Pusat Info Wisata Terlengkap

1001 Wisata Kuliner Bandung Di Paskal Food Market

0 129

Paskal Food Market – Wisata kuliner Bandung memang selalu menggoyang lidah. Tak lengkap rasanya liburan di Bandung tanpa mencicipi aneka wisata kuliner khas kota Bandung. Bagi anda pecinta kuliner, ada satu tempat wisata kuliner di Bandung yang wajib Anda kunjungi, yaitu Paskal Food Market Bandung.

Pusat wisata kuliner Bandung ini memiliki tag line “1001 menu ada di sini”. Penasaran bukan? Yuk, simak sekilas info tentang wisata kuliner Bandung di Paskal Food Market Bandung yang dilansir dari Travel Kompas dan berbagai sumber.

Lokasi Dan Suasana Pusat Wisata Kuliner Bandung Paskal Food Market

Ilustrasi suasana Paskal Food Market ketika malam hari (foto : 2bagsandapack.com)
Ilustrasi suasana Paskal Food Market ketika malam hari (foto : 2bagsandapack.com)

Lokasi Paskal Food Market berada di dalam Paskal Hyper Square, Jalan Pasir Kaliki no 25-27, Bandung. Paskal sendiri merupakan singkatan dari Pasir Kaliki. Suasana pusat kuliner ini mengusung konsep ruangan terbuka.

Tempat makan ini didekorasi menggunakan banyak lampu bercahaya kuning di berbagai sisinya, membuat suasana sedikit temaram. Ada sebuah panggung kecil di tengah kolam air mancur yang biasa digunakan untuk pertunjukan live music.

Paskal Food Market juga termasuk tempat nongkrong asik di Bandung favorit anak muda. Tempat ini cukup nyaman buat Anda yang berjiwa muda. Dengan konsep semi outdoor, semilir anginnya cukup terasa di tempat ini, agak repot kalau Anda membawa bayi.

Untuk area makannya sendiri disediakan meja dan kursi yang cukup banyak dan variatif bentuknya, bahkan di area tertentu ada televisinya, tak jarang juga banyak yang makan disini sambil nonton pertandingan bola atau balapan mobil.

Baca Juga : 36 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung Recommended

Aneka Wisata Kuliner Bandung Di Paskal Food Market

Anda mungkin akan cukup kaget dan kebingungan ketika memasuki lokasi Paskal Food Market karena banyaknya kios yang menjajakan makanan. Ada lebih dari 50 kios di lokasi tersebut. Tidak heran jika di pusat wisata kuliner Bandung ini memiliki tag line “1001 menu ada di sini”.

Beragam kuliner seperti hidangan tiongkok, empal gentong, bakso, hidangan jepang, hingga kedai kopi ada di sini. Bagi anda pecinta kuliner juga harus pintar pintar memilih karena tidak semua hidangan di sini halal.

Ilustrasi cakue semar di pusat wisata kuliner Bandung Paskal Food Market (foto : aboutbdg.com)
Ilustrasi cakue semar di pusat wisata kuliner Bandung Paskal Food Market (foto : aboutbdg.com)

Salah satu kuliner yang khas yaitu Cakue Semar. Untuk hidangan Cakue Semar ini cukup unik karena ada tiga menu utama cakwe yaitu orisinal, keju, dan abon. Cakwe keju yang disajikan di Cakwe Semar ini dipotong potong kemudian diberikan parutan keju di atasnya.

Cakue terasa empuk dan nikmat karena berpadu gurihnya keju. Jika Anda suka ras pedas, tinggal mencocol cakwe tersebut ke saus yang disediakan. Untuk seporsi cakue tersebut seharga Rp 16.000. Selain lengkap menunya, Paskal Food Market nampaknya juga bisa direkomendasikan sebagai tempat wisata kuliner di Bandung yang murah meriah dan enak. Rata-rata harga makanan di Paskal Food Market ini berkisar dari Rp 20.000 – Rp 40.000 tergantung kios yang Anda pesan.

Yogurt cisangkuy, salah satu menu di Paskal Food Market yang segar (foto : anekawisata.com)
Yogurt cisangkuy, salah satu menu di Paskal Food Market yang segar (foto : anekawisata.com)

Anda juga bisa mencicipi sate ayam maulana yusuf, salah satu kuliner khas bandung yang terkenal di kota kembang. Sate ayam maulana yusuf memang makyus, potongan daging aymnya cukup besar belum lagi padet. Satu porsi biasanya berisi 10 tusuk, daging ayamnya empuk, dan harum banget. Saus kacangnya juga enak, kental dan berasa banget kacangnya. Sebagai kombinasinya disediakan kecap manis, cabe rawit dan bawang merah iris.

Untuk minuman penutup Anda bisa memilih yogurt cisangkuy, yogurt rasa strawberry, rasa yogurtnya mantap, kental dan asemnya pas. Seger rasanya. Jika Anda suka berburu kuliner, Paskal Food Market bisa menjadi pilihan tempat wisata kuliner di Bandung yang Anda Kunjungi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.