Pusat Info Wisata Terlengkap

10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Seru Dan Asyik

0 128

Tempat wisata di Jogja – Yogyakarta memang selalu menawarkan segudang tempat wisata yang seru dan asyik untuk dikunjungi. Ada berbagai macam wisata Jogja yang bisa dilakukan untuk memacu adrenalin, mulai dari cave tubing hingga memanjat tebing. Resikonya sepadan dengan sensasi yang ditawarkan. Resiko tenggelam, terjatuh, dan celaka mengintai di balik wisata seru dan asyik ini, namun justru itu yang membuat banyak orang ketagihan untuk melakukannya. Dilansir dari berbagai sumber, simak 10 tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik berikut ini.

1. Cave Tubing Di Gua Pindul

Cave Tubing Di Gua Pindul adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik (Foto : indonesiaforvacation.com)
Cave Tubing Di Gua Pindul adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik (Foto : indonesiaforvacation.com)

Tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik pertama adalah Cave Tubing Di Gua Pindul. Menyusuri sungai menggunakan perahu karet merupakan hal yang biasa, namun jika sungai itu mengalir di dalam gua tentu saja akan menjadi petualangan yang mengasyikkan sekaligus menegangkan. Anda akan menyusuri sungai dalam gelapnya perut bumi sepanjang 300 m. Dinginnya air sungai yang membelai tubuh, lembabnya udara, serta minimnya cahaya akan membuat suasana sedikit mendebarkan. Sembunyikan ketakutan akan gelap, resiko tenggelam, dan sesak nafas. Cave tubing di Gua Pindul dilengkapi dengan life jacket, ban pelampung, dan pemandu yang sudah terlatih. Objek wisata ini juga termasuk salah satu tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi saat liburan di Yogyakarta.

2. Off Road Lava Tour Merapi

Off Road Lava Tour Merapi adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik (Foto : yogyakartatourism.com)
Off Road Lava Tour Merapi adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik (Foto : yogyakartatourism.com)

Tempat wisata di Jogja yang seru dan asyik kedua adalah Off Road Lava Tour Merapi. Uji nyali Anda dengan offroad menyusuri daerah yang terkena aliran lahar dingin maupun wedhus gembel di sekitar Lereng Merapi menggunakan Jeep Willy’s. Kontur tanah yang menanjak membuat mesin Willy’s harus dipacu kencang melewati padang pasir dengan bebatuan besar yang berserakan. Mobil akan bergoncang hebat, jadi kita harus berpegangan erat dan bergerak mengikuti irama jeep supaya tidak terlempar.

Sedikit menciutkan nyali namun menjadi candu sehingga ingin melakukannya lagi. Selain untuk bersenang-senang sekaligus memacu adrenalin, Lava Tour Merapi juga akan memberikan pemahaman dan gambaran Gunung Merapi secara utuh. Tips wisata untuk Off Road Lava Tour Merapi adalah jangan makan terlalu banyak sebelum offroad sebab saat melewati kawasan Kaliadem yang dipenuhi material vulkanik berukuran besar seluruh isi perut serasa diaduk-aduk akibat kendaraan yang bergoncang hebat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.