Home Wisata Asia 25 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Paling Bagus

25 Tempat Wisata Di Jogja Terbaru Yang Paling Bagus

1974
27

19. Citra Grand Mutiara Waterpark

Citra Grand Mutiara Waterpark
Citra Grand Mutiara Waterpark (Foto : jalanjogja.com)

Mengangkat tema Treasure Adventures, ​CitraGrand Mutiara Waterpark siap memberikan keceriaan dan sensasi tersendiri bagi para penikmat petualangan air di Yogyakarta. Alamat dan Lokasi tempat wisata menarik di Jogja terbaru ini ada di Perumahan CitraGrand Mutiara, Diamond Hill, Jl. Wates KM. 9, Gamping, Kec. Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Waterpark ini menyuguhkan konsep eduwisata bagi para pengunjungnya dengan terus mengembangkan fasilitas permainan dan area mini outbond, tempat wisata baru ini juga siap memfasilitasi kegiatan akademis pelajaran olahraga aquatic untuk lembaga-lembaga akademis yang ada di kota Yogyakarta.

Untuk kapasitasnya sendiri, waterpark bisa menampung hingga sekitar seribu pengunjung. Sementara kalau mengalir alias bergantian, bisa hingga dua ribu pengunjung. Jam buka mulai pukul 10.00 – 17.00 WIB. Harga tiket masuk-nya berapa?

Selama soft opening, pengunjung Waterpark berhak mendapatkan promotion rate untuk harga tiket masuk yaitu hari biasa sebesar Rp 35.000 dan akhir pekan Rp 50.000. Pas banget menjadi tempat wisata keluarga dan anak-anak di Jogja yang asik dan seru.

20. Galaxy Water Park

Galaxy Water Park
Galaxy Water Park (Foto : bantulmedia.com)

Nah, bagi Anda yang ingin menikmati wisata waterpark di Kawasan Bantul Yogyakarta, ada neh objek wisata baru yang bisa Anda kunjungi yaitu Galaxy Water Park. Galaxy Water Park punya berbagai wahana air seru yang tak hanya bisa dinikmati oleh anak-anak, namun juga remaja bahkan orang dewasa.

Anak-anak bisa menikmati asyiknya bermain air di kolam balita yang dilengkapi playground. Sedangkan para remaja dan orang dewasa bisa menikmati sensasi byur di kolam remaja yang dilengkapi dengan water slide, kolam arus atau di kolam olympic.

Alamat dan lokasi Galaxy Water Park terletak di Jl. Wonosari km.6 Kalangan, Baturetno, Banguntapan, Bantul, Yogyakarta. Tepatnya dari Perempatan Ringroad Wonosari ke arah timur, Anda akan menemukan water park ini di samping museum Kekayon Yogyakarta.

Harga tiketnya berapa? Harga tiket masuk Galaxy Waterpark sebesar 20.000 rupiah untuk Senin-Jumat. Sedangkan untuk hari Sabtu-Minggu anak-anak dikenai tiket sebesar 25.000 rupiah dan orang dewasa sebesar 30.000 rupiah. Jam buka pukul 08.00 – 18.00 WIB. Jangan lupa baca juga aneka waterboom di Jogja dan tempat wisata anak di Jogja yang menarik lainnya.

21. Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata alam di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : pixoto.com)
Gunung Nglanggeran adalah salah satu tempat wisata alam di Jogja terbaru yang eksotik (Foto : pixoto.com)

Gunung Api Nglanggeran merupakan tempat wisata di Jogja yang baru dikenal, sejak ditetapkan sebagai kawasan material vulkanik. Gunung ini terletak di kawasan Baturagung, di bagian utara Kabupaten Gunungkidul dengan ketinggian antara 200-700 mdpl.

Tepatnya, Gunung Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk dengan jarak tempuh 22 km dari kota Wonosari. Gunung api purba ini punya banyak bebatuan hitam yang besar dan pemandangan cantik Yogyakarta dari ketinggian.

Kawasan ini merupakan kawasan yang litologinya disusun oleh material vulkanik tua dan bentang alamnya, memiliki keindahan dan secara geologi sangat unik dan bernilai ilmiah tinggi. Dari hasil penelitian dan referensi dari berbagai sumber, dinyatakan Gunung Nglanggeran adalah gunung berapi purba.

Untuk menaiki gunung ini dibutuhkan stamina dan semangat yang luar biasa. Paling enak jika saat cuaca tidak terlalu panas. Lebih cenderung mendung berawan, sangat cocok untuk menaiki gunung api purba ini. Demi kelancaran, sebaiknya Anda memakai jasa pemandu untuk menaiki gunung ini.

Selama perjalanan Anda akan disuguhi pemandangan nan cantik dari setiap sudut pandang, belum lagi di puncak gunung. Memang tidak sia-sia setiap jengkal tanah yang wisatawan lewati, semua terbayar di puncak gunung ini. Di sinilah pemandangan dari segala penjuru Gunungkidul terlihat dengan indah.

Baca Juga : 20 Tempat Wisata Alam Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

22. Hutan Pinus Mangunan

Hutan Pinus Mangunan
Hutan Pinus Mangunan (Foto : mp3smas.blogspot.com)

Tempat wisata di Jogja yang murah meriah ini terletak di daerah perbukitan daerah Dlingo, Bantul. Hutan ini menawarkan kesejukan serta pemandangan yang jarang Anda temukan di tempat lain. Pohon-pohon pinus yang ditanam sekitar tahun 1985 di kawasan RPH Mangunan itu, kini tumbuh menjulang tinggi.

Tiket masuknya gratis, Anda hanya cukup bayar parkir 3.000 rupiah untuk motor dan 10.000 rupiah untuk mobil. Tak hanya berfungsi sebagai hutan lindung, Hutan Pinus Mangunan juga menjadi destinasi yang tepat jika ingin menghilangkan penat. Perpaduan udara sejuk pegunungan dan pinus nan rindang membuat pikiran lebih tenang.

Sekilas deretan pinus merkusii di hutan homogen ini mengingatkan kita pada lokasi-lokasi syuting film di luar negeri. Makanya, tempat ini sering dijadikan lokasi pemotretan pre-wedding atau sekadar hunting foto. Puas berfoto, Anda juga bisa meneruskan perjalanan ke kebun buah Mangunan yang letaknya tak jauh dari sini.

23. Goa Pindul

Cave Tubing Di Gua Pindul
Cave Tubing Di Gua Pindul (Foto : indonesiaforvacation.com)

Nah, kalau tempat wisata di Jogja yang baru ini mungkin sudah sering Anda dengar beberapa tahun belakangan ini. Ya, Goa Pindul namanya yang terletak di Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta. Gua ini disebut-sebut sebagai tempat cave tubing paling terkenal yang digemari wisatawan domestik dan mancanegara. Anda bisa menyusuri goa ini tanpa perlu keahlian khusus.

Gua Pindul merupakan salah satu gua dari 7 gua dengan aliran sungai bawah tanah. Panjang goa ini sekitar 350 meter dengan lebar 5 meter. Jarak permukaan air dengan atap gua adalah 4 meter, dengan kedalaman air sekitar 5-12 meter. Cara paling baik menyusuri Gua Pindul tentu saja cave tubing. Apa itu cave tubing?

Cave tubing merupakan aktivitas menyusuri goa melalui sungai yang mengalir di dalamnya dengan memakai ban dan pelampung. Jadi, Anda akan mengapung di air menggunakan ban bukan perahu karet, kemudian menyusuri 3 zona yaitu zona terang, remang, dan gelap. Total sekitar 45-60 menit.

Cave tubing di Gua Pindul tergolong aman dan bisa dilakukan siapa saja. Satu pemandu bertanggungjawab terhadap 5-10 orang peserta. Peralatan yang digunakan adalah ban pelampung, life vest serta head lamp yang telah disediakan di sana.

Aliran sungai yang sangat tenang menjadikan aktivitas ini aman dilakukan oleh siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Waktu terbaik untuk cave tubing di Gua Pindul adalah pagi hari sekitar pukul 09.00 atau 10.00 WIB. Oya, Goa Pindul nampaknya akan menjadi salah satu tempat wisata di Jogja yang mendunia.

Harga tiketnya berapa? Harga tiket masuk cave tubing Goa Pindul yaitu sebesar Rp. 35.000,-. Alamat dan lokasi-nya ada di Desa Bejiharjo, Karangmojo, Gunungkidul. Dari Wonosari jaraknya sekitar 7 km. Jam buka mulai pukul 07.00 – 17.00 WIB.

27 COMMENTS

    • Harga tiketnya cukup murah kok sekitar 5 ribu rupiah, mungkin sekarang sudah naik sekitar 10 ribuan atau lebih… hehe

  1. Siang semuanya…….kerja di klinik sambil browsing tempat wisata..Wow keren juga desa kalibiru…..Suka banget dengan keindahan alamnya…….Keren buat foto…..

  2. Kebun Buah Mangunan asri banget pemandangannya…Sejuk………….dateng dengan kondisi badmood, pulang2 jadi happy………

    • Tergantung objek wisata mana yang akan Anda kunjungi? Kalau untuk Jogja Bay Pirates Adventure Waterpark dan Upside Down World Jogja bisa mencari hotel wilayah gejayan, seturan, babarsari, atau condongcatur yang relatif dekat dengan tempat wisata tersebut…

    • Tempat yang wajib dikunjungi di Jogja banyak banget, namun bagi yang belum pernah ke Jogja sebaiknya mengunjungi ikonnya Yogyakarta seperti Malioboro, Keraton, Alun-alun kidul, Tamansari, Tugu Jogja, Pantai Parangtritis, Candi Prambanan, Candi Borobudur (Magelang), Goa Pindul, Kalibiru, Nyobain kuliner Gudeg di daerah wijilan dan mbarek, angkringan lek man (kopi joss), pusat kaos dagadu, pabrik bakpia dan lainnya…

  3. min,,mo tanya klo ga bwa mobil kira2 utk keliling2 t4 wisata di jogya ada grab or uber or ada mobil rental ga ya utk mengantarnya?bs minta rekomendasi homestay n rental mobilnya?

    • Untuk grab dan uber belum ada, adanya gojek… Kalau Anda mau mengunjungi tempat wisata yang berada di dalam Kota bisa menggunakan Bus Trans Jogja, harganya murah meriah… tapi untuk mengunjungi objek wisata yang relatif jauh dari pusat Kota Yogyakarta bisa menyewa mobil atau motor rental. Kebetulan di Jogja ada banyak sekali homestay dan rental mobil/motor, untuk mencari yang recommended bisa ditelusuri lewat google, atau tungguin aja update dari Aneka Wisata, hehe…

    • Rombongan bus bisa masuk dan jalannya sekarang sudah bagus… Nanti pengunjung tinggal jalan kaki saja menuju ke Kebun Buah Mangunan dari tempat parkir bus…

  4. mau tanya donk,kalo dari lempuyangan ke kali biru butuh waktu berapa lama y,and mohon info destinasi wisata yang dekat2 dengan lempuyangan,makasih

  5. Mau nanya donk, rencananya tahun depan sekitar bulan Augustus saya mau ke jogja.
    Apakah 4 hari 3 malam cukup untuk mengunjungi candi borobudur, prambanan, museum 3D, upside down, Alun-alun serta wisata kuliner?

  6. Min… gue tanya donk ? klo liburan ke jogja ama anak anak enaknya kemana??
    Trus klo mau tempat yg asyik dan seru dmn ya…??

    • Tergantung selera dan tema wisatanya. Kalau yang ada unsur pendidikan / edukasi bisa ke Taman Pintar, Keraton, Benteng Vredeburg, Museum Merapi (didepannya ada juga The World Landmark Merapi Park buat selfie bernarsis ria), Monumen Jogja Kembali (dihalamannya ada Taman Pelangi kalau malam), Sindu Kusuma Edupark, Candi Prambanan, Candi Borobudur (ada di Magelang), dan lainnya. Kalau mau seru-seruan ya di Jogja Bay bermain air, tapi mahal tiketnya… 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here