30 Tempat Wisata Alam Di Malang Dan Sekitarnya Yang Hits

0 97,258

7. Paralayang Batu

Wisata Paralayang adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang menantang adrenalin (Foto : wisatambatu.wordpress.com)
Wisata Paralayang adalah salah satu tempat wisata alam di Malang dan sekitarnya yang menantang adrenalin (Foto : wisatambatu.wordpress.com)

Paralayang termasuk salah satu cabang olahraga ekstrem, itu kenapa wisata ini bisa juga disebut sebagai wisata menantang “maut”. Tapi bagi Anda adrenaline junkie tentunya berada di ketinggian sambil melihat panorama alam bukanlah hal yang menakutkan kan?

Maka dari itu sayang banget dong kalau Anda sudah ada di Malang dan melewatkan terbang tinggi di langit Kota Apel tersebut. Untuk bisa merasakan serunya berdansa dengan ketinggian ini Anda bisa mendatangi salah satu penyedia jasa paralayang yang terpusat di daerah Batu, Malang.

8. Air Terjun Sumber Pitu

Air Terjun Sumber Pitu
Air Terjun Sumber Pitu (Foto : papanpelangi.co)

Satu air terjun saja sudah keren kan? Bisa bayangin kalau ada 7? Ya untuk bisa menikmati keindahan tujuh air terjun sekaligus sangat mungkin jika Anda pergi ke Air Terjun Sumber Pitu yang terletak di Desa Duwet Krajan, Kecamatan Tumpang, Malang. Jadi menurut cerita masyarakat setempat ada 7 sumber mata air berdekatan yang terletak di tebing sehingga memuncratkan air dan jadilah air terjun sumber pitu tersebut.

Wisata air terjun ini dinilai memiliki nilai magis, maka tidak heran jika beberapa warga dari luar desa sering melakukan ritual dengan membawa air dari tempat tersebut karena dipercaya sebagai air suci. Tapi di luar kemagisan yang dipercaya oleh masyarakat setempat, air terjun sumber pitu adalah tempat wisata alam di Malang yang memiliki kecantikan luar biasa. Gak percaya? Datang saja sendiri.

9. Sumber Air Krabyakan

Sumber Air Krabyakan adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang menawarkan pemandian alam (Foto : youtube.com)
Sumber Air Krabyakan adalah salah satu tempat wisata alam di Malang dan sekitarnya yang menawarkan pemandian alam (Foto : youtube.com)

Bosan mandi di kamar mandi biasa? Kalau iya Anda punya kesempatan untuk mandi di alam secara langsung saat berkunjung ke Sumber Air Krabyakan yang terletak di Desa Sumber Ngepoh, Kecamatan Lawang, Malang. Tidak perlu membayar mahal untuk merasakan sensasi mandi di alam ini karena pengunjung hanya dipungut biaya sebesar Rp.1.000.

Pemandangan alam berupa hamparan sawah serta batu kali yang terjejer rapi mengelilingi kolam menambah sempurna sensasi mandi di kolam alam ini. Sayangnya menurut info yang diterima untuk sampai ke sini Anda harus sering-sering bertanya pada masyarakat setempat karena belum adanya penunjuk arah yang jelas.

10. Pemandian Air Panas Cangar Batu

Pemandian Air Panas Cangar Batu adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya khusus pemandian air hangat (Foto : nyobamoto.com)
Pemandian Air Panas Cangar Batu adalah salah satu tempat wisata alam di Malang dan sekitarnya khusus pemandian air hangat (Foto : nyobamoto.com)

Sudah lelah berjalan-jalan di Malang selama beberapa hari? Mau rileks? Kunjungilah tempat wisata alam di Malang yang bernama Pemandian Air Panas Cangar Batu. Di sini Anda bisa berendam air panas sambil merileksan tubuh yang pegal-pegal. Selain berguna untuk membuat badan rileks, air panas di sini juga katanya berguna untuk menghilangkan berbagai penyakit kulit seperti eksim. Tiket masuk ke pemandian ini juga cukup murah hanya Rp.5.500 saja.

11. Kebun Teh Wonosari Malang

Kebun Teh Wonosari Malang adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang menawarkan wisata kebun teh (Foto : wisatamurahmalang.com)
Kebun Teh Wonosari Malang adalah salah satu tempat wisata alam di Malang dan sekitarnya yang menawarkan wisata kebun teh (Foto : wisatamurahmalang.com)

Bisa dibilang Malang adalah kota wisata yang super lengkap. Mau pantai banyak, gunung dan bukit ada, wisata kota bisa, wisata religi tersedia, bahkan sampai wisata alam kebun teh pun dia punya. Kalau Anda berminat wisata kebun teh ada nih namanya Kebun Teh Wonosari Malang.

Di sini pengunjung bisa berjalan-jalan di kebun teh, melihat pengolahan teh, bahkan juga menikmati teh secara langsung. Di daerah kebun teh ini juga Anda bisa berendam di kolam air panas, outbond, berkemah, bahkan sampai jalur pendakian ke Gunung Arjo.

12. Air Terjun Coban Pelangi

Air Terjun Coban Pelangi
Air Terjun Coban Pelangi (Foto : bromotourtravel1.wordpress.com)

Air terjun Coban Pelangi merupakan wisata alam di Malang yang terletak di kawasan Desa Gubugklakah, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang. Dinamakan Coban Pelangi karena air terjun ini sering membiaskan warna pelangi.

Objek wisata alam Malang ini merupakan salah satu wanawisata yang dikelola oleh Perum Perhutani KPH Malang, dan dikelilingi oleh Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TN BTS). Air terjun ini berada di ketinggian 1299,5 m di kaki Gunung Semeru. Suhu udara di kawasan ini berkisar antara 19 – 23 derajat Celcius.

Waktu yang paling tepat untuk berkunjung ke air terjun Coban Pelangi adalah di pagi hari. Saat pagi, kabut yang lembut sering muncul di sekitar coban setelah lewat dari tengah hari. Segarnya embun pagi hari juga sangat sejuk dan sayang untuk dilewatkan. Oya, pada musim penghujan pihak pengelola sering membatasi kunjungan hingga pukul 16.00 saja.

Leave A Reply

Your email address will not be published.