Home Wisata Asia 25 Martabak Manis Dan Telor Paling Enak Di Bandung Yang Terkenal Wajib...

25 Martabak Manis Dan Telor Paling Enak Di Bandung Yang Terkenal Wajib Dicoba

178
0

Martabak Bandung – Bingung mencari martabak enak di Kota Kembang? Ini daftar rekomendasi martabak manis dan telor paling enak di Bandung yang terkenal wajib dicoba. Mulai dari martabak klasik legendaris hingga kedai premium dengan topping kekinian bisa Anda jumpai di sana.

Siapa seh yang tak suka martabak? Hampir semua orang baik anak-anak, remaja, maupun orang dewasa menyukainya. Camilan sejuta umat ini cukup mudah ditemukan di seluruh penjuru tanah air, termasuk Kota Bandung. Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini Aneka Wisata sajikan kedai martabak terenak di Bandung dan sekitarnya yang recommended untuk dicoba.

Daftar Martabak Manis Dan Telor Paling Enak Di Bandung Yang Terkenal Wajib Dicoba

1. Martabak Mertua

Martabak-Bandung
Gambar ilustrasi martabak paling enak di Bandung yang terkenal (Foto : instagram @martabakmertua)

Menjelajahi beragam kuliner Bandung yang enak, belum lengkap rasanya tanpa mencicipi sajian martabaknya. Secara umum, ada 2 jenis martabak, yaitu martabak manis atau dikenal juga dengan terang bulan (kue Bandung) dan martabak telor. Ada cukup banyak kedai martabak enak dan terkenal di Bandung, satu diantaranya adalah Martabak Mertua.

Pelopor martabak telor mozzarella ini menawarkan martabak kekinian dengan beragam jenis topping / isian. Martabak telor tersedia isian ayam, kornet, daging sapi, dan tuna. Selain martabak telor biasa dan mozzarella, ada juga martabak telor sambal matah serta martabak telor ala Timur Tengah.

Pilihan martabak manisnya pun sangatlah lengkap, tersedia varian rasa pandan, red velvet, tiramisu, matcha, coffee / kopi, taro, black sweet, fusion series, klasik, tipker (tipis kering), dan pizza 8 rasa. Isian martabaknya memakai bahan premium seperti nutella, keju, oreo, kit kat, ovomaltine, coklat, kacang, dan lainnya.

Adonan martabak manisnya terbilang tebal dan lembut saat digigit dengan topping lumer dan rasa manis pas di lidah. Lokasi / alamat Martabak Mertua terletak di Jl. Dipati Ukur No.84A, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 15.00 – 22.00 WIB. Range harga sekitar 24 – 110 ribu rupiah.

2. Martabak Nikmat Andir

View this post on Instagram

Yang gak boleh kelewat kalo mampir sebentar ke Bandung, MARTABAK MANIS atau disebut juga Terang Bulan pemirsa. Kalo kita sih urusan Terang Bulan pastinya martabak pandan~jagung~susu~keju nya Nikmat Andir, sekarang tempatnya jadi kece lohh! Lebih nyaman dan lebih bersih. . . Tadi si kokonya cerita kalo di tempat lama udah naik harga sewanya. Dan kaget juga tadi, depan ruko yang lama udah ada gerobak martabak tenda yang namanya โ€œNikmat Andirโ€ juga, saya kira itu yang asli, karena yang di ruko tutup. Tapi untung ada mamang juru parkir yang ngasih tau kalo sekarang lokasinya pindah. . . Mantap! Semakin berkembang usahanya dan kualitas tetap terjaga. Mudah-mudahan ramai terus dagangannya ya ko๐Ÿ‘Œ . . Dan untuk pemirsa yang sedang menjalankan usaha, jangan mudah tergubris sama para plagiat ataupun pihak yang suka meniru karena iri akan kesuksesan tetapi tidak memiliki ide untuk menemukan suatu titik terang dalam usaha. Tetap semangat, berdoa dan berusaha, juga jangan lupa berbagi kebahagiaan dengan yang kurang beruntung pemirsa. Okelah waktunya kita istirahat, simpan tenaga untuk menghadapi hari Senin, semoga semuanya berjalan lancar dan bahagia ya pemirsa๐Ÿ˜๐Ÿ‘ #salamnyuamleng ___________ Martabak Pandan JASUKE (Jagung Susu Keju) ๐Ÿ˜ : 10/10 Halal๐Ÿ‘ ๐Ÿšช : Martabak Nikmat Andir ๐Ÿ“ : +/-100m dari ruko lama (sebrang). Bandung. ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ___________ #theluckybelly #martabaknikmatandir #martabakpandan #theluckybellybandung #kulinerbandung #martabak #martabakmanis

A post shared by The One & Only #theluckybelly (@the.lucky.belly) on

Ngomongin martabak Bandung bercita rasa lezat, tentu tak bisa lepas dari Martabak Nikmat Andir. Kedai martabak legendaris yang berdiri sejak tahun 1975 ini memiliki menu unggulan / spesial berupa martabak pandan topping jagung, keju, dan susu.

Ciri khas adonan martabaknya tipis empuk, tanpa tambahan gula pasir dengan ukuran loyang cukup besar. Bahan-bahan yang dipakai berkualitas premium. Tak heran, rasanya pun begitu enak dengan harga terbilang mahal sekitar 50 – 175 ribu rupiah, tergantung varian rasa dan isian (topping).

Meskipun sudah lama berdiri, tapi menu martabaknya mengikuti perkembangan zaman. Anda dapat menemukan martabak manis original / klasik maupun kekinian seperti pandan, rasa red velvet, black forest, taro, kopi, green tea, brown, strawberry, dan lainnya. Sedangkan untuk topping tersedia cokelat, kacang, keju, jagung, nutella, kit kat, cream cheese, oreo, kismis, plum, hingga ovo maltine.

Kelezatan Martabak Nikmat Andir sudah tak perlu diragukan lagi sehingga menjadi salah satu ikon kuliner malam Bandung yang wajib dicoba. Lokasinya berada di Jl. Jend. Sudirman No.390, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB.

3. Martabak San Francisco

https://www.instagram.com/p/B2a0OyQgRLe/

Berdiri sejak 1967, Martabak San Francisco menjadi salah satu brand (baca : merek) martabak Bandung paling enak dan populer dikalangan masyarakat. Meskipun kini telah banyak cabangnya di kota-kota lain, mencicipi sajian Martabak San Francisco di kota asli kelahirannya yaitu Bandung, tentu akan menjadi pengalaman tersendiri yang berkesan.

Racikan martabak manis di sana tidak menggunakan bahan ragi, pelembut, pewangi, pewarna adonan, dan pemanis buatan, hanya memakai bahan murni. Tekstur martabaknya begitu lembut, empuk, dan matang secara merata. Bagian pinggirnya terasa gurih sedangkan tengahnya penuh topping dengan rasa manis pas.

Kabarnya, owner Martabak San Francisco merupakan seorang perantauan dari Bangka sehingga kualitas atau cita rasanya tak kalah enak dengan martabak asli Bangka. Menu makanan yang ditawarkan kedai martabak ini sangatlah lengkap, tersedia martabak manis dan martabak asin (martabak telor) berbagai varian rasa, mulai dari original / klasik hingga kekinian.

Martabak manis yang ditawarkan terdiri atas martabak tipis kering, medium, besar, dan special dengan varian topping / isian seperti cokelat, kacang, keju, pisang, nangka, jagung, kismis, plum, almond, serta durian. Tersedia juga martabak manis special mix, yaitu strawberry fruit, blueberry fruit, cream cheese, taro, tiramisu, coffee cappucino, red velvet, black forest, dan lainnya.

Sementara itu, martabak asin / martabak telor San Francisco punya pilihan topping berupa sapi rica-rica, sapi blackpaper, sapi curry japan, ayam, sosis, smoked beef, cornet, ikan tuna, jamur, dan jagung. Range harga martabak di kedai ini sekitar 34 – 133 ribu rupiah. Lokasi Martabak San Francisco terletak di Jl. Burangrang Dalam No.36, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 11.00 – 23.00 WIB.

4. Martabak Canada

https://www.instagram.com/p/BUnn7nLFcEb/

Kedai martabak Bandung selanjutnya yang terkenal enak wajib dicoba adalah Martabak Canada. Lokasinya ada di Jl. Kebon Kawung, Kios Barat No. 2, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat dan Jl. Maskumambang No.6b, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Menu yang ditawarkan Martabak Canada meliputi martabak telor dan martabak manis dengan ukuran tipis kering, 1/2 loyang, biasa, dan spesial. Untuk topping / isian martabak manisnya antara lain coklat, kacang, keju, toblerone, kitkat, nutella, chunky bar, silverqueen, green tea, dan ovomaltine. Range harga sekitar 30 – 145 ribu rupiah.

5. Martabak Asan

Anda penyuka martabak tipker alias tipis kering? Jika iya, wajib rasanya mampir ke warung Martabak Asan di Jl. Kebon Kawung No.8, Pasir Kaliki, Kec. Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat. Pasalnya, racikan martabak tipis keringnya sungguh enak menggoyang lidah.

Tak seperti martabak pada umumnya yang memiliki ukuran tebal dengan tekstur lembut, empuk, dan berserat, martabak tipker bertekstur renyah dan bercita rasa manis gurih. Untuk isian / toppingnya ada cukup banyak pilihan, mulai dari cokelat, kacang, keju, pisang, jagung, hingga kismis.

Selain martabak tipker, tersedia juga martabak biasa dengan adonan tebal, berserat, dan lembut. Range harga sekitar 45 – 250 ribu rupiah, tergantung topping yang dipesan. Jam buka kedai Martabak Asan mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB.

Baca Juga : Restoran Enak Di Bandung Yang Terkenal

6. Markobar

Selain martabak asli Bandung, ada juga martabak enak dari daerah lain yang bisa Anda nikmati di Kota Kembang, seperti Martabak Bangka, Martabak Lebaksiu Tegal, dan Martabak Kota Barat (Markobar) Solo. Khusus untuk Markobar, nampaknya sudah tak asing lagi ditelinga banyak orang karena pendirinya putra Presiden Joko Widodo, yaitu Gibran Rakabuming Raka.

Mengusung tema kekinian, kedai Markobar menawarkan martabak manis dengan berbagai varian rasa, mulai dari empat rasa, delapan rasa, ceres keju, tipis kering, sampai single slice. Untuk topping / isian martabaknya cukup lengkap, seperti cokelat ceres, keju, oreo, delfi, cadbury, silverqueen, kitkat, toblerone, nutella, dan ovomaltine.

Mengingat bahan-bahannya premium, harganya pun terbilang mahal berkisar 30 – 150 ribu rupiah. Lokasi Markobar terletak di Jl. R.E. Martadinata No.123, Cihapit, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat dan Jl. Buah Batu No.270, Cijagra, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 15.00 – 23.00 WIB.

7. Martabak Apin

Meskipun hanya berjualan memakai gerobak pinggir jalan, namun cita rasa Martabak Apin tak kalah dengan merek martabak Bandung premium. Di sana, tersedia martabak manis dan telor nan maknyus top markotop. Lokasinya ada di Jl. Jend. Sudirman No.383, Jamika, Kec. Bojongloa Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 00.00 WIB.

8. Martabak Bolu Golden Bell

https://www.instagram.com/p/CBNVchbhdyA/

Bosan dengan martabak manis yang itu-itu saja? Cobain deh Martabak Bolu Golden Bell. Sesuai namanya, tekstur adonan martabaknya begitu lembut dan empuk layaknya bolu tanpa kulit tepia. Unik banget deh! Isiannya pun lengkap, tersedia cokelat, kacang, keju, dan kismis.

Meskipun tak memakai bahan pengawet, tapi daya tahannya cukup lama sekitar 4 hari jika dimasukkan ke dalam kulkas sehingga bisa dijadikan alternatif oleh oleh khas Bandung bagi keluarga di rumah. Range harga sekitar 40 – 50 ribu rupiah, harga bisa berubah sewaktu-waktu ya gaes!

Lokasi kedai Martabak Bolu Golden Bell terletak di Jl. Dangdeur Indah II Jl. Surya Sumantri No.1, Sukagalih, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 09.00 – 23.00 WIB.

9. Martabak Good

https://www.instagram.com/p/BRBQhxHFDHm/

Selain mengunjungi berbagai macam destinasi wisata, kulineran malam menjadi salah satu aktivitas menarik saat liburan ke Bandung bersama keluarga, sahabat, atau pun pasangan halal (baca : istri). Ada cukup banyak spot kuliner enak di sana yang bisa Anda kunjungi saat malam hari, diantaranya adalah Jalan Cibadak.

Di jalan tersebut, ada banyak pedagang yang menjajakan aneka jajanan enak dan murah, misalnya saja Martabak Good. Porsinya lumayan besar, topping melimpah, dan harganya pun nyaman dikantong sekitar 20 – 60 ribu rupiah. Tak heran, jika kedai martabak Bandung ini cukup digemari banyak orang.

Lokasi / alamat Martabak Good terletak di Jl. Cibadak No.150, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 22.00 WIB.

10. Asia Martabak Premium

Dari namanya, tentu Anda sudah bisa menebak bahwa gerai / outlet martabak Bandung ini menyajikan martabak berkualitas premium. Hal itu memang benar adanya, Asia Martabak Premium punya menu martabak kekinian mulai dari adonan original, black dark, red velvet, pandan, taro, dan green tea.

Pilihan isian / toppingnya pun sangat lengkap, tersedia kacang, wijen, cokelat / ceres, keju, jagung, kismis, oreo, blueberry, strawberry, milo, matcha, thai tea, durian, marshmallow, cream cheese, kit kat, chungky bar, toblerone, ovomaltine, nutella dan lain sebagainya. Range harga sekitar 24 – 75 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Asia Martabak Premium terletak di Jl. Tata Surya No.19, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 15.00 – 00.00 WIB.

Baca Juga : Tempat Sarapan Pagi Di Bandung Yang Murah

11. Martabak Brownies Dakocan 168

Kota Bandung memang dikenal sebagai gudangnya kuliner enak. Selain hidangan tradisional, ada cukup banyak inovasi makanan khas Bandung lainnya yang patut dicoba seperti surabi kekinian, mochi es krim, Bandung Makuta Cake, dan tak ketinggalan Martabak Brownies Dakocan 168.

Ciri khas martabak ini terletak pada adonannya yang memakai bahan-bahan pembuatan brownies. Sementara untuk toppingnya, hampir sama dengan martabak pada umumnya seperti coklat / meses, kacang, keju, pisang, kismis, nutella, toblerone, dan lainnya. Range harga mulai dari 20 ribu rupiahan.

Lokasi / alamat kedai Martabak Brownies Dakocan 168 terletak di Jl. Pajajaran No. 65a, Pasirkaliki, Cicendo, Kota Bandung, Jawa Barat.

12. Martabak Jendral

Seperti halnya kedai martabak Bandung premium pada umumnya, Martabak Jendral juga menawarkan varian terang bulan kekinian antara lain martabak manis original, martabak toblerone, martabak silverqueen, martabak green tea, martabak red velvet, martabak pisang, martabak nutella, martabak skippy, dan martabak ovomaltine.

Pilihan toppingnya tersedia coklat, kacang, keju, kismis, oreo, marshmallow, dan lainnya. Untuk ukuran martabaknya ada 2 macam, yaitu kecil / sedang (kopral) dan besar (jendral). Range harga sekitar 20 – 50 ribu rupiah. Lokasi / alamat Martabak Jendral terletak di Jl. Teuku Umar No.31, Lebakgede, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 18.00 – 00.00 WIB.

13. Martabak Yasmine Raos

Berlokasi di Jl. Rajawali Barat No.29, Maleber, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat, Martabak Yasmine Raos menawarkan martabak manis klasik dan kekinian dengan harga lumayan murah terjangkau, sekitar 20 – 50 ribu rupiah. Untuk adonan martabaknya tersedia klasik, milo time, pandan, taro, green tea, red velvet, dan black forest.

Pilihan topping / isian yang ditawarkan antara lain kacang, coklat, keju, susu, ketan, tiramisu, oreo, beng beng, choco chip, chunky bar, nutella, kit kat, ovomaltine, silverqueen, chocomaltine, dan lainnya. Kedai Martabak Yasmine Raos buka mulai jam 15.00 – 23.00 WIB (Senin Tutup).

14. Martabak Joeragan

Jualan martabak termasuk peluang usaha yang menjanjikan baik di daerah pedesaan maupun perkotaan. Nah, salah satu franchise / waralaba martabak paling populer adalah Martabak Joeragan. Di Kota Bandung sendiri, outlet martabaknya cukup banyak, antara lain berada di :

  • Outlet 1 : Jl. Tata Surya No.11, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 2 : Jl. Lengkong Besar No.64, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 3 : Jl. Reog No.17A, Turangga, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 4 : Jl. Nusa Indah Raya, Rancaekek Wetan, Kec. Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

Jam buka setiap outlet / kedai sekitar pukul 15.00 – 23.00 WIB. Untuk menunya, ada martabak manis dan asin (telor) dengan topping klasik maupun kekinian. Pilihan isian / topping martabak manisnya antara lain coklat, kacang, keju, kismis, susu, nutella, silverqueen, ketan, jagung, oreo, skippy, green tea, ovomaltine, dan pizza 2 – 8 rasa.

Tersedia juga adonan red velvet dan black sweet dengan ukuran mini atau medium. Sementara itu, martabak telornya ada isian daging sapi, ayam, dan kornet. Range harga sekitar 6 – 70 ribu rupiah.

15. Mr Buyung Martabak

Martabak Bandung selanjutnya yang termasuk enak yaitu Mr Buyung Martabak. Lokasinya terletak di Jl. Burangrang No.42, Burangrang, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat. Menu martabaknya di kedai ini hampir sama dengan martabak premium kekinian pada umumnya, seperti cokelat meses, keju, toblerone, van houten, chunky bar, nutella, toblerone, ovomaltine, dan sebagainya.

Baca Juga : Tempat Nongkrong Di Bandung Yang Instagramable

16. Asia Martabak Jepang

https://www.instagram.com/p/B-g-JM9jfzL/

Kedai Asia Martabak Jepang menawarkan varian martabak manis, blacksweet, pink panther, red velvet, pandan, martabak Jepang, martabak asin, martabak bolu, martabak super premium, dan martabak crispy. Range harga sekitar 25 – 70 ribu rupiah. Lokasinya terletak di Jl. Dago No.205, Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

17. Martabak Jayaraga

Ingin mencicipi martabak Bandung yang enak dan murah meriah? Cobain saja Martabak Jayaraga, lokasinya ada di Jl. Raya Cijerah No.283, Cigondewah Kaler, Kec. Bandung Kulon, Kota Bandung, Jawa Barat dan Jl. Raya Bojongsoang No.236, Cipagalo, Kec. Bojongsoang, Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

Kedai martabak ini menyajikan martabak manis dan martabak telor dengan harga sekitar 20-an ribu rupiah. Topping / isian martabak manisnya tersedia kacang, coklat, keju, kismis, pisang, dan jagung. Sedangkan martabak telor, pilihan isiannya ada ayam, tuna, dan kornet.

18. Ir. Martabak (Insinyur Martabak)

Ciri khas dari kedai Ir. Martabak (Insinyur Martabak) adalah pakaian pelayannya yang memakai helm ala seorang insinyur bangunan. Helmnya berwarna kuning terang serasi dengan kaos / bajunya. Bukan hanya seragam karyawannya yang bagus, cita rasa martabak racikannya pun enak menggoyang lidah.

Menu martabaknya sangatlah lengkap, baik martabak manis maupun telor. Martabak manisnya ada 2 ukuran, small dan large dengan topping / isian mulai dari klasik seperti coklat, kacang, keju, kismis, pisang, oreo, hingga topping premium kekinian seperti tiramisu, green tea, nutella, toblerone, ovomaltine, silverqueen, dan marshmallow.

Untuk martabak telor, tersedia isian daging ayam, sapi, sosis, dan keju mozarella dengan level pedas 1 – 5. Range harga sekitar 6 – 45 ribu rupiah. Lokasi / alamat kedai Ir. Martabak terletak di Jl. Babakan Sari 1 No.115, Babakan Sari, Kec. Kiaracondong, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 16.00 – 23.00 WIB.

19. Martabak Kubang Hayuda

Buat Anda yang kangen dengan masakan Padang atau Minang, wajib rasanya mampir ke kedai Martabak Kubang Hayuda. Di sana, ada martabak telor dengan bumbu rempah khas Padang. Cita rasanya sungguh nendang di lidah, enak pakai banget! Penasaran? Langsung saja ke Jl. Dalem Kaum No.75, Cikawao, Kec. Lengkong, Kota Bandung, Jawa Barat.

20. Martabak Santiago

Martabak Santiago merupakan salah satu martabak asli Bangka paling enak di Bandung Jawa Barat. Pilihan menu martabaknya terdiri dari martabak manis dan martabak telor / asin. Martabak manisnya bertopping klasik seperti cokelat, kacang, keju, kismis, dan pisang.

Sedangkan isian martabak telornya berupa daging ayam dan sapi dengan pilihan telor ayam atau telor bebek. Cita rasanya sungguh enak, harganya pun relatif murah sekitar 25 – 45 ribu rupiah. Lokasi Martabak Santiago terletak di Jl. Rancabolang No.25, Manjahlega, Kec. Rancasari, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 16.00 – 22.30 WIB.

21. Martabak Legit Group

Bagi warga Bandung, nama Martabak Legit Group mungkin sudah tak asing lagi. Harganya yang murah dan cita rasa enak, membuat kedai martabak ini bisa menjadi alternatif pilihan saat mencari camilan malam. Menu yang disajikan berupa martabak manis dan telor.

Martabak manisnya terdiri dari adonan klasik / original, pandan, red velvet, dan coklat. Pilihan topping / isiannya tersedia coklat, kacang, keju, ketan, kismis, pisang, nutella, serta ovomaltine. Untuk martabak telornya ada isian daging ayam, sapi, dan kornet.

Range harga martabaknya sekitar 20 – 45 ribu rupiah. Jam buka mulai pukul 16.00 – 22.00 WIB. Cukup mudah menemukan kedai Martabak Legit Group karena tersebar di beberapa sudut Kota Bandung, antara lain :

  • Outlet 1 : Jl. Caringin No.136, Babakan Ciparay, Kec. Babakan Ciparay, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 2 : Jl. Tamansari Bawah, Tamansari, Kec. Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 3 : Jl. Brigadir Jend. Katamso, Cihaur Geulis, Kec. Cibeunying Kaler, Kota Bandung, Jawa Barat.
  • Outlet 4 : Jl. Cikondang No.12, Sadang Serang, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Jawa Barat.

22. Martabak New Capitol

Ngomongin martabak legendaris di Bandung, tentu tak akan lepas dari Martabak New Capitol. Berdiri sejak tahun 1977, kedai martabak ini masih eksis hingga sekarang. Menu martabaknya pun lengkap, tak hanya klasik tapi juga tersedia topping / isian kekinian.

Ada 2 jenis martabak di kedai Martabak New Capitol, yaitu biasa dan spesial dengan pilihan topping / isian berupa cokelat, kacang, keju, wijen, pisang, jagung, blueberry, kit kat, green tea, nutella, ovomaltine, serta toblerone. Bahan-bahan yang digunakan memakai bahan berkualitas sehingga harganya terbilang mahal sekitar 35 – 155 ribu rupiah.

Lokasi / alamat Martabak New Capitol terletak di Jalan Jendral Sudirman No. 391, Bojongloa Kaler, Ciroyom, Kec. Andir, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 22.00 WIB.

23. Martabak Sinar Bangka

https://www.instagram.com/p/B15Fa3yH2rE/

Terletak di Jl. Taman Kopo Indah I, Sayati, Kec. Margahayu, Bandung, Jawa Barat, Martabak Sinar Bangka menjadi salah satu martabak Bangka terenak di Bandung yang terkenal wajib dicoba. Ada 2 jenis martabak manis di sana, yaitu martabak biasa dan martabak spesial dengan tambahan mentega wisman.

Untuk pilihan toppingnya ada kacang, cokelat, keju, jagung, kismis, nutella, dan ovomaltine. Range harga sekitar 55 – 145 ribu rupiah. Cukup mahal memang, tapi nampaknya sebanding dengan cita rasa martabak yang disantap. Enak pakai banget, deh!

24. Martabak Holland

Nama Martabak Holland nampaknya cukup populer di berbagai kota besar Indonesia, seperti Yogyakarta, Jakarta, Malang, Semarang, dan Bandung. Menu martabak yang ditawarkan berupa martabak manis dan martabak telor, baik klasik maupun kekikinian.

Topping terang bulan / martabak manis antara lain cokelat, kacang, keju, wijen, jagung, skippy, nutella, toblerone, dan ovomaltine. Sedangkan martabak telornya, tersedia isian daging ayam, daging sapi, daging kambing, tuna, jamur, jagung, dan kornet.

Lokasi / alamat Martabak Holland terletak di Jl. Cibadak No.130-110, Karanganyar, Kec. Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat dan Jl. Terusan Bojongsoang, Bojongsoang, Kec. Baleendah, Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 17.00 – 23.00 WIB.

25. Martabak Bangka AsPol Sukajadi

https://www.instagram.com/p/BwHeiGHjZTa/

Terakhir, ada Martabak Bangka AsPol Sukajadi yang melengkapi list Martabak Bandung terenak pada postingan kali ini. Lokasinya terletak di Jl. Sukagalih No.49-20, Sukabungah, Kec. Sukajadi, Kota Bandung, Jawa Barat. Jam buka mulai pukul 16.00 – 00.00 WIB.

Demikianlah review singkat tentang aneka martabak enak di Bandung dan sekitarnya. Kira-kira, martabak mana favorit Anda? Jangan lupa tuliskan dikolom komentar ya, termasuk bila ada rekomendasi martabak lainnya yang belum masuk ke dalam daftar di atas. Sekian dulu dari saya, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here