Pusat Info Wisata Terlengkap

4 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Keren

0 33

Anekawisata.comTempat wisata di Lembang Bandung memang sungguh keren dan seru. Liburan sehari ke tempat wisata di Lembang, rasanya sudah cukup puas. Apalagi kalau mampir tempat wisata di Lembang yang menawarkan pengalaman seru dan panorama cantik.

Lembang masih jadi primadona wisata di Bandung, Jawa Barat. Suasananya yang sejuk dan tenang menjadi daya tarik bagi wisatawan yang jenuh dengan kehidupan di perkotaan. Apalagi, banyak tempat wisata di Lembang Bandung yang keren dan asyik untuk didatangi di sana. Dilansir dari detikTravel, simak 4 tempat wisata di Lembang yang keren, asyik, dan seru untuk mengisi liburan di Bandung.

1. Tempat Wisata De’Ranch Lembang

Ilustrasi tempat wisata ala koboi di De'Ranch Lembang, Bandung (foto : travel.detik.com)
Ilustrasi tempat wisata ala koboi di De’Ranch Lembang, Bandung (foto : travel.detik.com)

De’Ranch yang beralamat di Jl Maribaya No 17, Bandung. De’Ranch merupakan tempat wisata di Lembang yang keren, unik, dan tak biasa. Di sinilah, Anda akan berlibur dengan suasana ala koboi seperti di Amerika. Keren!

De’Ranch punya hamparan padang rumput dan pemandangan perbukitan. Kamu bisa menunggangi kuda dan berkeliling di sana. Topi dan pakaian ala koboi pun disiapkan agar benar-benar makin berasa menjadi koboi. Tak sampai di situ, De’Ranch pun juga punya wahana permainan lainnya seperti flying fox, fun boat, main sepeda, balo air sampai panahan. Pilih sendiri yang Anda mau.

Tiket masuk De’Ranch sebesar Rp 8 ribu. Nah, aneka kegiatan di dalamnya punya harga tiket masing-masing. Contohnya, berkuda biayanya Rp 25 ribu per putaran mengelilingi De’Ranch, fun boat Rp 20 ribu, panahan Rp 20 ribu dan flying fox Rp 20 ribu.

De’Ranch buka setiap hari kecuali hari Senin. Saat hari kerja, jam bukanya dari pukul 09.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan untuk weekend dari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB.

2. Tempat Wisata Observatorium Bosscha Lembang

Observatorium Bosscha, tempat wisata edukasi bidang astronomi (perbintangan) di Bandung (foto : bosscha.itb.ac.id)
Observatorium Bosscha, tempat wisata edukasi bidang astronomi (perbintangan) di Bandung (foto : bosscha.itb.ac.id)

Bagi Anda yang suka dengan hal-hal luar angkasa, maka Observatorium Bosscha adalah tempatnya. Di sini Anda akan mengetahui segala hal tentang luar angkasa, dari bintang sampai asteroid.

Observatorium Bosscha sendiri merupakan tempat wisata di Lembang yang bersejarah di Indonesia, sebagai tempat pengamatan bintang yang tertua. Anda pun bisa melihat dan mengetahui tentang Teleskop Zeiss untuk mengamati Planet Mars, Saturnus, Jupiter dan kawah bulan, Teleskop Schdmit Bima Sakti untuk mempelajari struktur galaksi Bima Sakti, dan masih banyak lagi.

Kunjungan ke Observatorium Bosscha dibagi dua sesi, yakni kunjungan siang dan malam. Kunjungan siang berlangsung pada hari Sabtu dari pukul 09.00 sampai 13.00 WIB yang tiket masuknya sebesar Rp 15 ribu.

Kalau kunjungan malam harus sesuai di situs resmi Observatorium Bosscha yang memuat jadwalnya. Kunjungan malam waktunya dari pukul 17.00 sampai 20.00 WIB yang tiket masuknya Rp 20 ribu. Saat kunjungan malam dan langit sedang cerah, kamu bisa melihat hamparan bintang dengan jelas lewat teropong-teropong di sana yang canggih. Observatorium Bosscha terletak di Jalan Peneropongan Bintang, Desa Gudang Kahuripan dan Desa Lembang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.