Home » Wisata Asia » 25 Pantai Terindah Dan Tercantik Di Bali Yang Lagi Hits

25 Pantai Terindah Dan Tercantik Di Bali Yang Lagi Hits

Pantai Di Bali – Inilah daftar lengkap pantai terindah dan tercantik di Bali yang lagi hits. Dari mulai pantai terbaik yang tersembunyi, belum terjamah, masih sepi pengunjung, sampai yang sudah terkenal dan populer ada semua disini. Bali memang terkenal memiliki pantai yang indah dan bagus untuk berenang, selancar, snorkeling, diving (menyelam) dan menikmati sunset atau pun sunrise.

Pulau Bali memiliki banyak pantai pasir putih dan pasir hitam yang memiliki keindahan dan keunikan tersendiri. Beberapa diantaranya terdapat pantai baru dan letaknya tersembunyi bahkan masih jarang dikunjungi oleh wisatawan atau masih perawan alias belum terjamah.

Jadi, tak heran bila Pulau Dewata ini menjadi tempat wisata favorit dan populer bagi wisatawan pecinta pantai. Nah, diantara sekian puluh daftar pantai di Bali, kira-kira pantai mana saja ya yang wajib dikunjungi saat liburan ke Bali? Dilansir dari berbagai sumber, berikut nama nama pantai di Bali yang indah, bagus, dan terkenal dikalangan para traveler.

Pantai Terindah Dan Tercantik Di Bali Yang Lagi Hits

1. Pantai Pandawa

Fasilitas Pantai Pandawa

Pantai Pandawa (foto : www.indonesia.travel)

Ini dia pantai pasir putih terindah dan tercantik di Bali yang lagi hits alias naik daun belakangan ini. Namanya Pantai Pandawa yang terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.

Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik.

Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung.

Jika Anda berkunjung ke pantai ini, bersama keluarga dan anak-anak. Tidak usah membawa bekal makanan dan minuman sendiri. Di pantai ini, banyak warung makan yang menjual nasi goreng, mie goreng, hidangan laut bakar dan beberapa jenis makanan barat.

2. Pantai Dreamland

Pantai Dreamland Bali

Pantai Dreamland (foto : catcha.co.id)

Pantai terindah dan tercantik di Bali yang wajib dikunjungi berikutnya adalah Pantai Dreamland. Tempat wisata pantai di Bali selatan ini terletak di daerah Pecatu. Pantai ini dikelilingi oleh deretan tebing tinggi dan berjarak hanya 30 menit perjalanan dari Pantai Kuta.

Suasana dan kondisi Pantai Dreamland mirip dengan Pantai Kuta, namun dengan jumlah pengunjung yang lebih sedikit sehingga sangat cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

Asal nama pantai ini cukup unik. Pantai Dreamland atau dalam bahasa Indonesia berarti ‘tanah impian’ diberi nama demikian karena dahulu penduduk setempat berharap proyek objek wisata dan perumahan di lokasi ini dapat memberikan mereka lahan pekerjaan yang lebih baik, namun sayangnya pada akhirnya proyek besar ini terhambat dan tidak terselesaikan.

3. Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta

Pantai Kuta (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Kuta merupakan ikon wisata Bali, tidak ada seorang pun yang datang ke Bali dan tidak mengetahui Pantai Kuta. Pantai terkenal di Bali yang berlokasi tidak jauh dari bandara ini mempunyai garis pantai yang panjang dan melengkung, sehingga Anda dapat berjalan-jalan sampai puas di pantai ini.

Selain itu pantai berjulukan ‘pantai matahari terbenam’ ini juga menawarkan pengalaman bermain selancar yang cocok untuk pemula. Karena sangat ramai dengan pengunjung, Anda dapat dengan mudah menemukan tempat belanja, tempat makan, hotel, toko oleh-oleh, dan lain lain di sekitar Pantai Kuta.

4. Pantai Tanjung Benoa

Tanjung Benoa

Jetski di Tanjung Benoa (Foto : jommelancongbali.com)

Ini dia surganya olah raga air yang menjadi daya tarik wisata Bali Selatan. Tanjung Benoa yang berbatasan dengan Nusa Dua, Bali adalah pusat dari kegiatan olahraga dan permainan air di Bali.

Karakteristik Pantai Tanjung Benoa sangatlah tenang, sehingga sangat cocok untuk berbagai jenis permainan air yang seru. Tak heran jika Tanjung Benoa menjadi pantai terbaik di Bali bagi pecinta watersport.

Jenis permainan air yang dapat anda mainkan di sini yaitu snorkel, sea walker, banana boat, parasailing, wakeboard, waterski, jetski, scuba diving, donut boat, flying fish, dan lain-lain. Selain itu Anda juga dapat pergi melihat penyu raksasa di pulau penyu dengan menaiki perahu dari Tanjung Benoa.

5. Pantai Sanur

Pantai Sanur

Pantai Sanur (Foto : bali-indonesia.com)

Bila Pantai Kuta disebut-sebut sebagai ‘pantai matahari terbenam’, maka Pantai Sanur adalah ‘pantai matahari terbit’ yang tidak kalah menarik. Pantai yang berlokasi di sebelah timur kota Denpasar ini mempunyai karakteristik ombak yang tenang sehingga Anda tidak bisa bermain selancar di tempat wisata pantai ini.

Ombak yang tenang juga menandakan bahwa perairan di sekitar Pantai Sanur sangatlah cocok untuk kegiatan snorkeling dan menyelam bagi pemula. Kegiatan yang sangat disukai di tempat wisata pantai di Bali ini adalah menikmati matahari terbit sambil berenang di laut yang tenang.

Baca Juga : 21 Pantai Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

6. Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran

Pantai Jimbaran (Foto : stanleyliew.com)

Pantai Jimbaran tidak seramai Pantai Kuta pada siang hari, namun pada malam hari Pantai Jimbaran akan dipenuhi oleh pengunjung. Pantai Jimbaran adalah sebuah pantai yang menawarkan wisata kuliner di pinggir pantai, oleh karena itu jangan heran jika ada banyak restoran berderet di pinggir pantai ini.

Menu andalan dari restoran-restoran ini tentu saja hidangan laut yang bahannya masih segar karena langsung didapatkan dari nelayan di sekitar pantai ini.

Selain makan di dalam ruangan restoran, Anda juga bisa makan di atas pasir pantai yang lembut karena terdapat banyak meja dan kursi berderet di sepanjang tempat wisata pantai ini. Pada saat malam tiba, beberapa restoran di sini akan menyajikan live music untuk melengkapi pengalaman makan malam Anda yang luar biasa.

7. Pantai Legian

Pantai Legian

Pantai Legian (Foto : forwallpapers.com)

Lokasi Pantai Legian ini berada tidak jauh dari pantai Kuta, lebih tepatnya berada disebelah utaranya. Para Wisatawan asing menyebut pantai ini dengan sebutan Legian Beach In Indonesia. Bahkan sudah banyak majalah tour & travel dunia menyebutkan “Indonesia travel” sebagai pantai yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur di Indonesia. Tak heran jika Pantai Legian masuk dalam daftar pantai di Bali Selatan yang terkenal dan menarik.

Perbedaan yang menonjol dari pantai Legian dengan pantai Kuta Bali adalah jika di pantai Legian ini memberikan kesan resort dan jauh lebih tepat buat Anda yang tidak terlalu suka dengan keramaian dan ingin lebih bersantai di pantai. Berbeda lagi dengan Pantai Kuta Bali yang setiap harinya selalu ramai dikunjungi wisawatan.

Pantai Legian juga punya pasir putih, sama halnya seperti pantai Kuta Bali namun disini relatif lebih sepi jika dibandikan dengan pantai Kuta Bali. Di kawasan wisata Legian ini, wisatawan yang paling dominan adalah wisatawan dari mancanegara, kebanyakan wisatawan yang berasal dari Australia.

8. Pantai Padang Padang

Pantai Padang-Padang

Pantai Padang-Padang (Foto : pasirpantai.com)

Pantai Padang Padang adalah pantai yang indah, namun tidak terlalu terkenal bagi warga Indonesia. Pantai yang tersembunyi di balik sebuah tebing ini berlokasi di kawasan Pecatu, tidak jauh dari Uluwatu. Untuk dapat mencapai pantai ini, Anda harus melewati sebuah goa yang jalannya harus bergantian karena lebarnya hanya cukup untuk 1 orang saja.

Walau tidak sebesar dan sepanjang Pantai Kuta, Pantai Padang Padang menawarkan keindahan pantai yang sangat unik dan bersih sehingga termasuk dalam daftar tempat wisata pantai di Bali yang wajib dikunjungi.

9. Pantai Lovina

Pantai-Lovina

Lumba-lumba di Pantai Lovina (Foto : jalanjalanseru.com)

Sama dengan Pantai Padang Padang, Pantai Lovina juga tidak terlalu terkenal bagi warna negara Indonesia, namun pantai yang berlokasi di Bali utara ini menawarkan pengalaman yang sangat berbeda dengan pantai-pantai lain yang ada di Bali.

Atraksi utama yang ditawarkan pantai berpasir hitam ini adalah lumba-lumba. Pada saat Anda sampai di Pantai Lovina, hal pertama yang akan Anda lihat adalah patung lumba-lumba raksasa yang merupakan ikon dari pantai ini.

Untuk dapat melihat lumba-lumba bermain dan meloncat-loncat di habitat aslinya, Anda harus datang ke pantai ini pada pagi hari, kalau bisa sebelum matahari terbit. Semakin pagi Anda datang, maka semakin besar kesempatan Anda untuk bermain bersama lumba-lumba karena pada siang hari lumba-lumba akan berenang menjauh dari pantai.

Jumlah lumba-lumba yang dapat Anda lihat di Pantai Lovina tidak hanya 1-2 ekor saja, melainkan puluhan hingga ratusan lumba-lumba, sangat sayang sekali bila dilewatkan.

Untuk dapat menikmati pengalaman tiada duanya ini, Anda harus menaiki perahu nelayan yang berkapasitas sekitar 6 orang per perahu. Tidak perlu kuatir tenggelam karena perahu ini sudah didesain khusus untuk laut yang berombak, selain itu Anda juga akan mengenakan peralatan keselamatan yang memadai.

10. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Pantai Seminyak (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai seminyak ini juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke destinasi wisata pantai di seminyak ini. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, kawasan wisata Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.

Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam. Lokasi dan alamat-nya berada di Desa Seminyak Kec. Kuta Kab. Badung, Bali.

 11. Pantai Menjangan Bali Barat

Pantai Menjangan Bali Barat

Pantai Menjangan Bali Barat (Foto : tourandtravelwisataindonesia.com)

Pantai terindah di Bali berikutnya adalah pantai Menjangan Bali barat. Letak keindahan dari pantai di pulau Menjangan Bali barat bukan pada pasir putih atau pemandangan sunset tapi keindahan terletak pada panorama bawah laut.

Saking indahnya pemandangan bawah laut di pantai Menjangan, seperti terumbu karang alami, ikan warna warni serta air laut kebiruan, membuat pantai di pulau Menjangan surga bagi penggemar aktivitas snorkeling dan diving.

12. Pantai Virgin Karangasem Bali

Pantai Virgin Karangasem Bali

Pantai Virgin Karangasem Bali (Foto : balitourvacation.wordpress.com)

Pantai virgin Karangasem dikalangan orang lokal lebih dikenal dengan nama pantai Perasi Karangasem. Disebut sebagai pantai virgin Karangasem, karena letak pantai virgin tersembunyi dan berada di kabupaten Karangasem, salah satu kabupaten paling timur pulau Bali.

Untuk saat ini lokasi dari pantai virgin Karangasem tidak banyak orang yang tahu, oleh karena itu pantai Perasi Karangasem masuk dalam kategori pantai tersembunyi di Bali.

13. Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara

Pantai Karma Kandara (Foto : karmaroyalresidences.com)

Bagi yang merasa pantai Pandawa terlalu ramai untuk dikunjungi dan menginginkan pemandangan pantai seperti pantai Pandawa tapi tidak ingin banyak pengunjung, maka Anda harus memilih pantai Karma Kandara.

Pantai Karma Kandara bertetangga dengan pantai Pandawa, sama – sama berada di daerah tempat wisata Ungasan Bali, oleh sebab itu pantai memiliki karater yang hampir sama dan termasuk salah satu pantai indah di Bali yang wajib dikunjungi.

Perbedaannya pantai Karma Kandara untuk akses masuk harus membayar tiket sebesar Rp 250.000 / orang, hal ini membuat pantai Karma Kandara sangat sepi dan privasi pengunjung terjaga.

Dengan biaya tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang, Anda dapat mengunakan tiket masuk untuk membeli makanan dan minimum yang ada di salah satu restoran mewah di pantai Karma Kandara.

Bagi Anda yang menginginkan privasi, pasir pantai bersih, keindahan laut seperti di laut mediterania dan tentunya tidak keberatan membayar tiket masuk sebesar Rp 250.000 / orang. Maka pantai Karma Kandara Ungasan sangat direkomendasikan untuk dikunjungi.

14. Pantai Tanah Lot

Pura Tanah Lot

Pura Tanah Lot (Foto : balitripadventure.com)

Pantai Tanah Lot memiliki kepopuleran yang hampir sama dengan pantai Kuta Bali. Setiap hari ramai dengan kunjungan wisatawan baik domestik ataupun mancanegara.

Saking terkenalnya pantai Tanah Lot Bali dikalangan wisatawan domestik, membuat sebagian besar penyedia jasa Bali paket tour, selalu mencantumkan rute wisata dalam paket tour di Bali dengan menggunjungi pantai Tanah Lot.

Keindahan dari pantai Tanah Lot Bali terletak pada pemandangan sunset dengan siluet pura yang berada di tengah laut.

15. Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan

Pantai Kedonganan (Foto : wikimapia.org)

Selain pantai Jimbaran di Bali, pantai Kedonganan juga tempat favorit wisatawan yang ingin menikmati hidangan seafood selama liburan di Bali. Deretan café –café ikan bakar, yang menjual makanan penggoda selera dapat anda temukan dibagian selatan pantai.

Menu yang ditawarkan setiap café pada umumnya sama, namun rasanya yang berbeda. Tergantung dari keahlian tukang masak mengolah bahan dasar. Ikan bakar adalah menu favorit setiap pengunjung yang datang. Jenisnya bermacam-macam seperti kakap, gurami, bawal, baronang.

Selain itu ada cumi-cumi, kepiting, kerang, udang dan lobster. Wisatawan dapat bebas memilih ukuran atau berat bahan dasar yang diinginkan. Tentunya harganya akan mengikuti dengan jumlah pesanan dan berat dari ikan.

Tidak hanya pengunjung café yang meramaikan suasana pantai, wisatawan yang hanya sekedar berjalan-jalan, berjemur, maupun berenang memecah kesunyian suasana pantai yang tenang. Pasir putih bersih, ombak yang tidak begitu keras, memberikan kenyamanan dan suasana alam bagi setiap wisatawan yang datang.

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi

16. Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel

Pantai Bias Tugel (Foto : photographysumey.wordpress.com)

Anda menyukai wisata pantai pasir putih yang memiliki lokasi tersembunyi, jarang ada pengunjung. Pantai Bias Tugel di Bali dapat memenuhi kriteria Anda. Untuk mendapatkan pantai ini, anda harus menuju pelabuhan padang Bai dan pantai Bias Tugel dikalangan wisatawan lebih dikenal dengan nama pantai Padang Bai.

Pantai Bias Tugel, memiliki pasir putih dengan tekstur lembut dengan air jernih berwarna kebiruan, yang diapit oleh dua batu karang. Bias Tugel artinya adalah pasir terpotong, karena terapit oleh dua batu karang besar. Hal yang paling menarik adalah, adanya teluk berbatu karang yang melindungi kawasan pantai, sehingga kehidupan bawah lautnya sangat terjaga.

Bagi pecinta olahraga air menyelam atau Bali diving pasti memilih tempat ini sebagai salah satu lokasi menyelam di Bali. Ada juga beberapa wisatawan yang hanya sekedar melakukan aktivitas snorkeling dengan peralatan mereka sendiri. Jadi, bagi Anda yang mencari pantai di Bali untuk snorkeling dan diving bisa mengunjungi Bias Tugel.

Lokasi pantai Bias Tugel, menjadi favorit wisatawan asing untuk snorkeling karena airnya sangat tenang. Bagi anda yang sedang belibur dengan anak-anak, pantai Bias Tugel, sangat kami rekomendasi untuk anda kunjungi. Anak-anak Anda bebas bermain di pasir dan berenang.

Pantai Bias Tugel tidak seramai pantai Kuta dan anda akan mudah untuk mengawasi anak-anak Anda pada saat mereka bermain. Warung makan banyak tersedia di pantai Bias Tugel, jika Anda ingin membeli makanan dan minuman.

17. Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon

Pantai Blue Lagoon (Foto : visitbalitoday.com)

Pantai Blue Lagoon memiliki tekstur pasir yang berbeda dari pantai Bias Tugel, butiran pasir lebih besar seperti merica. Dari pelabuhan Padangbai, Anda akan menempuh waktu selam 10 menit untuk mencapai lokasi pantai Blue Lagoon. Setelah anda sampai di lokasi pantai Blue Lagoon, anda pasti akan terkesima dengan pemandangan pantai Blue Lagoon yang sangat menakjubkan.

Langit biru dengan hamparan pasir putih dan terdapat perahu-perahu nelayan yang berjajar. Kehidupan masyarakat sekitar pantai Blue Lagoon sebagian besar sebagai nelayan, sopir boat, pedagang, dan tukang pijat.

Berbagai fasilitas penunjang pariwisata sudah banyak dibangun di sekitar kawasan pantai Blue Lagoon. Mulai dari penginapan kelas melati hingga hotel berbintang. Sebagian besar lokasinya di pinggir pantai, dengan harga berbeda-beda, meyesuaikan dengan musim liburan di Bali.

Hampir tiap hari banyak wisatawan yang berjemur di pinggir pantai Blue Lagoon. Sambil menikmati es kelapa muda yang dijual penduduk asli Desa Padang Bai. Beberapa wisatawan yang tinggal di hotel, juga mengikuti kursus menyelam yang disediakan salah satu perusahaan diving setempat. Kelas yang ditawarkan mulai dari pemula hingga professional.

18. Pantai Balangan

Pantai-Balangan-Bali

Pantai Balangan, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : wisata.kompasiana.com)

erbeda halnya dengan pantai Kuta Bali yang dikenal dengan pantai sejuta umat, karena merupakan pertemuan dari wisatawan berbagai negara. Pantai Balangan Bali, lokasinya berada jauh dari pusat keramaian kota dan hiruk pikuk kemacetan dijalan. Hal ini menjadikan pantai ini menjadi pilihan para wisatawan, yang ingin mencari ketenangan saat wisata pantai di Bali.

Namun lokasi pantai Balangan di Bali, agak sedikit jauh, daripada pantai Kuta yang dapat anda tempuh selama 15 menit dari Bandara Ngurah Rai. Untuk ke lokasi pantai Balangan, anda akan menempuh waktu, sekitar 38 menit dari bandara Ngurah Rai, baik dengan kendaraan roda dua maupun empat. Lokasi dari pantai ini merupakan wilayah Desa Ungasan, Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan, Bali.

Pantai Balangan Bali, pantai pasir putih bersih yang banyak mendapatkan kunjungan dari wisatawan. Selain pesona keindahan pantai yang masih alami, Balangan juga menjadi lokasi favorit para peselancar kelas dunia. Ini didukung dengan ombaknya yang tinggi, panjang, dan besar.

Pantai ini sangat cocok bagi para peselancar yang menyukai tantangan. Para peselancar sangat betah dari pagi hingga sore hari, menaklukkan ombak dengan papan surfingnya. Terutama peselancar dari negara Australia yang sudah sering datang ke Bali.

19. Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua

Pantai Nusa Dua (Foto : expedia.com.au)

Apakah Anda sedang merencanakan liburan dengan anak di Bali dan berencana untuk mengajak anak-anak anda untuk liburan di pantai pasir putih? Jika iya, pantai Nusa Dua salah satu destinasi wisata di Bali Selatan yang sangat cocok untuk liburan anak-anak. Pantai di Nusa Dua dapat saya katakan pantai terbersih di Bali dengan ombak yang sangat tenang, airnya dangkal sangat cocok untuk berenang.

Selain itu letak dari pantai Nusa Dua lokasinya tidak begitu jauh dari Bandara Ngurah Rai, sekitar 20 menit ke arah selatan melintasi By Pass Ngurah Rai. Letaknya bersebelahan dengan pantai Tanjung Benoa Bali yang merupakan pusat objek wisata air seperti permainan parasailing, banana boat, jet ski, snorkeling dan aktivitas di air lainnya.

Pantai Nusa Dua memiliki pasir putih dengan air laut yang begitu tenang, ombaknya tidak begitu keras, membuat banyak investor asing berlomba-lomba membangun fasilitas penunjang sarana pariwisata yang dekat dengan pantai. Bagi orang lokal, mereka tidak menyebut dengan nama pantai Nusa Dua melainkan dengan nama lain, untuk pantai di bagian utara dinamakan pantai Mengiat Nusa Dua dan di bagian selatan pantai Geger Nusa Dua.

Areal pantai sangat terjaga dan terawat. Hal ini disebabkaan karena masing-masing hotel yang berada di pinggir pantai wajib menjaga kebersihan pantai. Kawasan hotel–hotel mewah yang berdiri megah dibangun sepanjang pantai dengan harga sewa per malam yang lumayan mahal. Sebagian besar adalah hotel berbintang dengan harga kamar di atas satu juta rupiah keatas.

20. Pantai Canggu

Pantai Canggu

Pantai Canggu (Foto : galamedianews.com)

Pantai Canggu termasuk salah satu tempat wisata pantai di Seminyak Bali yang memiliki keindahan alam pada saat sore hari. Pantai ini berlokasi di kawasan Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian Bali.

Pantai Canggu Bali memiliki panorama unik dan eksotis bagi para pecinta dunia seni fotografi dan menjadikan pantai ini selalu diburu oleh para fotografer profesional atau pun amatir untuk mengabadikan gambar yang memancarkan keindahan suasana sunset di daerah pesisir pantai.

Nuansa romantis di kawasan daerah pesisir Pantai Canggu sering digunakan sebagai destinasi wisata bagi para pasangan muda atau pun yang sudah lama menikah untuk bulan madu. Menikmati keindahan pesona alam pantai dengan deburan ombak yang bersautan diiringi suara burung di sekitar pantai akan memberikan kesan romantis yang tak terlupakan.

21. Pantai Tulamben Bali

Pantai Tulamben Bali

Pantai Tulamben Bali (Foto : grantonworld.co.id)

Pantai Tulamben sangat disenangi oleh para diver yang ingin menyelam di sini karena terdapat kapal perang AS yang karam dan tidak terlalu dalam. Pantai Tulamben adalah salah satu pantai yang bagus di Bali untuk diving (menyelam).

Perairan di sekitar Tulamben memang memiliki terumbu karang yang sangat indah, apalagi ditambah dengan adanya reruntuhan kapal perang yang karam puluhan tahun lalu dan sekarang menjelma menjadi rumah bagi kian bewarna-warni dan berbagai biota laut lainnya.

Pantai Tulamben berbeda dengan pantai-pantai lain di Bali, mungkin juga di daerah wisata lain. Pantai yang landai ini tidak berpasir, tetapi diselimuti batu-batu dengan besar bervariasi antara seukuran telur ayam sampai seukuran kepalan tangan. Batu-batu ini tidak licin apalagi tajam, karena itu tetap nyaman di kaki.

Jika kebanyakan pantai lain cenderung panas dengan terik matahari dan sulit mendapat tempat berteduh, di sepanjang tepi Pantai Tulamben ini berjejer pohon-pohon besar yang menaungi pantai, bahkan sampai ke bibir air. Suasana teduhnya itu membuat kita nyaman berlama-lama di pantai ini.

Sementara itu airnya sangat tenang. Yang disebut ombak disini hanya riak-riak kecil saja. Kombinasi antara air yang tenang dan permukaan yang diselimuti batu ini membuat air disini sangat jernih. Aman dan nyaman untuk berenang ataupun sekedar berendam dan bermain air.

22. Pantai Medewi

Pantai Medewi

Pantai Medewi (Foto : beritabali.com)

Tidak hanya pantai Kuta terkenal untuk tempat surfing. Objek wisata Pantai Medewi Bali barat juga memiliki ombak yang tidak kalah menantang untuk surfing di Bali. Lokasinya di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Dari kota Denpasar menempuh jarak sekitar 72 km atau sekitar satu setengah jam perjalanan.

Pantai Medewi Pekutatan Jembrana merupakan kawasan wisata pantai Bali yang berbatu-batu dengan ombaknya yang panjang dan besar. Objek wisata pantai Medewi Pekutatan Jembrana, sangat cocok untuk tempat surfing di Bali. Peselancar tua muda, pemula maupun professional memilih pantai ini sebagai salah satu lokasi terbaik aktifitas surfing selama di Bali.

Bentuk pantai yang landai pada sisi bagian barat, dengan lekukan ke arah selatan membuat ombak di pantai selalu besar dan tidak pendek. Sehingga pecinta olahraga selancar tidak pernah kecewa datang ke pantai ini.

Selain surfing, seperti halnya dengan pantai Kuta Bali, pada sore hari pengunjung juga dapat menikmati pemandangan matahari yang akan tenggelam. Ditambah dengan perahu-perahu nelayan di sepanjang pesisir pantai, akan menambah pesona keindahan pantai Medewi Pekutatan Jembrana.

23. Pantai Amed Bali

Pantai-Amed-Bali

Pantai Amed, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : rekomendasiwisata.com)

Satu lagi pantai indah di Bali untuk menyelam, yaitu Pantai Amed. Pantai ini memiliki keindahan kehidupan bawah laut yang dapat Anda nikmati saat diving atau menyelam. Di pinggir pantai ada sebuah danau yang biasanya digunakan sebagai tempat untuk latihan menyelam.

Penyelam domestik maupun mancanegara sangat menyukai menyelam di Amed Bali. Pantai Amed berpasirnya berwarna hitam, airnya sangat jernih, memiliki beraneka ragam biota laut, terumbu karang dan kehidupan lainnya. Hal ini menjadi daya tarik utama para wisatawan untuk menyelam di pantai ini.

Pantai Amed Karangasem juga menawarkan keindahan pantai dengan matahari terbit. Di kawasan Amed Bali sudah banyak dibangun fasilitas – fasilitas pariwisata penting seperti hotel, restoran, dan bungalow.

24. Pantai Blue Point (Suluban)

Pantai Blue Point atau Suluban

Pantai Blue Point atau Suluban (Foto : marischkaprudence.blogspot.com)

Tempat wisata Uluwatu Bali Selatan memiliki pantai pasir putih dengan jarak sekitar 3 kilometer dari Pura Uluwatu. Pantai ini dikenal dengan nama pantai Suluban Uluwatu, tapi dikalangan wisatawan Asutralia dikenal dengan nama pantai Blue Point Uluwatu. Anda pasti bertanya kenapa namanya berbeda? Apakah pantainya sama?

Antara pantai Suluban dengan pantai Blue Point Uluwatu adalah pantai yang sama, lokasinya sama tidak ada perbedaan sama sekali hanya berbeda nama. Perbedaan nama ini dikarenakan adanya hotel di atas pantai Suluban yang bernama hotel Blue Point. Untuk memudahkan untuk mengingat, disebutlah pantai Suluban dengan nama pantai Blue Point.

Pantai Blue Point atau pantai Suluban Uluwatu merupakan pantai dengan tebing yang terjal dan ombak yang cukup besar. Pantai Blue Point Bali lebih cocok untuk tempat bagi penghobi olah raga selancar air oleh karena itu jika anda liburan ke pantai Blue Point, anda akan lebih banyak melihat bule dari pada wisatawan domestik.

Bagaimana kalau liburan bersama anak-anak ke pantai Suluban? Pantai ini lebih cocok di kunjungi oleh anak-anak muda apalagi yang doyan surfing, kalau untuk anak-anak kurang cocok, karena banyak batu karang dan terkadang empasan ombak lumayan besar.

25. Pantai Echo (Echo Beach)

Pantai Echo

Pantai Echo (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Echo berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai ini tepat bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Tempat wisata di Seminyak Bali ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya.

Pantai Echo sangat cocok bagi mereka yang tengah memadu kasih atau pengantin baru karena suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini.

Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.

Bagaimana sobat traveler? Benar-benar indah bukan pantai di Bali? Anda tinggal memilih mau pantai seperti apa, Bali menyediakannya. Nah, bagi Anda yang punya info wisata pantai di Bali yang indah, bagus, dan menarik lainnya bisa share melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>