33 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Enak Dan Murah

0 203,464

32. Bakso Doa Ibu

Bakso-Doa-Ibu
Ilustrasi Bakso Doa Ibu (Foto : websta.me)

Nah, bagi Anda penggemar bakso, jangan sampai melewatkan Bakso Doa Ibu yang merupakan salah satu bakso paling enak di Semarang. Warung bakso terenak ini berada di Jalan Sompok dan jam buka dari pukul 10.00 sampai 21.00 WIB.

Sepintas, Bakso Doa Ibu ini tidak ada bedanya dengan bakso lainnya. Dalam semangkuk, berisi bakso, mie kuning, bihun dan potongan sawi. Tapi, sekali Anda mencicipinya, Anda akan merasakan kenikmatan bakso yang dibuat dari daging sapi asli dan kuah kaldu yang begitu gurih.

Belum lagi jika Anda memesan bakso campur, yakni bakso ditambah iso babat. Lemak dari iso babat akan menambah kelezatan bakso. Tapi jangan banyak-banyak menambah jeroannya, agar kadar kolesterol dalam darah tidak langsung meninggi.

Baksonya terbilang kenyal dengan harga yang lumayan terjangkau dan murah. Seporsi Bakso Doa Ibu dijual Rp. 15 ribu. Jika ingin tambahan jeroan, seporsinya juga dijual dengan harga Rp. 15 ribu.

33. Kedai Beringin

Kedai-Beringin
Ilustrasi Sapi Lada Hitam, salah satu menu di Kedai Beringin (Foto : icipicipiniitu.wordpress.com)

Kedai Beringin yang terletak di JL. Imam Bonjol, No. 114 A, Semarang, Jawa Tengah ini selalu ramai akan pengunjung. Memasuki restoran ini terdapat kursi-kursi kayu panjang berjajar, ada juga sofa-sofa disisi pinggir. Restoran ini cukup luas, namun tetap saja terlihat penuh pengunjung.

Menu yang ada di restoran ini cukup lengkap. Mulai dari ayam, mie, nasi sampai bebek tersedia. Minumannya juga banyak macam, ada es dan jus aneka buah sayur. Harga yang ditawarkan pun cukup murah terjangkau, sesuai dengan porsinya yang lumayan banyak.

34. Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum

Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum
Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum (Foto : kabarkuliner.com)

Anda penggemar mie ayam? Kalau iya, wajib deh mampir ke Mie Ayam Ceker & Balungan Bu Sum yang enak ini. Pas banget buat tempat makan siang yang enak dan murah di Semarang. Lokasi dan alamatnya terletak di Jl. Raya Unta, Semarang

Tempat ini menawarkan menu mie ayam yang agak berbeda dari biasanya. Mie ayam disini tak lagi menggunakan cincangan daging ayam seperti yang umum kita jumpai, tapi dikombinasikan dengan ceker dan tulang ayam (atau balungan) yang telah dimasak dengan bumbu tersendiri.

Ceker ayamnya sangat empuk, tak butuh usaha keras untuk melumat daging yang menempel di tulang-tulangnya. Tulang ayam yang digunakan pun bukan yang benar-benar sudah bersih dari daging. Di sela-sela tulang ayam itu masih terdapat sedikit daging yang menempel dan tugas kita adalah memburunya, membersihkan daging-daging yang masih menempel di tulang itu.

Dalam satu porsi mie ayam ceker terdapat 5 potong ceker ayam. Sementara untuk mie ayam balungan, tulang ayam yang digunakan pun cukup banyak dan ukurannya besar. Untuk semangkuk mie ayam ceker atau mie ayam balungan anda cukup membayar Rp6.000,- (harga tentu bisa berubah seiring waktu). Murah meriah bukan?

Nah, itu dia daftar kuliner Semarang yang lezat dan recomended. Bagaimana sobat traveler? Cukup lengkap dan bikin ngiler bukan? Yuk, buruan liburan ke Semarang untuk mencicipi aneka makanan enaknya. Oya, bagi Anda yang punya info tempat wisata kuliner di Semarang yang enak dan murah lainnya bisa share melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave A Reply

Your email address will not be published.