal setinggi hampir 26 meter. Oleh karena posisinya yang vertikal, maka Anda hanya butuh beberapa detik untuk mencapai ke bawah. Saat mencobanya, detak jantung Anda akan dibuat berdetak kencang dan adrenalin otomatis terpacu.

Syarat naik wahana ekstrem ini harus mempunyai tinggi minimum 122 cm dan berat badan maksimum 140 kg. Bagaimana sobat traveler? Berani mencobanya?

8. Fast n Fierce

Fast n Fierce terdiri dari 2 buah seluncuran terbuka yang saling berdampingan yang akan membuat adrenalin Anda terpacu saat meluncur di atasnya. Bagi para penyuka wahana ekstrim, tentu wajib rasanya mencoba Fast n Fierce. Untuk menaiki wahana ini, Anda harus memenuhi syarat tinggi minimum 120 cm dan berat maksimum 140 kg.

9. Double Twist

Double Twist berupa wahana seluncuran berbentuk tabung tertutup yang berkelok sekitar 2 putaran. Anda akan diajak menyusuri lorong tabung seluncuran sendirian. Syarat menaiki wahana air Double Twist berupa tinggi minimum 122 cm dan berat badan maksimum 140 kg.

10. Green Vipers

Green Vipers berupa wahana slide seluncuran yang berkelok-kelok dengan ketinggian hampir 20 meter di atas udara. Ada 2 pilihan / opsi, yaitu tabung terbuka dan tertutup. Untuk seluncuran tabung terbuka, tinggi minimum pengunjung sekitar 100 cm, sedangkan untuk tabung tertutup, tinggi minimum 110 cm. Berat badan maksimum sekitar 140 kg.

11. Pipeline

Pipeline merupakan wahana seluncuran air (slide) yang berupa tabung tertutup berkelok-kelok dengan tikungan tajam. Adrenalin Anda akan dipacu saat turun berseluncur dari atas menuju ke bawah melalui tikungan-tikungan menegangkan. Syarat menaiki wahana Pipeline dari Waterbom Bali ini harus punya tinggi minimal 100 cm dan berat maksimal 140 kg.

12. Climax

Wahana ekstrim selanjutnya yang wajib dicoba bagi para penyuka tantangan adalah Climax. Anda akan dijatuhkan dari atas lalu meluncur melalui tabung dengan posisi hampir vertikal. Siapkan nyala keberanian Anda sebelum mencobanya karena jantung Anda akan dibuat berdetak kencang dan adrenalin akan mengalir deras. Syarat pengguna berupa tinggi minimal 120 cm dan berat maksimal 45 – 140 kg.

13. Boomerang

Slide Boomerang termasuk wahana populer di beberapa waterpark. Slide ini ada 3 bagian, yaitu pipa tabung tertutup, dinding raksasa, dan kolam air. Anda akan menaiki sebuah perahu karet (semacam sekoci), lalu diluncurkan ke bawah melalui tabung tertutup menuju ke dinding raksasa. Setelah sampai diujung dinding, Anda akan turun ke bawah menuju kolam air.

Agar mendapatkan ketinggian maksimal pada dinding raksasa, maka Anda harus menaiki sekoci berdua. Untuk mencoba wahana ekstrim ini, Anda harus punya tinggi minimal 122 cm dan berat sekitar 45 – 182 kg. Selain di Waterbom Bali, Anda juga bisa mencoba wahana Boomerang di Jogja Bay Waterpark yang tak kalah seru.

14. Flow Rider

Wahana Flow Rider berupa aliran air yang menyerupai ombak (ombak buatan) untuk selancar (surfing), skateboard, dan snowboarding. Jadwal penggunaan setiap hari mulai pukul 10 pagi – 5 sore. Syarat pengunjung yang akan bermain di wahana ini yaitu punya tinggi minimal 130 cm untuk papan bodi dan 140 cm buat berdiri di atas FlowRider.

15. Euro Bungy

Euro Bungy berupa wahana yang cukup dapat memacu adrenalin. Pasalnya, Anda akan diikat pada sebuah tali lalu diayun-ayun dalam ketinggian sekitar 9 meter di udara. Soal keamanan / keselamatan, Anda tak usah kuatir kerena dibekali tali pengaman yang kuat. Untuk mencoba wahana Euro Bungy, berat tubuh pengguna maksimal 70 kg.

Fasilitas Yang Tersedia Di Waterbom Bali

Selain punya berbagai wahana permainan air yang seru, asik, dan menyenangkan, Waterbom Bali juga menyediakan fasilitas super lengkap bagi para pengunjung agar betah berlama-lama rekreasi di dalamnya. Beberapa fasilitas tersebut antara lain :

  • Gazebo. Ada sekitar 51 gazebo private yang tersebar di seluruh taman waterbom untuk kumpul dan bersantai bersama teman atau pun keluarga.
  • Loker. Agar selama beraktivitas lancar dan nyaman, Anda dapat menyimpan barang-barang bawaan di dalam loker dengan harga sewa 35 – 45 ribu rupiah.
  • Penyewaan Handuk. Malas atau lupa bawa handuk dari rumah? Tak usah kuatir, Waterbom Bali menyediakan jasa penyewaan handuk bersih dengan tarif 20 ribu rupiah.
  • Foto Profesional. Bagi Anda yang ingin mengabadikan momen saat seluncuran dan bermain air dalam berbagai wahana, Anda bisa menghubungi petugas foto profesional yang ada di area waterbom.
  • First Aid. Demi menjaga keselamatan para pengunjung, pihak Waterbom Bali menyediakan tim medis untuk memberikan pertolongan pertama apabila terjadi keadaan darurat.
  • Resto Dan Cafe. Setelah seharian bermain air, tentu Anda akan merasakan lapar dan haus, bukan? Nah, untuk mengobati rasa lapar / haus, Anda dapat mengunjungi resto atau cafe di area waterbom. Di sana, tersedia menu makanan baik lokal Indonesia maupun luar negeri seperti Italia, Jepang, dan Meksiko.

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka Waterbom Bali

Harga tiket masuk ke Waterbom Bali dibanderol sesuai usia, yaitu Rp.370.000,- untuk anak-anak dan Rp.520.000,- bagi orang dewasa. Tersedia juga paket rombongan keluarga / family (2 dewasa, 2 anak) seharga Rp.1.630.000,-. Harga tersebut bisa berubah sewaktu-waktu ya gaes. Sementara itu, jam buka Waterbom Bali mulai pukul 09.00 – 18.00. Berikut daftar harga tiket masuk dan fasilitas di sana.

  • Tiket masuk anak-anak : Rp.370.000,-
  • Tiket masuk dewasa : Rp.520.000,-
  • Tiket masuk family (2 dewasa, 2 anak) : Rp.1.630.000,-
  • Loker reguler : Rp.35.000,-
  • Loker family : Rp.45.000,-
  • Sewa handuk : Rp.20.000,- (Harus deposit Rp.62.000,- dulu).
  • Gazebo Regular (Lazy River / Kids Area ) : Rp. 250.000 untuk 6 orang.
  • Gazebo Premium (Boomerang / Pleasure Pool Area / Lazy River / Slide Central) : Rp. 300.000 untuk 6 orang.
  • Gazebo Family (Kids Area) : Rp. 350.000 untuk 8 orang.
  • Gazebo Family (Slide Central) : Rp. 400.000 untuk 8 orang.

Lokasi / Alamat Dan Rute Jalan Menuju Ke Waterbom Bali

Lokasi Waterbom Bali cukup strategis dan mudah dijangkau, beralamat di Jl. Kartika Plaza, Tuban, Kuta, Kabupaten Badung, Provinsi Bali. Letaknya hanya sekitar 15 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. Dari bandara tersebut, Anda tinggal naik taksi / kendaraan online untuk menuju ke waterbom.

Tips Berkunjung Ke Waterbom Bali

Liburan ke water park / waterboom memang asyik, dan menyenangkan. Apalagi bersama teman-teman atau anggota keluarga, tentu akan semakin seru. Namun, mengingat waterpark sering kali penuh sesak pengunjung, maka Anda perlu melakukan persiapan lebih sebelum ke sana. Berikut ini tips wisata sederhana saat berkunjung ke Waterbom Bali agar liburan Anda di sana terasa nyaman.

  • Datanglah pada hari kerja, hindari hari libur, weekend, atau tanggal merah. Saat weekday, biasanya waterbom tak terlalu ramai pengunjung sehingga Anda bisa menikmati beragam wahana tanpa harus antri lama.
  • Datanglah ke waterpark dari pagi saat baru buka atau sore hari ketika pengunjung mulai sepi. Berkunjung ke warterbom ketika pagi hari, Anda bisa memiliki waktu lebih lama dalam mencoba berbagai wahana permainan air di sana. Sementara itu, datang ketika sore biasanya waterbom lebih sepi pengunjung dan udara tidak terlalu panas.
  • Siapkan pakaian renang dan pakaian ganti. Bermain di wahana air, tentu akan lebih nyaman apabila Anda memakai pakain renang sehingga memudahkan bergerak. Jika Anda beragama islam, bisa menggunakan baju renang syar’i. Jangan lupa bawalah pakaian ganti kering agar Anda tidak kedinginan setelah seru-seruan bermain air.
  • Bawalah perlengkapan dan peralatan penunjang. Tak hanya pakaian renang, perlengkapan seperti handuk, sabun mandi, kacamata air, penutup kepala, dan kamera tahan air juga perlu Anda bawa agar liburan semakin nyaman.
  • Pakailah tabir surya. Waterbom / waterpark termasuk tempat wisata berkonsep outdoor (terbuka) sehingga sengatan panas matahari akan langsung mengenai kulit Anda. Nah, untuk menjaga kulit agar tidak terbakar, Anda bisa mengoleskan tabir surya sebelum bermain air.
  • Sewalah loker untuk menyimpan barang-barang berharga.
  • Pilihlah wahana yang aman sesuai kemampuan diri.
  • Perhatikan syarat penggunaan wahana sebelum mencobanya.
  • Dampingi dan awasi anak-anak saat bermain di waterbom.
  • Isilah perut Anda beberapa jam sebelum berangkat ke waterbom. Makanlah secukupnya, jangan sampai berlebihan agar tidak muntah ketika mencoba wahana eekstrim. Pastikan, Anda makan jauh sebelum berangkat sehingga ada waktu buat tubuh untuk mencerna makanan dan mengubahnya menjadi energi / tenaga.

Demikianlah, ulasan singkat tentang berbagai wahana Waterbom Bali yang seru untuk liburan. Jangan lupa catat ya gaes, siapa tahu bisa menjadi destinasi alternatif selain pantai saat berkunjung ke Pulau Dewata. Buat sobat traveler yang kebetulan sudah pernah ke sana, bisa berbagi pengalaman dengan menuliskannya pada kolom komentar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here