Pusat Info Wisata Terlengkap

20 Tempat Makan Es Krim Di Jakarta Yang Paling Enak

0 6,859

Tempat makan es krim di Jakarta – Anda pecinta es krim? Jangan sampai melewatkan daftar tempat makan es krim di Jakarta berikut. Dari es krim homemade sampai yang modern ada semua disini. Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa es krim sekarang sudah menjadi makanan favorit banyak orang, mulai dari anak-anak, remaja, sampai orang dewasa pun suka dengan es krim. Apalagi es krim enak di Jakarta, hmmm… rasanya yang lembut di mulut, manis, dingin, dan gurih di lidah benar-benar menggoda dan bikin ketagihan.

Bagi Anda yang sedang liburan di Jakarta, jangan sampai lupa untuk mampir ke salah satu kedai es krim di Jakarta yang paling enak. Ada banyak tempat makan es krim di Jakarta yang bisa Anda pilih seperti es krim Ragusa Jakarta yang legendaris dan es krim batok kelapa yang sedang hits saat ini. Bahkan Anda bisa mencoba es krim nitogen yang baru-baru ini banyak digemari. Es krim di Jakarta memang unik dan banyak variasi rasanya. Penasaran bukan? Yuk, simak 20 daftar tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak berikut.

1. Es Krim Ragusa Jakarta

Es Krim Ragusa Jakarta adalah tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak (Foto : pegipegi.com)
Es Krim Ragusa Jakarta adalah tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak (Foto : pegipegi.com)

Berbicara tentang tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak, tentu saja para pecinta es krim akan menunjuk langsung nama Ragusa Es Italia. Siapa tidak kenal Ragusa? Kedai es krim Italia yang terletak di Jalan Veteran I, tak jauh dari Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat ini memang paling populer dan terkenal di Jakarta, bahkan Indonesia. Pengunjungnya pun lintas generasi, mulai dari anak-anak hingga warga senior.

Ragusa adalah kedai es krim home made yang dalam pembuatannya tidak memakai pengawet sama sekali. Menurut penggemarnya, rasa es krim Ragusa tidak terlalu manis, sehingga terasa cita rasa tempo doeloe-nya. Teksturnya sangat lembut dan lumer di mulut. Berbagai varian menu-pun tersedia, seperti Banana Split dan Spaghetti Ice Cream yang terkenal. Ada beraneka ragam rasa es krim yang tersedia disini seperti chocolate sundae, tutti fruti, cassata siciliana, coupe de maison, rum raisin, vanila, mocca dan sebagainya. Dengan harga yang relatif terjangkau antara 14.000 – 30.000 Anda sudah bisa merasakan nikmatnya es krim paling enak di Jakarta yang legendaris ini.

2. Kelapas

Kelapas adalah tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak (Foto : instagram kelapas)
Kelapas adalah tempat makan es krim di Jakarta yang paling enak (Foto : instagram kelapas)

Setelah mencoba ice cream enak di Jakarta yang legendaris, saatnya Anda mencicipi model es krim yang sedang populer saat ini yaitu es krim batok kelapa. Mengapa disebut demikian dikarenakan model penyajiannya adalah dengan menggunakan batok kelapa sebagai mangkuknya. Batok kelapa yang digunakan juga bukan batok kelapa biasa. Umumnya, jenis kelapa yang digunakan adalah kelapa Thailand. Dessert enak ini memang pertama kali muncul di Thailand, dan kemudian menjadi lebih populer saat dibawa ke Indonesia.

Salah satu tempat makan es krim di Jakarta model batok kelapa adalah Kelapas yang memilih wilayah Sumarrecon Mal Serpong 2 sebagai gerai pertamanya. Dibanderol dengan harga sekitar Rp 20 ribuan dengan varian topping yang lezat, mulai dari Mochi, cokelat, buah-buahan, rasanya yanng segar sungguh memanjakan lidah. Agar dapat menjangkau lebih banyak konsumen, es krim unik ini bahkan kini juga merambah bazaar kuliner di Jakarta. Favorit yang paling terkenal adalah es krim dengan topping mochi dan butiran cokelat. Rasa es krim yang dingin renyah dipadu dengan lembutnya mochi menjadikannya lumer di lidah dan di hati.

Leave A Reply

Your email address will not be published.