Home » Wisata Asia » 25 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menarik Dan Bagus

25 Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menarik Dan Bagus

Tempat Wisata Anak Di Bandung – Info kali ini akan berbagi tentang tempat wisata di Bandung untuk anak yang menarik dan bagus untuk dikunjungi. Kota Bandung dan sekitarnya memang dikenal sebagai surganya tempat rekreasi alam, kuliner, keluarga, dan juga anak-anak. Dari mulai tempat liburan khusus untuk dewasa, anak SD, TK, bahkan balita pun ada semua disini. Lengkap deh pokoknya.

Nah, bagi Anda yang sedang mencari objek wisata anak di Bandung yang bagus dan asik, Aneka Wisata telah menyiapkan beberapa rekomendasi tempat tersebut. Dilansir dari berbagai sumber, simak tempat wisata yang menarik di Bandung untuk anak berikut.

Daftar Tempat Wisata Anak Di Bandung Yang Menarik, Bagus, Dan Terkenal

1. Lactasari Mini Farm

Tempat-Wisata-Anak-Di-Bandung

Ilustrasi tempat wisata anak di Bandung Lactasari Mini Farm (Foto : nitastrudwickphotography.com)

Letak peternakan mini ini ternyata bukan di pegunungan lho, tapi di sebuah mall tepatnya di Mall Paris van Java. Tempat wisata anak di Bandung yang unik ini bisa Anda jadikan pilihan ketika Anda mengunjungi PVJ. Si kecil bisa melakukan aktivitas seperti memberi minum pada anak domba atau memberi makanan untuk kelinci. Nah, sembari ibu berbelanja, anak bisa ditemani oleh Ayah di tempat wisata baru di Bandung yang satu ini.

2. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Image : kampunggajah.com)

Kampung Gajah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga yang paling populer (Image : kampunggajah.com)

Tenang, di dalam theme park water adventure ini tidak ada gajah berkeliaran kok. Hanya saja namanya memang menggunakan nama hewan yang pasti disukai oleh anak-anak, yaitu Kampung Gajah Wonderland. Tempat wisata anak di Lembang ini pas untuk Anda yang sedang mencari tempat wisata keluarga di Bandung.

Ada kurang lebih 20 wahana di dalamnya dan cocok juga untuk keluarga. Untuk bisa masuk, Anda harus membayar tiket masuk seharga 10.000 Rupiah untuk hari Senin sampai Kamis dan 20.000 Rupiah untuk hari Jumat hingga Minggu.

3. Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani Nasution

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok sebagai sarana edukasi lalu lintas kepada anak-anak (Foto : aleut.wordpress.com)

Taman Lalu Lintas Ade Irma Suryani adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok sebagai sarana edukasi lalu lintas kepada anak-anak (Foto : aleut.wordpress.com)

Taman Lalu Lintas tidak hanya pas untuk jalan-jalan tapi juga bisa memberikan pengetahuan kepada anak tentang peraturan lalu lintas dan budayanya. Ada banyak juga jajanan khas Bandung yang siap memanjakan lidah Anda sembari menunggu si kecil bermain. Anda haya perlu membayar 6.000 Rupiah untuk hari biasa atau 7.000 Rupiah untuk hari Minggu dan hari libur, lho. Cukup murah dan terjangkau kan?

Di sini Anda bisa bermain dengan anak Anda, menggunakan peraturan-peraturan lalu lintas, dan juga disediakan tempat bermain seperti ayunan, perosotan, dan beberapa patung binatang yang dapat dinaiki, sehingga anak lebih suka bermain.

Tetapi jika tidak puas, bisa mencoba beberapa fasilitas yang ada di sana antara lain :
– Naik kereta api mini : yang telah dilengkapi dengan stasiun kecil dan masinisnya, sehingga Anda akan lebih asyik untuk berkeliling taman lalu lintas bersama anak Anda.
– Bike arena : Anda dapat menyewa berbagai sepeda kecil dan pada arena ini anak Anda akan diajarkan dan diberi tahu bagaimana cara mengetahui rambu-rambu lalu lintas. Alamat obyek wisata anak di Bandung ini berada di Jalan Belitung No.1, Bandung.

4. Phantasia Barbie Gallery

Phantasia Barbie Gallery

Phantasia Barbie Gallery (Foto : liburananak.com)

Nah, kalau objek yang satu ini adalah tempat wisata di Bandung untuk anak perempuan. Anak perempuan mana yang tidak suka melihat Barbie? Di Bandung, terdapat sebuah galeri yang berisi ratusan Barbie dengan gaun-gaun yang cantik.

Phantasia Barbie Gallery terletak di resto dan café Balcony Café. Sembari menikmati makanan yang enak, anak Anda bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang ada di sana. Yuk catat alamatnya, di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

5. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Setelah hadir di Makassar, kini Trans Studio juga ada di Bandung. Tempat wisata anak di bandung ini berupa theme park yang pas untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada berbagai wahana yang wajib banget Anda kunjungi, tapi rasanya sehari saja tidak cukup.

Ada banyak sekali wahana yang ada di dalam yang pasti akan memuaskan Anda yang berkunjung ke sana. Sebagai informasi, untuk tiket masuk hari Senin hingga Kamis adalah 170.000 Rupiah, sedangkan untuk Sabtu Minggu atau hari libur adalah 270.000 Rupiah. Trans Studio termasuk salah satu tempat wisata keluarga di Bandung favorit wisatawan.

6. Game Zone Ciwalk

Game Zone Ciwalk

Game Zone Ciwalk (Foto : pashatama.wordpress.com)

Ciwalk atau Cihampelas Walk ini adalah salah satu tempat menarik di Bandung yang paling sering dikunjungi oleh wisatawan. Tidak hanya penuh dengan jajanan yang enak dan tempat berbelanja, ternyata Ciwalk juga bisa dijadikan sebagai alternatif tempat liburan anak di Bandung.

Ada zona permainan atau game zone di Ciwalk yang bisa dinikmati oleh anak. Letaknya pas di depan Ciwalk Extension. Jadi, Anda bisa menikmati kuliner Bandung sembari menemani anak bermain. Waktu yang paling tepat untuk datang ke sini adalah ketika malam hari.

7. Jendela Alam

Jendela Alam Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : liburananak.com)

Jendela Alam Bandung adalah salah satu tempat wisata anak di Bandung yang menarik  (Foto : liburananak.com)

Tidak perlu jauh-jauh ke Ciwidey jika ingin mengajak anak memetik stroberi, di theme park Jendela Alam juga bisa. Lokasinya ada di komplek Graha Puspa, Lembang. Di tempat ini, Anda juga bisa mengajak anak menunggang kuda lalu bermain di taman bermain yang mengasyikkan.

Tempat rekreasi anak di Bandung ini adalah sebuah peternakan yang dibangun dengan konsep modern yang pas untuk anak-anak dan keluarga.

8. Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land

Bandung Carnival Land (Foto : anekatempatwisata.com)

Tempat wisata anak di Bandung yang satu ini adalah surganya permainan seru untuk anak-anak. Anda akan merasa seperti di pasar malam sepanjang waktu. Banyak wahana seperti bombom car, rumah kaca, komedi putar dan banyak lainnya.

Lokasi Bandung Carnival Land terletak di Sirnagalih, dan untuk urusan harga tiket masuk tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu menyiapkan 40.000 sampai 50.000 Rupiah saja per orangnya.

9. Miss Bee Providore

Miss Bee Providore

Miss Bee Providore (Foto : red-circles.com)

Miss Bee Providore termasuk tempat makan enak di Bandung yang recommended. Selain makanan yang lezat, di lokasi ini juga terdapat taman bermain yang cocok untuk anak. Permainan seperti ayunan dan jungkat-jungkit bisa dinikmati di sini.

Anak juga bisa melihat gerombolan kelinci angora yang merupakan koleksi di tempat ini. Nah, penasaran dengan wisata anak di Bandung yang satu ini? Alamatnya ada di Jalan Rancabentang nomor 11A, Ciumbuleuit.

10. Kebun Strawberry Ciwidey

Ilustasi wisata petik strawberry di Ciwidey, Bandung (foto : sebandung.com)

Ilustasi wisata petik strawberry di Ciwidey, Bandung (foto : sebandung.com)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata anak di Bandung dan sekitarnya, jangan sampai melewatkan tempat menarik yang satu ini. Letaknya tentu saja di Ciwidey, kebun stroberi ini adalah lokasi wisata favorit anak dan juga keluarga.

Selain menikmati luasnya kebun yang penuh dengan stroberi, Anda dan anak bisa memetik dan menyantap langsung stroberi yang Anda petik. Anak jadi tahu bagaimana cara memetik stroberi yang benar dan merasakan langsung stroberi segar setelah dipetik.

Uniknya, tidak ada tarif khusus untuk masuk ke kebun ini. Biasanya Anda hanya akan membayar stroberi yang Anda bawa pulang atau yang sudah dipetik saja. Jika pun ada tiket masuk, biasanya hanya 5.000 per orang saja.

Baca Juga : 37 Tempat Wisata Kuliner Enak Di Bandung Yang Lagi Hits

11. De’Ranch Bandung

De-Ranch-Bandung

De’Ranch Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang murah meriah ala koboi (Foto : annisarangkuti.wordpress.com)

De Ranch adalah tempat wisata di Bandung untuk keluarga yang berlokasi di Lembang. Hal unik yang ada di tempat wisata ini adalah suasananya yang bernuansa ala koboi. Pengunjung yang datang ke De Ranch Lembang akan diberikan kostum sebagaimana laiknya seorang cowboy pekerja.

Di De Ranch Lembang Anda dapat bermain berbagai jenis permainan menyenangkan bersama anak, dan juga dapat menunggang kuda, baik di dalam lahan De Ranch, maupun di luar. Tempat ini juga sering dijadikan tempat acara kegiatan perusahaan karena lahannya yang luas.

12. Floating Market Lembang

Floating-Market-Bandung

Floating Market Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang menyajikan pasar apung ala Bandung (Foto : liandamarta.com)

Selain De Ranch, ada satu lagi tempat wisata anak di Bandung yang unik yaitu Floating Market. Seperti di Kalimantan, di Floating Market Anda akan menemukan pasar di mana penjualnya berada di atas sebuah perahu yang terapung di atas air.

Namun, karena Floating Market Lembang adalah tempat wisata, yang dijual bukanlah barang-barang pasar pada umumnya, melainkan makanan lezat khas Bandung, sangat cocok untuk para pecinta wisata kuliner, anak-anak, dan keluarga!

13. Kebun Binatang Bandung

Kebun Binatang Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : sewamobildicirebon.web.id)

Kebun Binatang Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : sewamobildicirebon.web.id)

Kebun Binatang Bandung yang berlokasi dekat dengan ITB mungkin bukan pilihan utama bagi wisatawan Jakarta karena di Jakarta pun terdapat kebun binatang, namun apabila Anda memiliki anak kecil tidak ada salahnya mencoba berkunjung ke Kebun Binatang Bandung karena biasanya anak-anak sangat suka melihat hewan.

Selain berfungsi sebagai tempat wisata di Bandung yang murah untuk anak dan keluarga, kebun binatang ini juga berfungsi sebagai tempat menambah pengetahuan tentang hewan. Harga tiket masuk Kebun Binatang Bandung tidaklah mahal, hanya 20.000-25.000 Rupiah per orang.

14. Dusun Bambu

Dusun Bambu

Dusun Bambu (Foto : dusun-bambu.com)

Ini dia tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga yang baru yaitu Dusun Bambu. Dusun Bambu Lembang terletak tepat di kaki Gunung Burangrang Lembang. Kawasan wisata ini memiliki sejumlah fasilitas wisata alam yang sangat baik dan menarik, di antaranya adalah villa, restoran, arena bermain anak, serta Pasar Khatulistiwa.

Aneka aktivitas menyenangkan dapat Anda lakukan di sini, misalnya bersepeda santai sembari menikmati sejuknya udara dari lereng pegunungan Lembang. Tak hanya bersepeda, Anda juga dapat berkemah bersama teman dan keluarga, serta melakukan berbagai kegiatan outdoor menarik lainnya. Oya, disini juga terdapat sebuah cafe unik yang dapat dijadikan tempat nongkrong asik di Bandung bersama keluarga.

15. Karang Setra Waterpark

Karang Setra Waterpark

Karang Setra Waterpark (Foto : jabar.tribunnews.com)

Berdiri di atas areal kawasan wisata air yang sangat luas dengan suasana lingkungan yang masih asri dan berhawa sejuk daerah Sukajadi Bandung, liburan ke Kolam Renang Karang Setra Bandung adalah pilihan yang tepat untuk mengisi waktu liburan Anda bersama anak-anak dan keluarga.

Tempat wisata anak di Bandung yang mirip dengan kampung gajah ini masih satu area dengan Carnival Land sehingga memberikan alternatif berlibur yang lengkap untuk putra-putri Anda. Anda dapat menikmati aneka wahana permainan air yang tersedia dan pemandangan indah berhawa sejuk yang nyaman. Alamatnya ada di jalan Sirnagalih No.15 Kota Bandung.

Baca Juga : 18 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Murah Dan Tahan Lama

16. Taman Bermain MIM

Taman Bermain MIM

Taman Bermain MIM (Foto : bandung.panduanwisata.id)

Berupa konsep taman permainan anak yang seru di dalam Metro indah mall (MIM). Tempat wisata anak di Bandung ini dilengkapi dengan time zone, Jurassic park, dan metro fantasi water park yaitu yang berada di atap mall MTC. Alamatnya di Jl. Soekarno Hatta No. 590, Kawasan Niaga MTC, Bandung.

Selain wahana-wahana yang disebutkan diatas ada beberapa wahana lainnya yang juga patut untuk dicoba seperti water gun, slider, paddler boat, water ball, splash bucket, dsb. Asyik dan seru deh buat anak-anak Anda.

17. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo (SAU) adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk belajar bermain angklung (Foto : anekatempatwisata.com)

Saung Angklung Udjo (SAU) adalah salah satu tempat wisata anak di Bandung untuk belajar bermain angklung (Foto : anekatempatwisata.com)

Tempat wisata yang menarik di Bandung ini memberikan kesempatan Anda untuk bermain bersama dengan anak sambil menyaksikan penampilan tari dan musik dari anak-anak Saung Angklung Udjo. Bukan hanya melihat saja, anak Anda juga bisa belajar memainkan alat musik tersebut. Di sana Anda dapat melihat proses pembuatan angklung dan alat musik sunda lainnya.

Di sana ada lahan halaman yang luas dan dilengkapi dengan saung atau gubuk yang terbuat dari bahan bambu sebagai tempat peristirahatan dan makan siang Anda. Anak-anak saung angklung akan mengajak anak Anda bermain enggrang dan diajarkan kesenian sunda, sehingga selain bermain bisa menambah wawasan. Lokasi dan alamat tempat wisata keluarga yang satu ini di Jalan Padasuka 118, Bandung.

18. Observatorium Bosscha

Objek Wisata Observatorium Bosscha Bandung

Observatorium Bosscha, objek wisata anak di Bandung yang cocok untuk liburan keluarga (foto : en.wikipedia.org)

Observatorium Bosscha adalah tempat yang menarik karena jarang ada di Indonesia. Tempat wisata anak di Bandung ini adalah sebuah tempat pengamatan bintang satu-satunya di Lembang. Observatorium Bosscha sering mendapat kunjungan kunjungan oleh sekolah dan universitas karena mengandung unsur pendidikan yang lumayan berguna.

Apabila Anda ingin berkunjung ke Observatorium Bosscha, Anda tidak bisa langsung datang begitu saja, melainkan harus melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Perlu diingat bahwa tidak setiap hari Anda dapat melihat bintang melalui teropong Observatorium Bosscha.

19. Museum Geologi Bandung

Museum Geologi, objek wisata Bandung untuk melihat fosil T-Rex (foto : liburananak.com)

Museum Geologi, objek wisata anak di Bandung untuk melihat fosil T-Rex (foto : liburananak.com)

Walaupun wisata ini menyuguhkan benda-benda purbakala, tetapi tempat ini bisa dikunjungi untuk tempat bermain anak paling seru, karena bisa menjadi tempat rekreasi yang dapat menambah ilmu dan wawasan anak Anda. Bagi Anda yang ingin mengujungi museum ini, lokasinya berada di Jalan Diponegoro 5-7 Bandung 40122.

Di sana Anda bisa mengenal berbagai fosil dinosaurus diantaranya T-rex (tyranosaurus), badak Jawa, ikan purba dan yang lainnya yang akan membuat anak takjub. Pas banget kayaknya sebagai tempat wisata anak tk atau SD di Bandung guna menambah wawasan pengetahuan. Tiketnya juga relatif murah meriah sekitar Rp. 3.000,- per orang.

20. Taman Budaya West Java Culture

Taman Budaya West Java Culture

Taman Budaya West Java Culture (Foto : djibnet.com)

Ini dia salah satu tempat wisata anak balita di Bandung. Di Taman Budaya West Java Culture ini Anda dapat membawa balita bermain dan memberikan pengetahuan tentang berbagai seni budaya dari Jawa dari tari-tarian, teater, vokal grup, wayang golek dan pertunjukan konsep outdoor.

Di sini Anda dapat bebas menonton berbagai jenis seni tanpa ada larangan membawa makanan kecil ataupun minuman, berbeda dengan membawa anak Anda ke bioskop, dan di sana ada tempat arena tari yang digunakan untuk latihan tari, dan anak-anak bisa bermain di arena itu. Nah, bagi Anda yang ingin berekreasi ke tempat wisata Taman Budaya, Anda bisa pergi ke daerah Jalan Bukit Dago Selatan No.53A, Bandung.

21. Rumah Stroberi

Rumah-Strawberry-Bandung

Rumah Stroberi adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang cocok untuk anak dan keluarga (Foto : liburananak.com)

Berkunjung ke kota Bandung yang sejuk, rasanya tidak lengkap bila belum sempat memetik buah Strawberry. Sebenarnya cukup banyak pilihan tempat untuk melakukan wisata petik buah Strawberry, namun sepertinya hanya satu yang paling berbeda dari yang lain, dan tempat itu adalah Rumah Stroberi.

Rumah Stoberi adalah sebuah café dan penginapan yang dilengkapi dengan perkebunan Strawberry, playground, outbound. Tempat ini sangat enak untuk bersantai terlebih jika cuaca tidak panas. Lokasi Rumah Stroberi adalah di jalan Sersan Bajuri, masuk dari dekat terminal ledeng, dan arah jalannya kurang lebih sama dengan ke Sapulidi ataupun The Peak.

Udara sejuk, pemandangan bagus, tempat bermain anak yg sangat disukai anak-anak, makanan enak dengan harga terjangkau serta tersedia mushola yang layak adalah beberapa hal yang menjadikan Rumah Stroberi sebagai salah satu tempat wisata anak favorit bagi para wisatawan di kota Bandung.

Untuk masuk ke tempat ini, tidak dipungut biaya, hanya parkir dikenakan Rp 2.000 untuk kendaraan pribadi. Tapi untuk menikmati aneka makanan dan memetik buah strawberry dari pohonnya Anda tentu harus membayar dong. Jadi sebelum atau setelah makan kita bisa petik-petik buah Strawberry, asik dan seru deh rasanya.

22. Komunitas Hong: Surga Permainan Anak Tradisional

Komunitas Hong

Komunitas Hong (Foto : liburananak.com)

Permainan anak-anak zaman sekarang sepertinya lebih mengeksplorasi kemampuan individual sehingga mereka menjadi kurang kreatif, anti sosial, serba mau cepat, dan malas bergerak. Mungkin Anda khawatir ketika Anak sudah kecanduan permainan modern yang beberapa di antaranya justru mengenalkan kekerasan.

Di Kawasan Dago, Bandung kita dapat menemukan sebuah tempat menarik yang melestarikan permainan khas Nusantara terutama Jawa Barat. Tempat ini menjadi surga permainan tradisional bagi anak-anak dan juga orang dewasa. Di sini juga tersedia beragam makanan khas tradisional Sunda yang nikmat rasanya.

Komunitas Hong mengelola tempat ini dengan area yang cukup besar untuk menampung lebih dari 100 orang ditambah area parkir luas hingga 20 mobil dan 50 motor. Harga tiketnya sekitar 50.000 rupiah, mungkin sekarang sudah naik.

Anak-anak maupun orang dewasa dapat belajar membuat ragam mainan dari daun kelapa dan belajar membuat janur dalam bentuk seperti udang, pecut, dan keris. Dapat juga bermain boy-boyan, bebentengan, atau enggrang yang selain membawa keceriaan juga mampu melatih keseimbangan anak-anak. Permainan tradisional ini sarat dengan nilai-nilai luhur dan pengetahuan.

23. PUSPA IPTEK Kota Baru Parahyangan

PUSPA IPTEK Kota Baru Parahyangan

PUSPA IPTEK Kota Baru Parahyangan (Foto : citizenmagz.com)

Hendak menghabiskan waktu libur bersama anak yang cuma sebentar dengan biaya murah meriah? Atau hendak mencari tempat yang menghibur sekaligus mendidik bagi anak? Salah satu alternatif tempat tersebut adalah Puspa Iptek Kota baru Parahyangan. Untuk warga Bandung dan sekitarnya, Puspa Iptek memang bukan tempat yang asing.

Tidak lebih dari 5 menit selepas tol Padalarang, memasuki kota baru Parahyangan kita akan langsung disambut oleh sebuah bangunan berbentuk unik dengan warna mencolok. Pada bangunan tersebut terdapat sun dial atau jam matahari yang terbesar di Asia Tenggara. Itulah Puspa Iptek, tempat wisata anak di Bandung yang menarik, asik, dan seru untuk dikunjungi.

Banyak sekali peralatan atau percobaan yang disajikan di museum ini. Beberapa di antaranya, bola melayang, kursi paku, cermin tak hingga, momentum, gravitasi, kaleidoskop, pompa air Archimedes, sampai wajah nengok. Ditanggung, anak-anak pasti akan sangat tertarik untuk mengeksplorasi dan bereksperimen dengan beragam percobaan disana.

24. Crayon’s Craft & Co

Crayon's Craft & Co

Crayon’s Craft & Co (Foto : youtube.com)

Liburan ke Bandung, tak harus selalu diisi dengan wisata belanja, wisata kuliner dan wisata alam. Nah, bagi Anda yang ingin mengajak anak Anda berwisata sambil mengasah kreatifitas, coba deh berkunjung ke Crayons Craft & Co, Pusat perlengkapan Craft, Hobby, Packaging & Prakarya Terlengkap dan Terbesar di Indonesia.

Kursus di Crayons Craft & Co dapat diikuti oleh anak-anak maupun orang dewasa dan kursus ini diberikan secara gratis lho! Syaratnya cuma satu, yaitu para peserta harus membeli barang-barang perlengkapan kursus dari toko Crayon Crafts & Co minimal Rp. 150.000,- (harga sewaktu-waktu dapat berubah) plus biaya tips untuk pelatih yang mengajarkan ketrampilan kepada kita.

Para pelatih ini telah di-training langsung oleh pemilik Crafts & Co, Ibu Syumeiraty Rashando atau akrab disapa Ibu Yoyong. Silahkan datang saja langsung (tanpa harus mendaftar) ke toko Crayon’s Craft di JL Aceh (Kebon Sirih) No. 15 Bandung , setiap hari mulai pukul 09.00 s/d 17.30.

Di Crayon’s Craft & Co, kita dapat menemukan tempat kursus yang luas dan kondusif, tempat berbelanja pernak pernik craft yang lengkap, bersih, rapi & nyaman sehingga anak-anak pun (terutama anak perempuan) akan betah berlama-lama mengikuti berbagai kursus yang disediakan.

25. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Rumah Sosis (Foto : travel.detik.com)

Bingung memilih tempat wisata anak di Bandung untuk berakhir pekan? Coba datang saja ke Rumah Sosis. Selain bisa main berbagai wahana, Anda dan keluarga tentunya bisa puas makan sosis di sini. Nyam! Rumah Sosis beralamat di Jalan Dr Setiabudi No 259.

Di sini, Anda dan keluarga bisa menikmati beragam wahana, mulai dari anak hingga dewasa. Rumah Sosis buka pukul 08.00-19.00 WIB, sedangkan pada hari biasa mulai pukul 09.00-17.00 WIB. Tiket masuknya Rp 3.000 per orang. Tapi untuk mencoba wahana bermainnya, wisatawan harus membayar lagi. Beda wahana, beda juga harganya.

Wahana yang paling seru sudah pasti naik ATV. Dengan sirkuit tanah, Anda harus siap membawa baju ganti. Apalagi jika Bandung usai diguyur hujan, pakaian Anda pasti kotor. Puas kotor-kotoran naik ATV, wisatawan bisa mencoba wahana lainnya, seperti flying fox, berkuda, area bermain anak, serta masih banyak lagi yang lainnya. Hampir semua wahana di Rumah Sosis aman untuk anak-anak.

Nah, itu dia aneka wisata anak di Bandung yang menarik. Bagaimana? Seru dan asik bukan? Bagi sobat traveler yang punya info tempat wisata anak di Bandung yang menarik dan terkenal lainnya jangan lupa untuk berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>