Home Wisata Asia Tempat Wisata Edukasi Di Bandung Untuk Liburan Keluarga

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung Untuk Liburan Keluarga

213
0

2. Museum Geologi Bandung

Fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex, salah satu primadona koleksi Museum Geologi Bandung (foto : beta.kidnesia.com)
Fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex, salah satu primadona koleksi Museum Geologi Bandung (foto : beta.kidnesia.com)

Museum Geologi Bandung adalah tempat wisata edukasi yang unik untuk menghabiskan liburan Anda di Bandung. Selain dapat mempelajari perkembangan geologi di Indonesia, di sana juga terdapat fosil-fosil purbakala dan replika fosil Tyranosaurus Rex atau T-Rex!

Alamat museum Geologi Bandung berada di Jl. Diponegoro No.57 Bandung 40122 Telp. 022-7213822. Lokasi museum ini dekat dengan Gedung Sate Bandung. Untuk menuju tempat ini Anda bisa melalui rute dari stasiun kereta api naik angkot jurusan ‘Sadang Serang’ dan turun di Gedung Sate.

Liburan panjang adalah waktu yang cocok untuk berkunjung ke Musium Geologi Bandung. Apalagi kalau Anda memutuskan pilihan untuk liburan ke Bandung, Anda wajib mendatangi tempat museum ini. Museum bukan sekedar tempat menyimpan benda antik atau kuno. Museum dapat berperan sebagai sarana pendidikan, informasi, rekreasi dan wisata.

Koleksi Museum Geologi dikategorikan kedalam tiga ruangan yaitu Ruang Sejarah Kehidupan, Ruang Geologi Indonesia, dan Ruang Geologi untuk Kehidupan Manusia. Galeri Mesozoikum adalah koleksi yang paling menarik untuk dikunjungi karena di sini terdapat replika fosil T-rex dan cetakan kaki Tyrannosaurus. Cetakan kaki ditemukan ahli paleontologi Inggris, Phil Manning, pada tahun 2007 di Hell Creek Formation, Montana (negara bagian Amerika, berbatasan dengan Kanada).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here