Home Wisata Asia South Shore : Spot Foto, Harga Tiket Masuk, Menu Makanan, Lokasi, Dan...

South Shore : Spot Foto, Harga Tiket Masuk, Menu Makanan, Lokasi, Dan Rute Jalan South Shore Gunung Kidul Jogja

431
0

South Shore – Ingin tahu ada apa saja di South Shore Gunung Kidul Jogja? Inilah review lengkapnya mulai dari spot foto, harga tiket masuk, menu makanan, fasilitas, lokasi / alamat, dan rute jalan menu ke sana. Viewnya cantik keren banget, layaknya cafe-cafe pinggir pantai di Pulau Bali.

Ngomongin Yogyakarta, tentu saja tak lepas bisa dari destinasi wisata, budaya, pendidikan, dan kuliner. Khusus bidang pariwisata, kota ini punya segudang tempat menarik, unik, indah, dan kental akan sejarah maupun budaya. Nah, buat Anda yang ingin bersantai sambil menikmati pantai, ada rekomendasi tempat wisata di Jogja terbaru yaitu South Shore.

Daftar Spot Foto, Harga Tiket Masuk, Menu Makanan, Fasilitas, Lokasi, Dan Rute Jalan Menuju South Shore Gunung Kidul Jogja

Spot Foto Instagramable South Shore Gunung Kidul Jogja Yang Kece Badai

Mengusung konsep pool bar & cafe, South Shore menawarkan tempat kongkow (santai) dengan view hamparan pantai bagus di Jogja berpasir putih, khususnya kawasan Selatan Gunung Kidul. Di sana, Anda bisa menikmati pemandangan indah Pantai Krakal sampai Indrayanti.

Tak hanya itu, cafe hits di Jogja yang mirip cafe Santorini, Yunani ini juga memiliki spot foto cantik untuk pengisi feed instagram. Spot-spot instagenic tersebut antara lain :

1. Area Makan

South-Shore-Gunung-Kidul-Jogja
South Shore Gunung Kidul Jogja (Foto : Instagram @southshore.yk)

South Shore menawarkan ruang makan terbuka dengan kursi, meja, dan payung. Warna furniturenya berwarna putih sehingga tampak cantik dijadikan latar berfoto. Ada juga tempat bersantai memakai bean bag dengan meja kayu kecil layaknya “beach club” di Bali.

2. Infinity Pool (Kolam Renang)

https://www.instagram.com/p/CFQdzLmlesN/

Spot foto kedua yang hits di instagram adalah kolam renang (infinity pool) pinggir pantai. Saat berenang di dalamnya, Anda bisa sambil menyaksikan panorama lautan lepas beserta ombak yang bergulung-gulung menuju pantai. Jika tak ingin berenang, berfoto di samping / pinggir kolam pun cukup instagramable.

3. Sunset

Daya tarik South Shore selanjutnya adalah pemandangan matahari tenggelam. Tempat ini menjadi salah satu spot sunset indah di Jogja yang wajib dikunjungi selain Bukit Paralayang Watugupit. Dari area cafe, Anda bisa duduk santai sambil menyaksikan “sang surya” beristirahat pada peraduannya. Semilir angin pantai akan membuat suasana menjadi lebih syahdu.

4. Spot Foto Ala Santorini, Yunani

https://www.instagram.com/p/CFKEJatjJtS/

Siapa seh yang tak kenal dengan Santorini di Yunani? Pulau romantis yang penuh bangunan berwarna putih ini kerap menjadi incaran para pengantin baru untuk bulan madu. Nah, buat Anda dengan budget terbatas, tak perlu jauh-jauh ke sana karena South Shore juga punya spot serupa.

Setiap sudut cafe ini di desain dengan nuansa putih sehingga bisa digunakan sebagai latar berfoto. Apalagi letaknya berada di area tebing, tak ayal membuat suasananya mirip ala Santorini, meskipun “KW” ya gaes, hehe.

5. Lautan Lepas

https://www.instagram.com/p/CFQYYdNhDTM/

South Shore berlokasi tepat di tebing pinggir pantai selatan Gunung Kidul. Hal ini membuat pengunjung dapat menyaksikan hamparan lautan biru secara langsung.

Baca Juga :

Harga Tiket Masuk Dan Jam Buka South Shore Gunung Kidul Jogja

Harga tiket masuk ke dalam South Shore Gunung Kidul Jogja terbilang mahal, sekitar 100 – 200 ribu rupiah sesuai paket yang dipilih. Ada 2 macam paket kunjungan yang ditawarkan kepada para pengunjung, yaitu paket Ocean Sunset dan paket Sunset. Setiap paket tersebut dibanderol dengan harga dan fasilitas berbeda.

  • Paket Ocean Sunset : Harga tiket sekitar Rp 200.000/pax, sudah termasuk akses ke kolam renang, handuk, kamar mandi, voucher makan / minum Rp 100.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis.
  • Paket Sunset : Harga tiket sebesar Rp 100.000/pax, fasilitas yang di dapat berupa pemakaian kamar mandi, voucer makan / minum Rp 70.000, akses langsung menuju pantai, dan parkir gratis.

Mengingat sedang dalam masa “New Normal” akibat pendemi Virus Corona (Covid 19), maka jumlah pengunjung dibatasi hanya 120 orang sehari dan dibagi 2 sesi. Jam kunjungan untuk Lunch Session pada pukul 12:00 – 15:00 WIB dan Sunset Session pukul 16:00 – 19:00 WIB.

Sebelum berkunjung ke sana, Anda sebaiknya reservasi terlebih dahulu agar mendapatkan tempat. Nomor kontak yang bisa dihubungi untuk reservasi yaitu 081770003768 dan 087820006764 (Whatsapp chat).

Menu Makanan South Shore Gunung Kidul Jogja

https://www.instagram.com/p/CFuGb65gbRM/

Layaknya cafe-cafe modern, menu makanan yang disajikan di South Shore Gunung Kidul Jogja berupa menu western seperti fish and chips, platter, refreshments, mocktail, dan menu main course seperti spaghetti. Range harga makanan / minuman sekitar Rp.35.000 – Rp.75.000,-.

Fasilitas Yang Tersedia Di South Shore Gunung Kidul Jogja

Sebagai pendatang baru di dunia wisata Gunung Kidul Yogyakarta, South Shore menawarkan fasilitas yang cukup memadai dalam memanjakan pengunjung. Di sana, tersedia kolam renang, tempat makan, akses menuju ke pantai, kamar mandi, toilet, wastafel, dan area parkir.

Lokasi Dan Rute Jalan Menuju South Shore Gunung Kidul Jogja

Lokasi / alamat South Shore terletak di Jl. Pantai Sel. Jawa, Pule Gundes II, Sidoharjo, Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Rute jalan menuju ke sana sebenarnya cukup mudah, namun bagi Anda pendatang baru dari luar kota, sebaiknya memakai pemandu lokal agar tidak kesasar.

Dari Kota Yogyakarta, Anda langsung saja menuju ke Wonosari Gunung Kidul, kemudian terus lurus ke selatan menuju jalan ke Pantai Baron. Saat sampai di pertigaan Pantai Baron, Anda belok kiri ke arah Pantai Kukup, lalu ke timur terus hingga pertigaan Pantai Sadranan (ada tugu menuju Pantai Slili).

Ketika sudah sampai di pertigaan tersebut, arahkan kendaraan Anda belok kiri lalu lurus sekitar 500 meter akan ada pertigaan, kemudian belok kanan menuju Pantai Sundak. Setelah sampai di parkiran Pantai Sundak, arahkan kendaraan ke arah barat ke arah Pantai Ngandong.

Nah, di sekitar pantai itu Anda akan menemukan lokasi South Shore Gunung Kidul Jogja. Agar lebih jelas, Anda bisa melihat gambar peta lokasinya pada Google Map berikut.

Tips Berkunjung Ke South Shore Gunung Kidul Jogja

Keberadaan South Shore Gunung Kidul Jogja memang akhir-akhir ini sedang hits dikalangan traveler. Namun, mengingat lokasinya cukup jauh dari pusat kota, ada baiknya Anda memperhatikan tips wisata berikut agar saat berkunjung ke sana terasa nyaman.

  • Datanglah saat cuaca cerah dan sore hari ketika panas matahari sudah tidak terlalu terik. South Shore termasuk jenis cafe terbuka dengan lokasi di tepi pantai. Hal ini tentu akan membuat suasana di sana terasa panas apabila datang saat siang hari. Oleh karena itu, berkunjung saat sore hari akan terasa lebih nyaman sekaligus bisa menyaksikan matahari terbenam.
  • Gunakan pakaian yang nyaman dan memudahkan dalam bergerak.
  • Persiapkan perlengkapan protokol kesehatan seperti masker, hand sanitizer, dan pastikan kondisi tubuh dalam keadaan sehat.
  • Bawalah kacamata, topi, baju ganti (jika ingin berenang), dan pakailah sunblock / tabir surya untuk melindungi kulit dari sengatan panas cahaya matahari.
  • Bawalah kamera dengan full baterai untuk mengabadikan momen di sana.
  • Pastikan kendaraan dalam kondisi prima karena lokasi cafe ini jauh dari perkotaan dan membutuhkan waktu tempuh yang cukup lama, mungkin sekitar 1 – 2 jam.
  • Berdoa dan jaga kondisi tubuh agar tetap fit sebelum berangkat.

Demikianlah uraian singkat tentang South Shore Gunung Kidul Jogja yang sedang naik daun. Keren dan bagus banget, bukan? Rugi deh, jauh-jauh ke Yogyakarta tanpa mampir ke sana. Apabila sobat traveler sudah pernah ke sana, bisa berbagi pengalaman melalui kolom komentar. Sekian dari saya, semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here