Home Wisata Asia 25 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Paling Bagus

25 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Paling Bagus

1978
27

29. Air Terjun Sri Getuk

Air-Terjun-Sri-Gethuk
Air Terjun Sri Gethuk (Foto : travelblog.ticktab.com)

Pesona wisata alam Gunung Kidul Jogja memang luar biasa. Selain pantai yang indah dan eksotis dengan pasir putihnya, di daerah kering ini juga ada air terjun yang sangat indah menawan. Air terjun Sri Gethuk namanya, terletak di ngarai Sungai Oya yang membelah Desa Wisata Bleberan.

Di antara tebing-tebing karst, air terjun Sri Gethuk mengalir tanpa henti. Di bawahnya, terdapat bebatuan yang membentuk undak-undakan, menambah kesan unik dan mewah dari tempat wisata di Jogja terbaru ini.

Harga tiket masuknya berapa ya? Agar bisa menikmati air terjun yang eksotis dan keren ini, Anda cukup membayar tiket masuk sebesar 35 ribu rupiah yang sekaligus menjadi tiket terusan ke Goa Rancang Kencono.

30. Cave Tubing Kalisuci

Cave-Tubing-Kalisuci
Cave Tubing Kalisuci (Foto : ranselhitam.com)

Selain Goa Pindul, ada satu lagi cave tubing yang tak kalah seru dan asyik, yaitu cave tubing di Kalisuci. Tempat wisata yang baru di Jogja ini menawarkan kegiatan susur goa menggunakan ban dalam atau body rafting melewati sungai yang terletak di dalam bumi. Kalisuci terletak di Desa Pacarejo, Kecamatan Semanu, Gunungkidul.

Disebut Kalisuci karena di sini terdapat mata air yang letaknya di atas aliran sungai. Sungai ini airnya sangat jernih dan tetap jernih meskipun air sungai mengeruh ketika musim hujan. Dengan membayar retibusi sebesar 5 ribu dan harga tiket / paket cave tubing sebesar 70 ribu, Anda sudah bisa menikmati petualangan menyusuri sungai di perut bumi.

31. House Of Raminten

House-of-Raminten
Ilustrasi salah satu menu makanan di House Of Raminten (Foto : numberonetrip.com)

Ini dia tempat wisata kuliner terbaru di Jogja yang enak dan murah meriah. House of Raminten merupakan salah satu tempat nongkrong sekaligus destinasi wisata kuliner yang wajib dikunjungi. Mengusung konsep “unique, antique, elegant” House of Raminten berusaha menghadirkan pesona masa lalu dalam konsep kekinian.

Sejak awal memasuki cafe ini pengunjung akan disambut pelayan yang mengenakan kemben dan pakaian jawa serta alunan gamelan. Yang paling menarik dari House of Raminten adalah menu dan cara penyajiannya.

Beberapa menu unik akan dijumapi di tempat ini semisal Wedang Gajah Ndekem, Es Melonkolis, Ayam Koteka, Bubur Kelasworo, Cunduk Raminten, dan masih banyak lagi. Penasaran bukan? Datang saja langsung ke lokasi dan alamat-nya di Jl. FM Noto No. 7, Kotabaru, Yogyakarta.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Kuliner Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

32. Warkop Semesta

Waroeng-Kopi-Semesta
Waroeng Kopi (Warkop) Semesta (Foto : gudeg.net)

Nah, bagi anak muda wajib deh kayaknya menyambangi tempat nongkrong di Jogja terbaru yang satu ini. Namanya memang warung kopi, tapi jangan salah sangka dulu ya dengan tempat kuliner yang satu ini! Menu yang dihidangkan di tempat ini tak melulu kopi kok.

Warkop Semesta yang terletak di Jl. Abu Bakar Ali No. 2, Kotabaru ini menyajikan minuman lain seperti teh, coklat, softdrink, hingga jus. Makanannya pun beragam mulai dari snack ringan seperti pisang bakar dan jamur crispy hingga makanan berat seperti nasi penyet dan spaghetti.

Warkop Semesta buka setiap hari, 24 jam tanpa henti. Karena itu tempat ini cocok dijadikan tempat ketemuan dengan siapa pun dan kapan pun. Seperti layaknya warkop masa kini, Semesta juga dilengkapi dengan fasilitas wifi sehingga bisa menjadi salah satu alternatif tempat diskusi dan belajar kelompok.

33. Legend Cafe

Legend-Coffee-Jogja
Legend Cafe adalah salah satu tempat nongkrong di Jogja terbaru yang asyik dan enak (Foto : legendjogja.com/)

Satu lagi tempat nongkrong di Jogja terbaru yang lagi hits saat ini, Legend Cafe namanya. Terletak di lokasi strategis yakni dekat dengan Malioboro dan Stadion Kridosono, Legend Coffe yang buka 24 jam selalu ramai pengunjung. Tempatnya asik dan nyaman buat kongkow bareng teman-teman sampil wifi-an. Alamat lengkapnya di Jl. Abu Bakar Ali No. 24, Kotabaru, Yogyakarta.

Cafe ini memiliki arsitektur rumah Belanda yang unik dan elegan. Menunya pun cukup beragam mulai dari menu Indonesia seperti nasi goreng dan bubur ayam hingga menu barat seperti spaghetti macaroni dan beef steak. Begitu juga minumannya. Soal harga terbilang murah.

Fasilitas di Legend Coffe pun melimpah seperti wifi, soccer table, bilyang mini, kamabol, dart games, PS3, hingga Nitendo. Semuanya itu bisa digunakan oleh pengunjung. Cafe yang juga memberikan ruang khusus bagi komunita yang ingin memajang karyanya ini juga kerap dijadikan lokasi press conference hingga konser beberapa band.

34. Telaga Biru Semin Gunung Kidul

Telaga-Biru-Gunung-Kidul
Ilustrasi Pemandangan Telaga Biru Gunung Kidul (Foto : instagram.com/reffanjunior_046)

Telaga Biru Semin Gunung Kidul belakangan ini sedang naik daun alias ngehits di sosial media karena keindahannya. Pesona alami bekas lokasi tambang tersebut membuat penasaran para traveler yang merindukan lokasi-lokasi baru yang masih alami.

Alamat dan lokasi Telaga Biru berada di Dusun Ngentak, Kelurahan Candirejo, Semin, Gunungkidul. Keindahan warna air telaga yang biru membuat wisata alam ini kian sempurna.

Telaga Biru atau Blue Lake ini sebenarnya bekas tempat penambangan batu kapur yang kemudian didiamkan begitu saja. Lama kelamaan kolam penambangan tersebut terisi oleh air hujan. Mungkin karena dasar kolam berupa batuan kapur maka air yang tergenang berwarna hijau kebiru-biruan.

Terdapat 4 kolam di sekitar telaga yang digunakan untuk sekedar foto foto atau untuk mandi anak anak dusun setempat. Untuk rute atau cara menuju ke Telaga Biru Gunungkidul membutuhkan waktu yang relatif lama karena jauh dari pusat Kota Jogja.

Anda dapat mencoba melalui jalur Wonosari-Semin-Watu kelir. Jika Anda dari arah Wonosari, silahkan ambil jalan menuju pasar semin. Nah jika sudah sampai pasar semin, ambillah jalan yang menuju ke Watu Kelir. Kalau dari arah semin menuju Watu Kelir ini maka bisa dikatakan ke arah utara.

Sebelum watu kelir, Anda akan menjumpai Gapura selamat datang di Gunungkidul, atau perbatasan Gunungkidul dengan Jawa Tengah yang masih dalam tahap pembangunan. Nah dari Gapura perbatasan tersebut Telaga biru masih lurus. Tapi kami sarankan untuk pelan-pelan.

Sekitar 1 Km dari gapura tersebut ada jembatan, dan pas disetelah jembatan tersebut silahkan ambil kanan, jalanannya cor blok. Silahkan lurus saja, setelah 300 silahkan ambil kiri. dan sekitar 200 meter sampailah di Telaga biru tersebut.

Untuk harga tiket masuk Telaga Biru Gunungkidul ini masih gratis karena memang masih baru dan alami belum dikelola. Siapkan saja uang untuk parkir sekitar Rp.2.000,- s/d Rp.5.000,-. Disini belum ada fasilitas penunjang seperti toilet atau mushola.

Untuk aktifitas yang bisa dilakukan disini tentu saja berfoto ria dengan background Telaga Warna Biru yang eksotis. Oleh karena itu, jangan sampai lupa membawa kamera yang full baterai ya! Rugi kalau sudah jauh-jauh kesini tanpa mengabadikannya dengan lensa kamera.

Demikian sekilas info objek wisata yang baru di Jogja dan sekitarnya. Asik dan seru bukan? Jogja gitu lho! Kota Gudeg ini memang selalu bikin kangen para wisatawan. Tak heran jika banyak traveler yang selalu kembali lagi ke Jogja untuk mengisi liburan mereka. Nah, bagi Anda yang punya info tentang tempat wisata di Jogja terbaru yang bagus dan menarik lainnya bisa share melalui kolom komentar.

27 COMMENTS

    • Harga tiketnya cukup murah kok sekitar 5 ribu rupiah, mungkin sekarang sudah naik sekitar 10 ribuan atau lebih… hehe

  1. Siang semuanya…….kerja di klinik sambil browsing tempat wisata..Wow keren juga desa kalibiru…..Suka banget dengan keindahan alamnya…….Keren buat foto…..

  2. Kebun Buah Mangunan asri banget pemandangannya…Sejuk………….dateng dengan kondisi badmood, pulang2 jadi happy………

    • Tergantung objek wisata mana yang akan Anda kunjungi? Kalau untuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dan Upside Down World Jogja bisa mencari hotel wilayah gejayan, seturan, babarsari, atau condongcatur yang relatif dekat dengan tempat wisata tersebut…

    • Tempat yang wajib dikunjungi di Jogja banyak banget, namun bagi yang belum pernah ke Jogja sebaiknya mengunjungi ikonnya Yogyakarta seperti Malioboro, Keraton, Alun-alun kidul, Tamansari, Tugu Jogja, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Candi Borobudur (Magelang), Goa Pindul, Kalibiru, Nyobain kuliner Gudeg di daerah wijilan dan mbarek, angkringan lek man (kopi joss), pusat kaos dagadu, pabrik bakpia dan lainnya…

  3. min,,mo tanya klo ga bwa mobil kira2 utk keliling2 t4 wisata di jogya ada grab or uber or ada mobil rental ga ya utk mengantarnya?bs minta rekomendasi homestay n rental mobilnya?

    • Untuk grab dan uber belum ada, adanya gojek… Kalau Anda mau mengunjungi tempat wisata yang berada di dalam Kota bisa menggunakan Bus Trans Jogja, harganya murah meriah… tapi untuk mengunjungi objek wisata yang relatif jauh dari pusat Kota Yogyakarta bisa menyewa mobil atau motor rental. Kebetulan di Jogja ada banyak sekali homestay dan rental mobil/motor, untuk mencari yang recommended bisa ditelusuri lewat google, atau tungguin aja update dari Aneka Wisata, hehe…

    • Rombongan bus bisa masuk dan jalannya sekarang sudah bagus… Nanti pengunjung tinggal jalan kaki saja menuju ke Kebun Buah Mangunan dari tempat parkir bus…

  4. mau tanya donk,kalo dari lempuyangan ke kali biru butuh waktu berapa lama y,and mohon info destinasi wisata yang dekat2 dengan lempuyangan,makasih

  5. Mau nanya donk, rencananya tahun depan sekitar bulan Augustus saya mau ke jogja.
    Apakah 4 hari 3 malam cukup untuk mengunjungi candi borobudur, prambanan, museum 3D, upside down, Alun-alun serta wisata kuliner?

  6. Min… gue tanya donk ? klo liburan ke jogja ama anak anak enaknya kemana??
    Trus klo mau tempat yg asyik dan seru dmn ya…??

    • Tergantung selera dan tema wisatanya. Kalau yang ada unsur pendidikan / edukasi bisa ke Taman Pintar, Keraton, Benteng Vredeburg, Museum Merapi (didepannya ada juga The World Landmark Merapi Park buat selfie bernarsis ria), Monumen Jogja Kembali (dihalamannya ada Taman Pelangi kalau malam), Sindu Kusuma Edupark, Candi Prambanan, Candi Borobudur (ada di Magelang), dan lainnya. Kalau mau seru-seruan ya di Jogja Bay bermain air, tapi mahal tiketnya… 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here