Home » Wisata Asia » 10 Tempat Wisata Di Seminyak Bali Yang Menarik & Terkenal

10 Tempat Wisata Di Seminyak Bali Yang Menarik & Terkenal

Tempat Wisata Di Seminyak Bali – Kawasan tempat wisata di Seminyak Bali dikenal sebagai tempat untuk mencari private villa dari yang mewah sampai yang murah untuk di sewa, serta restoran kelas dunia berstandar internasional.

Tempat wisata di Seminyak menawarkan suasana yang sangat berbeda dengan tempat wisata di Kuta Bali. Kalau Kuta lebih terkesan casual dan santai, sedangkan Seminyak memberikan kesan modern dan formal. Wisata Seminyak Bali juga memiliki pantai pasir putih, seperti halnya tempat wisata Legian. Hanya saja pantai di sekitar kawasan wisata Seminyak, lebih sepi dan lebih tenang.

Selain wisata pantai, Seminyak sangat cocok bagi Anda yang suka shoping, fine dining, dan SPA. Hal ini karena Seminyak adalah pusatnya high end butik, restoran kelas atas dan SPA. Sebagian besar wisatawan yang memang menyukai kawasan Seminyak untuk liburan, akan memilih untuk menginap atau mencari villa di Seminyak. Karena cara terbaik untuk mengelilingi kawasan tempat wisata Seminyak Bali adalah dengan berjalan kaki.

Nah, bagi Anda yang berencana liburan di Seminyak Bali, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar objek wisata di Seminyak yang wajib dikunjungi. Kira-kira apa saja ya wisata di Seminyak Bali? Yuk, simak rekomendasi 10 tempat wisata di Seminyak Bali yang menarik dan terkenal berikut.

Daftar Tempat Wisata Di Seminyak Bali Yang Menarik Dan Terkenal

1. Pura Petitenget

Pura Petitenget

Pura Petitenget (Foto : bali-indonesia.com)

Pura Petitenget ini terletak di desa Kerobokan, kabupaten Badung, Bali, sekitar 10 km arah Barat Daya dari kota Denpasar. Pura Petitenget berlokasi di tepi Pantai Petitenget atau Pantai Petitengan (adalah sebuah pantai yang indah tetapi tidak seramai pantai Kuta).

Pura ini dibangun pada sebidang tanah yang lebih tinggi dibandingkan tanah di sekitarnya. Di sebelah Barat Pura Petitenget terbentang Pantai Petitenget yang indah. Pada Hari Melasti/Mekiyis, pantai ini merupakan tempat untuk Melis bagi warga desa adat Kerobokan, Padangsambian serta Dalung.

Sekitar sepuluh tahun terakhir, di sekitar pura ini masih dipenuhi oleh banyak pepohonan besar dan persawahan. Saat ini, di sebelah Selatan tempat wisata di Seminyak ini telah dibangun sebuah hotel.

2. Biasa ArtSpace

Biasa ArtSpace

Biasa ArtSpace (Foto : bali-indonesia.com)

Tak hanya kawasan wisata Ubud Bali yang kaya akan museum dan kesenian, Seminyak juga punya galeri seni yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu oase seni di Pulau Dewata adalah Biasa ArtSpace yang menjadi wadah bagi para seniman tanah air untuk berinteraksi dengan pecinta karya-karya mereka.

Artspace yang terletak di kawasan Seminyak, bersatu dengan store Biasa ini juga rutin menyelenggarakan pameran kolektif dari seniman Indonesia seperti FX Harsono, Heri Dono, Eko Nugroho, Ugo Untoro, Putu Sutawijaya dan masih banyak lagi. Bagi Anda pecinta seni, wajib deh mengunjungi objek wisata di Seminyak yang satu ini.

3. Trick Art 3D Gallery

Trick-Art-3D-Gallery

Trick Art 3D Gallery (Foto : bali-indonesia.com)

Ini dia tempat wisata di Seminyak Bali terbaru, Trick Art 3D Gallery. Museum keren di Bali yang satu ini menyajikan trik lukisan 3D yang akan membawa Anda ke suasana dunia yang menakjubkan.

Di dalam museum ini Anda bisa menikmati berbagai macam seni lukisan bernuansa trik, artinya gambar multi dimensi yang digambar menggunakan teknik special yang membuat ilusi yang luar biasa saat Anda berfoto. Seolah-olah Anda bersatu dengan lukisan tersebut.

Bila, Anda berkunjung ke tempat wisata di Bali yang menarik ini, jangan lupa membawa kamera ya, buat narsis dan selfie abiz. Lokasi dan alamatnya berada di Jalan Sunset Road 789, Seminyak. Harga tiket masuk-nya lumayan mahal seh, yaitu Rp. 100.000,- per orang. Tapi jangan kuatir, harganya sepadan kok dengan kepuasan Anda bernarsis ria disini.

4. Pantai Echo (Echo Beach)

Pantai Echo

Pantai Echo (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai Echo berada di atas karang namun sisi pantainya terdapat pasir yang landai. Pantai ini tepat bersebelahan dengan Pantai Canggu. Sedangkan garis pantainya sama dengan Pantai Kuta dan Legian. Tempat wisata di Seminyak Bali ini sangat terjaga keasrian dan kebersihannya.

Pantai Echo sangat cocok bagi mereka yang tengah memadu kasih atau pengantin baru karena suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini.

Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktifitas seperti berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.

5. Pantai Seminyak

Pantai Seminyak

Pantai Seminyak (Foto : bali-indonesia.com)

Pantai seminyak ini juga sering disebut dengan nama Pantai Dhyanapura, sebuah pantai indah di Bali yang memiliki pasir lembut dan landai. Disini wisatawan tidak perlu khawatir mengenai penginapan, di area pantai yang indah ini terdapat banyak sekali restorant, hotel maupun villa yang dapat Anda jadikan pilihan.

Banyak hal seru dan kegiatan dapat Anda lakukan ketika berkunjung ke destinasi wisata pantai di seminyak ini. Sebagai sebuah pantai yang punya panorama keindahan Matahari tenggelam yang cantik, Seminyak juga mengundang banyak sekali wisatawan pada waktu petang akan menjelang.

Di garis pantai Seminyak, tampak deretan payung-payung yang memang disediakan khusus untuk wisatawan (tamu) hotel yang ada di sekitarnya. Saat malam akan menjelang, Seminyak menyuguhkan indahnya pemandangan Matahari Tenggelam. Lokasi dan alamat tempat wisata di Bali yang terkenal ini berada di Desa Seminyak Kec. Kuta Kab. Badung, Bali.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

6. Pantai Petitenget

Pantai Petitenget

Pantai Petitenget (Foto : pasirpantai.com)

Pantai Petitenget bertempat di Desa Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Dengan jarak tempuh sekitar 15 Km dari kota Denpasar dan kira-kira 30 menit perjalanan jika berkendaraan motor dari Bandara Ngurah Rai Bali.

Pantai Petitenget memiliki pemandangan alam yang sangat indah dan mempesona. Tempat wisata di Seminyak Bali ini mempunyai garis pantai yang sama dengan pantai Legian dan pantai Kuta. Pantai Petitenget mempunyai pasir yang berwarna putih nan eksotis dengan kuantitas sinar matahari yang tinggi sepanjang hari.

Pantai Petitenget Seminyak Bali memiliki gelombang ombaknya yang besar dan sangat cocok untuk olahraga selancar. Pada malam hari, para nelayan memanfaatkan Pantai Petitenget ini sebagai tempat untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu sampan dan jaring perangkapnya.

Berbeda sekali dengan pantai Legian dan pantai Kuta yang selalu ramai oleh wisatawan, Pantai Petitenget jauh lebih tenang dan berasa damai. Di tepi Pantai Petitenget ini juga terdapat pura yang sangat dikeramat oleh warga sekitar. Pura ini bernama Pura Petitenget yang dinamai sama dengan nama pantai di lokasi wisata di Seminyak Bali ini.

7. Kendra Gallery

Kendra Gallery

Kendra Gallery (Foto : pinterest.com)

Kendra Gallery adalah salah satu tempat wisata di Seminyak Bali yang memamerkan aneka galeri seni unik. Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi oleh wisatawan pecinta seni. Bila berada di Seminyak, tak ada salahnya Anda mampir kesini untuk menelusuri karya-karya hidup pada layar yang akan membuat Anda seperti berbaur dengan pembuat karya-karya seni yang ditampilkan.

Ruang seni disini ditujukan untuk mempromosikan seni kontemporer oleh seniman Indonesia dan internasional, pada misi untuk mendorong dialog melalui presentasi dari berbagai budaya dari seluruh dunia. Kendra Gallery merupakan tempat yang pas untuk melarikan diri dari hiruk pikuk di Seminyak Bali. Lokasi dan alamat-nya berada di Jalan Drupadi 88B, Seminyak.

8. Pantai Berawa

Pantai Berawa

Pantai Berawa (Foto : anythingbali.com)

Tempat wisata di Seminyak Bali selanjutnya adalah Pantai Berawa. Pantai ini lokasinya satu garis pantai dengan Petitenget, Batu Belig dan Canggu, terletak di Banjar Berawa desa Canggu. Gelombang ombaknya tinggi sehingga menjadi tempat menarik bagi para peselancar. Bisa ditempuh sekitar 20 menit perjalanan dengan mobil atau motor dari Kuta, jalan menuju jurusan ke Tanah Lot dan belok kiri.

Suasana di kawasan pantai ini lebih tenang serta lebih sepi pengunjung, biasanya hanya penduduk lokal menghabiskan waktunya serta melepas kepenatan saat liburan atau akhir pekan, sehingga Anda bisa lebih leluasa menikmati suguhan alam asri ini.

Suguhan pemandangan laut di pantai Berawa ini cukup membuat setiap pengunjungnya merasa betah. Jika Anda ingin menikmatinya lebih maksimal menginaplah beberapa hari di kawasan ini, tersedia banyak penginapan jenis villa, resor maupun homestay.

9. Pantai Canggu

Pantai Canggu

Pantai Canggu (Foto : galamedianews.com)

Pantai Canggu termasuk salah satu tempat wisata di Seminyak Bali yang memiliki keindahan alam pada saat sore hari. Pantai ini berlokasi di kawasan Desa Canggung, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, dan letaknya tidak jauh dari Pantai Legian Bali.

Pantai Canggu Bali memiliki panorama unik dan eksotis bagi para pecinta dunia seni fotografi dan menjadikan pantai ini selalu diburu oleh para fotografer profesional atau pun amatir untuk mengabadikan gambar yang memancarkan keindahan suasana sunset di daerah pesisir pantai.

Nuansa romantis di kawasan daerah pesisir Pantai Canggu sering digunakan sebagai destinasi wisata bagi para pasangan muda atau pun yang sudah lama menikah untuk tempat bulan madu. Menikmati keindahan pesona alam pantai dengan deburan ombak yang bersautan diiringi suara burung di sekitar pantai akan memberikan kesan romantis yang tak terlupakan.

10. Seminyak Square

Seminyak Square

Seminyak Square (Foto : expedia.com)

Bagi Anda yang ingin memuaskan diri berbelanja dengan barang-barang modern, maka kawasan Seminyak adalah tempat sempurna yang harus Anda kunjungi untuk berbelanja. Berkunjunglah ke Seminyak Square, yaitu sebuah pusat perbelanjaan yang lengkap dan modern.

Berbagai gerai, butik, café, restoran, dan toko lainnya bisa Anda jumpai di area bangunan ini. Pusat perbelanjaan ini berlantai dua dan ramai dikunjungi. Untuk itu, tentu Anda tidak ingin ketinggalan untuk berbelanja oleh-oleh khas Bali yang terkenal di Seminyak Square ini.

Dengan mengunjungi Seminyak Square, wisatawan bisa mendapati dengan mudah beberapa outlet fashion di lokasi ini. Kebanyakan butik yang berada di lokasi ini juga menjual berbagai pakaian hasil rancangan designer ternama.

Bagi Anda yang ingin mencari barang-barang yang berkelas, tentu tidak perlu ragu lagi untuk mengunjungi tempat belanja favorit di Bali ini. Lokasi Seminyak Square berada di kawasan wisata kota kecil Seminyak yang posisinya berada di dekat pantai, dan terkenal dengan pesona pantainya yang alami dan tenang.

Nah, itu dia aneka wisata di Seminyak Bali yang menarik untuk dikunjungi. Semoga info wisata tentang tempat wisata di Seminyak Bali yang menarik dan terkenal ini dapat bermanfaat bagi sobat traveler.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>