Pusat Info Wisata Terlengkap

27 Tempat Nongkrong Asik Di Semarang Yang Enak Dan Cozy

0 7,531

Tempat Nongkrong Di Semarang – Ini dia daftar tempat nongkrong asik di Semarang yang enak, nyaman, dan cozy. Pas banget buat tempat hangout atau pun ngopi bareng teman-teman baik saat siang hari atau pun malam hari. Soal harga, Anda tak usah kuatir! Banyak pilihan dari mulai cafe yang mahal sampai murah meriah ada semua di kota Semarang.

Tempat makan dan nongkrong yang asyik dan gaul memang selalu menjadi incaran anak muda untuk sekedar ngobrol dan kongkow bareng sahabat. Apalagi kalau cafe yang ada wifi gratis dan buka 24 jam, mesti langsung menjadi lokasi hits dan favorit para pelajar dan mahasiswa.

Nah, bagi sobat muda yang sedang berada di Semarang, Aneka Wisata telah menyiapkan beberapa daftar nama tempat nongkrong yang bagus dan recommended. Rekomendasi tempat yang asik buat nogkrong ini kami susun secara lengkap, dari mulai tempatnya yang sudah terkenal, baru, unik, keren, elite sampai yang romantis pun ada.

Daftar Tempat Nongkrong Di Semarang Yang Asik, Enak, Dan Cozy

1. Simpang Lima

tempat-nongkrong-di-simpang-lima
Ilustrasi tempat kuliner dan nongkrong di Simpang Lima Semarang (Foto : indonesiakaya.com)

Kita awali review tempat nongkrong asik di Semarang dengan mengunjungi Simpang Lima. Tak afdol ke Semarang jika belum ke alun-alun kota yang satu ini. Pada malam hari, Simpang Lima menjadi tempat hangout yang cukup ramai. Selain karena tempatnya di Semarang bawah yang dekat dengan berbagai pusat perbelanjaan, disini juga ada berbagai fasilitas hiburan.

Pengunjung bisa keliling Simpang Lima naik sepeda tandem, icip-icip kuliner Semarang, hingga foto bareng pocong jadi-jadian. Angin sepoi-sepoi yang bertiup juga bakal menambah asyik suasana kongkow di tempat ini. Soal budget gak usah kuatir deh, kawasan Simpang Lima merupakan salah satu tempat nongkrong di Semarang yang murah.

2. Taman Tabanas

Nongkrong-di-Taman-Tabanas
Tempat Nongkrong di Taman Tabanas (Foto : hellosemarang.com)

Bagi Anda yang sedang mencari tempat nongkrong di Semarang atas, datang saja ke Taman Tabanas. Disini Anda dapat menyaksikan keindahan Semarang dari ketinggian di malam hari. Lokasi taman ini terletak di daerah perbukitan kawasan Gombel. Taman Tabanas biasanya ramai oleh pengunjung ketika malam hari menjelang.

Banyak kursi-kursi dan pedagang makanan di sekitar taman. Ketika datang ke taman, Anda bisa menikmati pemandangan Kota Semarang sembari mencicipi jajanan seperti roti bakar dan jahe hangat. Cocok banget dijadikan sebagai tempat nongkrong romantis di Semarang.

Jika dari pusat kota, Taman Tabanas bisa diakses dengan kendaraan pribadi atau angkutan umum seperti bus, taksi atau ojek. Waktunya tempuhnya hanya sekitar 20 menit dari pusat kota. Mudah bukan? Cobain deh, seru dan asyik kok tempatnya.

3. Nestcology Land of Gastronomy

Nestcology-Land-of-Gastronomy
Nestcology Land of Gastronomy (Foto : sashiberry.com)

Nah, kalau cafe yang satu ini merupakan tempat nongkrong malam di Semarang yang lagi ngehits alias naik daun. Tempat ini biasa disebut nestcology, merupakan cafe/resto yang dikelola oleh putra dari Anne Avantie yang menyajikan nuansa baru di kota Semarang.

Suguhan musik akustik setiap malam pukul 19.00 WIB. Alamatnya di Jalan Tambora no.5A Semarang dan buka setiap hari senin-minggu pukul 12.00- 22.00 WIB. Cozy banget buat kongkow bareng teman, sahabat, atau relasi kerja.

Baca Juga : 35 Tempat Wisata Di Semarang Yang Bagus Dan Terkenal

4. Wifi Corner Pahlawan

Wifi-Corner-Pahlawan
Wifi Corner Pahlawan (Foto : hellosemarang.com)

Ini dia rekomendasi tempat nongkrong di Semarang yang ada wifi, namanya Wifi Corner yang terletak di Jalan Pahlawan Semarang. Tepatnya ada di kantor Telkom Pahlawan dan juga kantor Telkom Simpang Lima. Bagi Anda yang ingin menikmati akses wifi di Semarang Anda bisa menuju ke tempat ini.

Namun karena ini hanya tempat nongkrong biasa, jadi Anda tidak akan menemukan pelayan yang melayani Anda makan ataupun menawarkan minuman. Anda bisa membawa atau membeli makanan dari luar.

5. Legend Coffee Semarang

Legend-Coffee-Semarang
Legend Coffee Semarang (Foto : seputarsemarang.com)

Legend Coffee Semarang merupakan salah satu tempat nongkrong enak di Semarang terbaru yang lagi hits.
Selain menawarkan 15 jenis kopi khas Legend Coffee, kafe ini juga menyajikan sekitar 100 jenis hidangan pelengkap bagi Anda dan sahabat.

Kafe ini hanya mematok harga antara Rp 3.000 sampai Rp 30.000 untuk setiap sajian lezatnya. Pas banget di kantong pelajar dan mahasiswa bukan? Cafe asik di Semarang ini memiliki beragam permainan menarik yang bisa Anda mainkan secara gratis! Sebut saja Xbox 360, PS2, PS3 dan dingdong yang bisa Anda mainkan sambil menunggu pesanan.

Tak cukup di situ saja, cafe Semarang recommended ini juga memanjakan pengunjungnya dengan cara lain seperti menyediakan akses WiFi gratis sepanjang hari. Pada saat-saat tertentu, Legend Coffee juga menggelar pertunjukan musik akustik untuk menghibur pengunjungnya. Jalan Trilomba Juang 5, Mugas, Semarang. Rugi deh kalau belum mampir ke tempat nongkrong baru di Semarang yang satu ini.

6. Retro Cafe

Retro-Cafe
Retro Cafe (Foto : sovialida.blogspot.com)

Ini dia tempat nongkrong yang nyaman di Semarang bawah, namanya Retro Cafe. Dari namanya, Retro Cafe yang terletak di kawasan Kota Lama Semarang ini memang sudah terkesan mengusung konsep retro atau zaman dahulu. Dari luar, cafe Semarang yang bagus ini terlihat biasa saja dengan dinding depan berwarna hijau cerah.

Begitu masuk, dekorasi ala zaman dahulu sangat terasa di sini. Sebut saja koleksi benda antiknya, mulai dari motor tua, mesin jahit kuno, sampai radio zaman kakek-nenek Anda, semua lengkap dipajang di sini. Suasana makin lengkap dengan aksen dinding mengelupas yang mengekspos batu bata merah.

Untuk menu, Retro Cafe menyajikan beragam hidangan lezat khas nusantara seperti nasi goreng. Tak lupa, cafe ini juga menyajikan makanan pelengkap lainnya seperti pancake, cokelat gulung, kentang goreng dan lain-lain. Dengan maksud membuat pengunjungnya betah berlama-lama dan kembali berkunjung nantinya, Retro Cafe menghadirkan pertunjukan musik dan perangkat karaoke untuk menemani nikmat Anda bersantap.

7. Clapper Movie Cafe

tempat-nongkrong-asik-di-semarang
Clapper Movie Cafe salah satu tempat nongkrong asik di Semarang (Foto : hellosemarang.com)

Clapper Movie Cafe adalah salah satu tempat nongkrong unik di Semarang. Clapper Movie Cafe memanfaatkan peti kemas bekas sebagai ruang utama kafenya. Di sini, keunikan lain yang bisa Anda saksikan adalah koleksi atribut film zaman dahulu, seperti laser disc, video VHS, miniatur robot Star Wars, dan lain-lain.

Sesuai nama dan konsepnya, kafe ini menjadi tempat nongkrong favorit anak muda penggemar film. Selain mencicipi hidangan lezat ala Clapper Movie Cafe, tempat ini juga rutin menggelar acara nonton bareng pada hari-hari tertentu. Akan sangat mengasyikkan menghabiskan waktu bersama teman dengan bersantap sambil menonton film gratis.

Menariknya, selama bulan puasa kafe ini menawarkan paket menu dengan nama ala film religi Ayat-Ayat Cinta, seperti Paket Maria, Paket Aisha dan Paket Fahri. Selain itu, terdapat acara pemutaran film religi setiap hari sepanjang bulan puasa. Penasaran bukan? Datang aja langsung ke lokasi tempat nongkrong keren di Semarang yang satu ini, tepatnya di Jalan Jatiraya 51, Banyumanik, Semarang.

Leave A Reply

Your email address will not be published.