33 Tempat Wisata Kuliner Di Semarang Yang Enak Dan Murah

0 229,237

27. Soto Pak No

Soto-Pak-No-Semarang
Soto Pak No (Foto : foursquare.com)

Soto Pak No termasuk salah satu tempat makan di Semarang murah yang populer. Soto Pak No memiliki beberapa cabang di Semarang, diantaranya berada di Jalan Thamrin No 28. Setiap pengunjungnya tak jarang yang ketagihan dan bisa menghabiskan beberapa mangkok dalam sekali makan.

Harga satu porsi soto Pak No dibanderol dengan harga Rp. 4.000, murah meriah bukan? Selain soto, disediakan juga makanan penujang soto, seperti sate jerowan, sate telur, sate kerang maupun sate daging ayam, yang menambah selera anda untuk menyantapnya. Jam buka mulai pukul 07.00 s/d 21.00 WIB.

28. Lumpia Semarang

Lumpia-Semarang
Ilustrasi lumpia Semarang (Foto : citizen6.liputan6.com)

Ini dia makanan khas Semarang yang wajib Anda cobain. Belum ke Semarang namanya jika belum mencicipi kuliner khas Semarang yang paling terkenal ini. Namun, bagi Anda yang muslim perlu hati-hati dan waspada dalam memilih warung lumpia, karena denger-denger ada lumpia yang tidak halal!

Camilan ini berisi bambu muda (rebung) pilihan yang renyah, udang segar atau ayam dan telur yang semuanya dibungkus dengan kulit lumpia. Salah satu Lumpia yang terkenal di Semarang adalah Lumpia Mataram yang mempunyai cabang di Jalan Mataram dan Jalan Kedungmundu Raya No. 16 Semarang. Harga satu lumpia sekitar Rp 9.000,- s/d Rp 12.000,-.

Baca Juga : 12 Oleh-Oleh Khas Jogja Yang Paling Terkenal

29. Tahu Pong

Tahu Pong
Tahu Pong (Foto : klikhotel.com)

Selain Lumpia, ada satu lagi makanan terkenal di Semarang yang enak dan murah meriah, namanya Tahu Pong. Tempat makan tahu pong yang terkenal diantaranya terletak di Jalan Gajah Mada 63B Semarang. Tahu goreng ini mengalami modifikasi menjadi Tahu Komplit yang berisi pong, emplek, gimbal dan telor. Tahu Kopyok Telor dan Tahu Pong Gimbal Telor.

Tahu pong berasal dari kata kopong yang artinya kosong, yaitu tahu yang ketika kita iris didalamnya kosong tanpa ada isinya. Namun ada juga yang menyebutkan asal pong itu berasal dari bahasa Hokkian selatan, phong, yang artinya menggembung, sesuai dengan bentuk tahu tersebut menggembung.

Harga untuk menu makanan tahu pong ini pun beragam. Dari ketiga menu rekomendasi, Tahu Komplit (Pong, Emplek, Gimbal, Telor), Tahu Kopyok Telor, Tahu Pong Gimbal Telor harganya berkisar antara Rp. 18.000 sampai dengan Rp. 26.000, tambah nasi putih Rp. 4.000.

30. Super Penyet

Super-Penyet-Semarang
Salah satu menu makanan di Super Penyet Semarang (Foto : kuliner.panduanwisata.id)

Wisata kuliner Semarang yang enak dan murah berikutnya adalah Super Penyet. Tempat makan ini menyajikan menu makanan tradisional Indonesia dengan harga yang nyaman dikantong mahasiswa. Alamatnya ada di Jalan Gajahmada No 87 Kota Semarang.

Beberapa menu antara lain udang goreng, ayam goreng, tahu dan tempe penyet, lele penyet, dengan tambahan empal penyet dan bakso penyet. Selain itu ada juga gurami goreng dengan aneka sayuran pelengkap seperti ca kangkung, ca taoge ikan asin, dan ca ginseng.

Semua menu tersebut ditawarkan secara terpisah maupun dalam aneka pilihan paket. Ada paket super hemat dan aneka paket super lainnya, paket jumbo, sampai paket combo. Semua ditawarkan dengan harga berbeda namun masih terjangkau.

31. Nasi Goreng Padang Bangjo

Nasi Goreng Padang Bangjo
Nasi Goreng Padang Bangjo (Foto : websta.me)

Ini dia salah satu nasi goreng paling enak di Semarang yang wajib Anda coba, namanya Nasi Goreng Padang Bangjo. Konon katanya sebelum berjualan nasi goreng padang, si penjual berjualan ayam goreng yang menggunakan 2 macam sambal, yaitu sambal merah dan sambal hijau.

Setiap pelanggan yang membeli ayam goreng pasti akan ditanya, “bang atau jo?”. Bang dan jo di sini artinya merah dan hijau dalam bahasa Jawa. Maka dari itu pada akhirnya si penjual dipanggil “Bangjo” oleh setiap pelanggan. Hal ini juga mendatangkan inspirasi untuk nama warung nasi goreng padangnya.

Rasa dari nasi goreng Bangjo sendiri memang sudah pedas, karena memang mayoritas makanan padang bercita rasa pedas. Selain rasanya yang lezat, banyak sekali pilhan lauk untuk dicampur ke nasi gorengnya, seperti daging kambing, daging ayam, daging sapi, nanas, keju, telur, ampela hati, keju, pete, dan masih banyak lagi yang pasti akan cocok di lidah Anda.

Harga nasi goreng padang ini berkisar Rp 9 ribu sampai dengan Rp 13 ribu tergantung dengan lauk yang dipilih. Penasaran? Datang saja ke lokasinya di Jalan Hasanudin I no. 8 Semarang. Warung ini mulai dibuka dari pukul 16.00 WIB sampai dengan jam 22.00 WIB.

Leave A Reply

Your email address will not be published.