Home » Wisata Asia » 36 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung Recommended

36 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung Recommended

Tempat Makan Enak Di Bandung – Anda sedang mencari restoran dan tempat makan enak di Bandung yang nyaman, asik, dan keren? Simak daftar rumah makan paling enak yang maknyus menggoyang lidah berikut. Kota wisata yang satu ini memang terkenal sebagai surga kuliner enak. Dari harga yang murah sampai super mahal pun ada disini, dari makanan khas sampai western pun ada, lengkap deh pokoknya.

Rekomendasi warung makan yang Aneka Wisata susun ini, tak hanya berlokasi di Kota Bandung, tetapi meliputi beberapa daerah di sekitarnya seperti Lembang, Bandung Utara, Timur, Barat, dan mungkin kawasan Selatan.

Soal harga, boleh dibilang restoran enak yang ada di daftar ini mungkin agak lumayan mahal. Tapi tentu saja sebanding dengan tempatnya yang nyaman dan asyik untuk menikmati kuliner khas Bandung dan menu makanan lainnya.

Namun, bagi wisatawan yang sedang mencari tempat makan enak dan murah di Bandung tak usah kuatir. Saya sisipkan juga beberapa restoran atau resto dengan tarif harga yang relatif murah, tidak terlalu menguras kantong Anda.

Oya, bagi yang muslim jangan lupa pilih makanan yang halal ya! Karena mungkin ada beberapa tempat makan berikut yang menyajikan menu non halal. Satu lagi, ada beberapa rumah makan yang dapat dijadikan sebagai tempat nongkrong bagi anak muda. Yuk, simak review singkat aneka restoran dan tempat makan enak di Bandung yang rekomended berikut.

Rekomendasi Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung

1. Kampung Daun

Kampung Daun salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Image : kuliner.panduanwisata.id)

Kampung Daun salah satu tempat makan enak di Bandung yang romantis (Image : kuliner.panduanwisata.id)

Kita awali tempat makan enak di Bandung dengan mengulas Kampung Daun. Kampung Daun merupakan restoran di Bandung yang unik. Pada saat tiba di lokasi, Anda akan langsung memasuki dunia yang berbeda, yaitu dunia dengan suasana pedesaan yang nyaman. Selain suasana tradisional, Kampung Daun juga menawarkan masakan khas Indonesia sehingga sangat cocok sekali dengan suasana yang ada.

Selain suasana pedesaan yang menenangkan jiwa, tempat makan yang terletak di Jalan Sersan Bajuri ini juga menawarkan suasana romantis pada malam hari dengan pencahayaan yang pintar. Makanan yang dapat dipesan di restoran ini di antaranya: surabi, batagor, nasi liwet, gurame bakar, nasi timbel, bebek bakar, nasi goreng, sop buntut, nasi bakar, sampai dengan steak, iga bakar, dan es krim.

2. Sapu Lidi

Sapu Lidi adalah salah satu tempat wisata di Lembang khusus kuliner dan penginapan yang paling populer (Foto : flickr.com)

Sapu Lidi adalah salah satu tempat makan enak di Lembang Bandung (Foto : flickr.com)

Sapu Lidi termasuk salah satu tempat makan enak di Lembang Bandung. Selain penginapan, Sapu Lidi juga menawarkan pengalaman makan dengan suasana pedesaan yang asri dan sejuk. Dengan tempat makan berupa saung di dekat sawah, Sapu Lidi menawarkan berbagai jenis masakan Sunda, Indonesia, sampai dengan masakan ala Eropa.

Bagi Anda yang menginginkan resto atau restoran yang menyajikan suasana alam persawahan, maka Sapu Lidi lah tempatnya. Anda bisa menikmati aneka kuliner khas Bandung dengan nyaman dan asri. Asik dan recommended buat sobat traveler yang bosan dengan suasana kota.

3. Paskal Food Market

Paskal Food Market Bandung

Paskal Food Market Bandung (Foto : 2bagsandapack.com)

Tempat makan enak di Bandung yang satu ini berlokasi di area Pasir Kaliki, dekat stasiun Bandung. Paskal Food Market mempunyai lebih dari 100 penjual makanan, mulai dari makanan khas Bandung, sampai dengan makanan internasional seperti makanan Jepang dan Korea. Dengan konsep ruangan terbuka, Anda akan dimanjakan oleh udara sejuk kota Bandung ditemani dengan makanan hangat yang nikmat.

Cukup dengan bermodalkan 10.000 Rupiah, Anda sudah bisa menikmati makanan enak yang ditawarkan di Paskal Food Market. Karena harga makanannya yang tidak mahal, Paskal Food Market sering kali dikunjungi oleh pelajar dan anak muda sebagai tempat nongkrong. Tak heran jika Paskal Food Market masuk dalam daftar tempat makan enak di Bandung yang murah.

Selain itu, tempat wisata kuliner ini juga dilengkapi dengan kolam keberuntungan dan suasana romantis dengan lampu dan obor yang dibuat sedemikian rupa. Namun, bagi Anda yang muslim wajib berhati-hati dalam memilih makanan, karena menurut info yang saya terima, tidak semua makanan disini halal.

4. Maja House Bandung

Maja House Bandung

Maja House Bandung (Foto : hungry-doctor.blogspot.com)

Maja House adalah restoran enak di Bandung yang paling disukai warga Jakarta dan sekitarnya. Selain makanan yang nikmat, restoran yang cocok untuk makan siang dan makan malam ini menawarkan keindahan alam Bandung yang sejuk dan indah dipandang mata.

Restoran yang satu lokasi dengan hotel Stevie G ini tidak hanya menyediakan tempat duduk saja untuk makan, melainkan juga kasur dan selimut untuk mereka yang tidak tahan dengan dinginnya Lembang. Menu rekomendasi restoran yang beralamat di Jalan Sersan Bajuri nomor 72 ini adalah spaghetti dan steak.

5. The Valley Bistro Cafe

The Valley Bistro Cafe

Salah satu menu makanan di The Valley Bistro Cafe (Foto : thevalleybandung.com)

The Valley Bistro Cafe yang berlokasi di kawasan Dago adalah tempat makan yang romantis di Bandung. Dengan udara yang sejuk dan pemandangan yang indah, dilengkapi dengan penerangan berupa obor dan lilin pada malam hari, menjadikan restoran ini menjadi salah satu favorit pasangan muda yang ingin mengisi perut.

Perlu diingat bahwa tidak ada kendaraan umum yang menuju The Valley Bistro Cafe, sehingga Anda harus menggunakan kendaraan pribadi untuk mencapai lokasi. Harga makanan di The Valley Bistro Cafe bisa mencapai 100.000 Rupiah per porsi. Namun, bagi Anda yang menginginkan restoran dengan suasana romantis dan nyaman, tentu soal harga bukan masalah.

6. Rumah Sosis

Rumah Sosis

Salah satu menu makanan di Rumah Sosis (Foto : jacksbayeleuthera.net)

Nah, kalau Anda sedang mencari tempat makan enak di Bandung untuk anak dan keluarga, maka Rumah Sosislah tempatnya. Dengan konsep “eat, swim, play”, Rumah Sosis menawarkan sebuah tempat yang sangat cocok untuk hiburan keluarga, terutama untuk keluarga yang mempunyai anak kecil.

Sesuai dengan namanya, menu utama di Rumah Sosis adalah berbagai jenis makanan dengan bahan utama sosis. Sosis yang ditawarkan juga sangat beragam, ada sosis ayam, sapi, ikan, ada yang besar, dan juga ada yang kecil. Bagi yang tidak ingin makan sosis, tidak perlu kuatir karena restoran ini juga menyediakan menu lain seperti nasi goreng, nasi liwet, chicken katsu, dan lain-lain.

Selain menyajikan makanan yang enak, Rumah Sosis juga mempunyai banyak wahana permainan yang menyenangkan, misalnya mini golf, perahu sosis, kolam renang, lorong sesat, dan lain-lain. Wahana permainan ini tidaklah gratis dan mempunyai harga yang berbeda-beda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>