Pusat Info Wisata Terlengkap

6 Tempat Wisata Di Bali Untuk Libur Akhir Pekan

0 53

Tempat Wisata Akhir Pekan Di Bali – Ini dia daftar 6 tempat wisata di Bali yang cocok untuk libur akhir pekan Anda. Tempat wisata ini bisa menjadi referensi itenerary liburan Anda selama 2 hari di Bali. Pulau Bali memang surganya tempat wisata, ibarat madu yang menarik para wisatawan lokal dan mancanegara untuk datang berkunjung.

Ada banyak tempat menarik yang dapat dikunjungi di Bali selain Pantai Kuta dan Sanur yang sudah mainstream. Dilansir dari detikTravel, berikut tempat wisata di bali yang cocok untuk libur akhir pekan Anda.

1. Pantai Pandawa

Wisata Pantai Pandawa
Panorama di pantai Pandawa sungguh eksotik dan mempesona dengan hamparan pasir putih (foto : wisata.kompasiana.com)

Tempat wisata di Bali yang pertama adalah Pantai Pandawa. Pantai Pandawa di Desa Kutuh, Kabupaten Badung, memang tengah menjadi primadona di Bali. Pantai yang juga dikenal sebagai pantai rahasia ini memang indah dan menawan.

Bagi Anda yang bosan ke Pantai Kuta atau Sanur, mampir saja ke Pantai Pandawa. Begitu mendarat di Bali dengan penerbangan pertama di Sabtu pagi, Anda bisa taruh koper dan langsung ke sini.

Sebelum mencapai Pantai Pandawa, Anda juga dapat melihat gerbang tebing kapur yang cantik. Ada lima pantung Ksatria Pandawa di sini. Berhubung pantai ini baru populer di kalangan wisatawan lokal, kebanyakan yang datang masih turis asing.

Pantai Pandawa sendiri punya pantai pasir putih yang begitu lembut. Saking banyaknya bule, pantai di sini malah seperti pantai di luar negeri. Turis yang main ke Pantai Pandawa juga bervariasi dari muda sampai tua. Pantai Pandawa kini menjadi salah satu “surga” tempat wisata di Bali terbaru.

2. Ekowisata Mangrove Wanasari

Kampung Kepiting di Ekowisata Mangrove Wanasari, tempat budidaya kepiting dan wisata kuliner (foto : ekowisatabali.com)
Kampung Kepiting di Ekowisata Mangrove Wanasari, tempat budidaya kepiting dan wisata kuliner (foto : ekowisatabali.com)

Tempat wisata di Bali yang kedua adalah komplek Ekowisata Mangrove Wanasari yang terletak di Kawasan Tuban, Kuta. Komplek mangrove ini masih belum mainstream di kalangan turis, padahal suasana di sini cukup indah.

Ekowisata Mangrove Wanasari lokasinya ada di bundaran perempatan Bandara Ngurah Rai dan jalan tol Bali Mandara. Akses masuknya dari sudut jalan antara By Pass Ngurah Rai dan jalan tol. Berkunjung ke Ekowisata Mangrove Wanasari memang enaknya pas siang.

Berhubung ada banyak pohon mangrove di sini, udaranya lebih sejuk, sekalipun pada siang hari yang panas sekali pun. Tempat ini menjadi salah satu tempat wisata di Bali bagi para wisatawan untuk mengisi libur akhir pekan.

Menariknya, Anda juga bisa mengunjungi lokasi budidaya kepiting, sampai menikmati kuliner enak di restoran yang juga ada di komplek mangrove. Jika datang berkelompok antara 1-10 orang, Anda perlu membayar 100 ribu rupiah. Cukup terjangkau kan? (Harga bisa berubah sewaktu-waktu).

3. Pantai Kuta

Pantai Kuta, tempat wisata pantai eksotik di Bali untuk menikmati sunset (Foto : bestplacetotravels.com)
Pantai Kuta, tempat wisata pantai eksotik di Bali untuk menikmati sunset (Foto : bestplacetotravels.com)

Soal popularitas, Pantai Kuta memang sudah sangat terkenal sebagai salah satu tempat wisata di Bali yang menjadi favorit para wisatawan. Namun percayalah, melihat sunset di Pantai Kuta dapat menjadi penutup yang menyenangkan pada liburan hari pertama di Bali. Sunset di Pantai Kuta pun tidak kalah indah dengan tempat wisata pantai di Bali lainnya.

Menjelang sunset, cari saja posisi terbaik untuk melihatnya. Pantai Kuta memang sudah ramai, tapi hal tersebut tetap tidak mengurangi keindahannya. Datang dan buktikan sendiri keindahannya. Usai sunset jangan buru-buru pulang ke hotel. Anda bisa keliling santai menikmati malam yang ramai di sepanjang Jalan legian yang terkenal.

Tidak ada salahnya melihat Ground Zero, Monumen Peringatan Bom Bali yang dulu terjadi. Bisa juga lihat suvenir di sepanjang trotoar atau makan malam di aneka restoran dan cafe yang berjejer di sana. Untuk info selengkapnya, Anda bisa membaca rekomendasi tempat wisata di Kuta Bali Yang Terkenal.

4. Ubud

Museum Agung Rai, salah satu tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di Ubud, Bali (foto : commons.wikimedia.org)
Museum Agung Rai, salah satu tempat wisata yang menarik untuk Anda kunjungi di Ubud, Bali (foto : commons.wikimedia.org)

Ubud dikenal sebagai salah satu ‘surga’ tempat wisata di Bali. Ubud memang masih didominasi oleh sawah hijau dan berbagai tempat meditasi, spa, sampai yoga. Susana Ubud yang tenang memang menjadi incaran banyak turis lokal sampai asing.

Ada banyak aktivitas wisata di Ubud yang bisa Anda lakukan. Kalau Anda mau melihat sawah hijau, bisa mampir ke kawasan Tegallalang. Kalau suka museum, ada Museum Agung Rai, Antonio Blanco, sampai Museum Topeng.

Kalau Anda suka monyet, bisa melihat dan bermain langsung di Monkey Forest Ubud. Pokoknya ada banyak kegiatan dan tempat menarik yang bisa Anda lihat di Ubud. Pilihlah kegiatan yang Anda suka sampai siang hari. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membaca review tentang tempat wisata di Ubud Bali Yang Wajib Dikunjungi.

5. Pasar Sukawati

Pasar Sukawati
Pasar Sukawati, tempat wisata belanja favorit di Bali yang selalu ramai dikunjungi wisatawan (foto : tripadvisor.com)

Traveling ke Bali, rasanya belum puas kalau belum belanja oleh-oleh khas Bali bukan? Salah satu tempat wisata di Bali yang cocok untuk belanja adalah pasar Sukawati. Di hari terakhir liburan ke Bali, sempatkan untuk mampir ke Pasar Seni Sukawati di daerah Sukawati, Gianyar.

Sesuai namanya, pasar ini menjual berbagai barang seni dan kerajinan tangan untuk oleh-oleh Anda bawa pulang. Oleh-olehnya pun bervariasi, mulai dari gantungan kunci, sampai lukisan Bali yang dilukis tangan langsung oleh seniman Bali.

Sukawati juga menjual kaos barong sampai tas Bali yang terkenal itu. Soal harga bervariasi, intinya adalah pintar-pintar menawar untuk mendapat harga terbaik. Jangan lupa baca dulu tips cara menawar barang saat wisata belanja sebelum ke pasar ini, siapa tahu bisa sedikit membantu Anda dalam berbelanja. Hingga kini, pasar ini menjadi tempat wisata belanja di bali yang selalu menjadi incaran wisatawan. Sebagai alternatif, Anda juga dapat mengunjungi tempat wisata belanja favorit di Bali yang lainnya.

6. Pura Tanah Lot

Pesona Pura Tanah Lot yang terletak di ujung tebing, dengan view menghadap laut, sungguh cantik dilihat menjelang petang (foto : onebigphoto.com)
Pesona Pura Tanah Lot yang terletak di ujung tebing, dengan view menghadap laut, sungguh cantik dilihat menjelang petang (foto : onebigphoto.com)

Tempat wisata di Bali yang menjadi penutup adalah Pura Tanah Lot. Seperti Pura Uluwatu, Pura Tanah Lot juga terkenal sebagai spot untuk melihat sunset yang menawan. Dari Denpasar ke Tanah lot, memakan waktu sekitar 30 menit.

Walaupun Pura Tanah Lot termasuk dalam objek wisata yang sudah mainstream, tapi dijamin pesonanya tidak pernah mainstream. Pesona Pura Tanah Lot yang terletak di ujung tebing, dengan view menghadap laut, sungguh cantik! Tak mengherankan jika masih banyak jasa tour guide / travel yang memasukkan Pura Tanah Lot sebagai tempat wisata di Bali yang wajib dikunjungi.

Biasanya, sunset terjadi pada pukul 18.30 WITA. Untuk amannya, berangkatlah dari Sukawati sekitar pukul 15.00 Wita. Usai melihat sunset cantik di Pura Tanah Lot, Anda pun bisa pulang kembali ke bandara dengan rasa puas untuk mengejar penerbangan terakhir malam itu. Tempat wisata di Bali memang indah bukan? Demikian sekilas info wisata tentang tempat wisata di Bali untuk libur akhir pekan, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.