Home Tips Wisata Mengenal Singapore Airlines, Salah Satu Penerbangan Terbaik di Asia

Mengenal Singapore Airlines, Salah Satu Penerbangan Terbaik di Asia

30
0

Pernahkah Anda bepergian menggunakan armada Singapore Airlines? Jika pernah, Anda pasti tahu mengapa penerbangan dari Singapura ini menjadi salah satu yang terbaik sehingga mengoleksi berbagai penghargaan. Disini kita akan mengenal lebih dekat tentang airlines ini yang akan membuat Anda tertarik untuk terus membaca dan mengenal lebih dalam.

Bagi Anda yang suka traveling keliling dunia, tentu alat transportasi udara menjadi andalan. Pasalnya, jarak antara destinasi wisata satu ke lainnya sangat jauh. Oleh karena itu, naik pesawat menjadi suatu solusi tepat, apalagi jika memakai Singapore Airlines. Anda benar-benar akan dibuat nyaman selama perjalanan oleh maskapai penerbangan terbaik di dunia yang satu ini.

Singapore Airlines Sebagai Penerbangan Terbaik di Asia Dan Dunia

Sejarah Dan Timeline

Singapore-Airlines
Gambar ilustrasi pesawat Singapore Airlines

Memulai penerbangan pertama pada mei 1947, penerbangan ini awalnya hanya terbang tiga kali dalam seminggu dengan tujuan Kuala Lumpur, Penang, dan Ipoh. Setahun kemudian mengenalkan penerbangan baru dengan tujuan ke Jakarta, Medan dan Palembang serta diperkenalkan penerbangan ke Bangkok.

Pada tahun 1951 dan 1952 sejarah airlines Singapura ditandai dengan perkenalan akan adanya female purser yang nantinya menjadi Singapore girl atau awak kabin di seluruh armada airlines ini. Dilanjutkan dengan pengenalan menu minuman lain, yang sebelumnya hanya tersaji air es, tahun ini berbagai macam jenis minuman diperkenalkan untuk melayani penumpang.

Hadir sebelum nya dengan nama Malaysia Airways Limited kemudian berubah menjadi Malaysia-Singapore Airlines pada tahun 1966. Dua tahun berikutnya hadirlah busana untuk Singapore girl (flight attendant) bernama sarung kebaya. Busana ini dirancang oleh desainer dari perancis bernama Pierre Balmain dan masih dipakai hingga sekarang.

Tahun 1971 menjadi bersejarah pada penerbangan Singapura ini karena pada tahun ini untuk pertama kalinya armada melakukan penerbangan lintas benua yakni menuju London pada bulan Juni. Tahun berikutnya Malaysia-Singapore Airlines berpisah dan menjadi 2 penerbangan, serta menjadi airlines yang dikenal sekarang.

1989 merupakan tahun diperkenalkannya anak perusahaan Singapore airlines yang kini dikenal dengan Silkair dan berkembang dengan tujuan penerbangan ke lebih dari tiga puluh tujuan di Australia dan Asia. Maskapai Singapura membuat perubahan besar pada bidang hiburan dan kuliner di armadanya pada tahun 1998 dengan make over besar-besaran untuk produk kabin seperti fitur hiburan serta pilihan masakan yang dihadirkan oleh koki internasional dari lima negara.

Baca Juga : Tips Cara Mengatasi Phobia Naik Pesawat

Penghargaan

Maskapai Singapura merupakan maskapai penerbangan yang mendapatkan penghargaan terbanyak tidak hanya di Asia tapi di dunia. dimulai dari tahun 2000 dan terus selama bertahun-tahun maskapai terus mencetak prestasi dalam berbagai bidang.

Pada April tahun 2000 maskapai ini mendapat salah satu penghargaan pertamanya yaitu ‘Most preferred Airline” atau maskapai yang paling diminati. Dilanjutkan pada bulan Mei tahun yang sama,maskapai dari Singapura ini mendapatkan penghargaan sebagai “Best Airline (Overall)” pertama yang terus berlanjut hingga tahun-tahun sesudahnya.

Pada bulan desember tahun 2016, maskapai ini membuktikan kualitas nya dengan memenangkan penghargaan “Best Overall Airline” untuk kedua belas kalinya. Dan menjadi salah satu maskapai terbaik dan diakui di dunia.

Berbagai Jenis Kabin

Baik Singapore Airlines maupun anak perusahaannya yaitu Silk Air menyediakan berbagai jenis kabin demi menunjang kenyamanan penerbangan penumpangnya. Mulai dari jenis kabin suite, kelas satu, kelas bisnis, kelas ekonomi premium, hingga kelas ekonomi, semua hadir dengan fasilitas masing-masing yang sepadan di kelasnya.

Kelas Suite menyediakan kemewahan dan fasilitas maksimal untuk penerbangan Anda. Dilengkapi dengan bed untuk tidur serta kursi kulit nyaman untuk sekedar bersantai. Pada kabin Double Suite Anda akan mendapatkan bed dengan kapasitas dua orang dan dua kursi bersantai. Pintu geser pada kabin ini menjamin privasi Anda dan layar monitor sebesar 32 inch memastikan Anda menikmati waktu tanpa gangguan.

Kabin kelas 1 menyediakan ruang pribadi dengan kenyamanan sandaran kepala dan sandaran kursi hanya untuk Anda. Dengan kursi yang berukuran lebar serta pencahayaan yang bisa Anda sesuaikan, kenikmatan pelayanan kapanpun selama perjalanan semuanya bisa Anda nikmati.

Untuk kelas bisnis, Anda akan dapat menikmati kursi yang sekaligus bisa untuk tempat tidur. Dilengkapi dengan kompartemen dan fasilitas hiburan dalam jangkauan, duduk atau tidur semua terserah Anda. Kabin ekonomi premium dengan kursi yang dilengkapi dengan sandaran kaki membuat perjalanan nyaman tidak selalu harus mahal.

Di kelas ekonomi pun Anda bisa menikmati ruang duduk yang luas, sempurna untuk penumpang jarak jauh dengan budget yang terbatas. Kelas ekonomi telah dilengkapi dengan layar monitor sentuh menyajikan hiburan selama perjalanan Anda dengan maskapai Singapura ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here