25 Tempat Wisata Di Bogor Dan Sekitarnya Yang Bagus

0 2,206

6. Jungleland Adventure Theme Park

Jungleland Adventure Theme Park
Jungleland Adventure Theme Park (Foto : myhotelmyresort.com)

Terletak di Kawasan Sentul Nirwana, Sentul City – Bogor, Jungleland Adventure Theme Park memiliki luas area 35ha dengan lebih dari 31 wahana dan atraksi yang bisa dinikmati setiap harinya. Hingga kini, Jungleland Adventure Theme Park masih merupakan yang terbesar di Indonesia.

Jungleland bukan hanya menyediakan beragam wahana untuk segala umur dengan masing-masing konsepnya yang unik, akan tetapi juga menyediakan ribuan menu kuliner dari berbagai kafe dan resto dengan sensasi kemewahan untuk Anda dan keluarga tercinta. Tempat wisata di Bogor ini memang pas banget buat tempat rekreasi keluarga.

Selain itu Jungleland Adventure Theme Park juga dilengkapi dengan fasilitas area parkir yang sangat luas, yang dapat menampung 1000 mobil dan 3000 motor, serta 300 bus pariwisata. Berlatar belakang Gunung Pancar, Jungleland Adventure Theme Park mengajak Anda dan keluarga tercinta untuk segera menikmati Dunia Petualangan Seru.

7. The Highland Park Resort

The Highland Park Resort
The Highland Park Resort (Foto : thenady.com)

Tempat wisata di Bogor ini adalah sebuah resort dengan konsep tempat menginap seperti yang ada di Mongolia. Bentuknya seperti tenda jika dilihat dari luar, tetapi bagian dalamnya memiliki lantai keramik permanen, fasilitas AC, tempat tidur, sofa bed, shower, wastafel, hingga toilet yang semuanya permanen. Dari tempat ini, Anda dapat menikmati lanskap indah Gunung Salak.

Sebagai sebuah tempat menginap berkonsep unik dan menawarkan pula sejumlah kegiatan wisata di Bogor, Anda dapat bermain flying fox atau futsal di kawasan Highland Park Resort. Berkuda hingga fasilitas kolam renang adalah hal lain yang dapat Anda nikmati.

8. Taman Wisata Mekarsari

Taman-Wisata-Mekarsari
Taman Wisata Mekarsari (Foto : bogor.net)

Taman Wisata Mekarsari adalah salah satu tempat wisata di Bogor yang paling terkenal, bahkan sudah menjadi salah satu ikon kota Bogor. Taman Wisata Mekarsari adalah pilihan tepat bagi warga Jakarta dan sekitarnya untuk melepas kejenuhan kerja sehari-hari.

Sempat ditutup selama beberapa bulan untuk keperluan renovasi, kini Taman Wisata Mekarsari yang telah dibuka kembali untuk umum menawarkan wisata taman buah di lahan seluas 264 hektar dengan berbagai macam fasilitas rekreasi yang menyenangkan untuk anda dan keluarga. Di Taman Wisata Mekarsari juga terdapat wahana water kingdom, sebuah wahana wisata air terbesar di Asia.

Baca Juga : 15 Oleh-Oleh Khas Bogor Yang Terkenal Dan Tahan Lama

9. Warso Farm

Warso Farm
Warso Farm (Foto : telusurindonesia.com)

Warso Farm atau sering disebut Kebun Durian dan Buah Naga Warso adalah sebuah tempat wisata di Bogor yang berlokasi di Desa Cihideung, sekitar 10 KM dari pusat kota Bogor. Warso Farm sangat mudah ditemukan karena di pintu gerbang depanyna terdapat replika buah durian dan buah naga yang sangat besar. Berada di atas sebuah lahan berukuran sekitar 8 hektar, Warso Farm adalah tempat wisata perkebunan yang wajib dikunjungi di Bogor.

Objek wisata di Bogor yang satu ini pas banget bagi Anda yang menyukai buah durian. Warso Farm adalah sebuah perkebunan seluas 8,5 Ha dan merupakan pelopor dalam agrowisata durian di Indonesia. Terdapat sekitar 900 pohon durian di sana dengan varietas mencapai 19 jenis durian.

Tentu saja Anda tidak diperkenankan memetik buah durian dari pohonnya. Selain berkeliling dan memperoleh pengetahuan tentang durian, Anda dapat memesan dan menyantap hidangan buah durian pada tempat yang telah dipersiapkan, baik dalam bentuk jus durian atau memakannya langsung. Jika ingin membawa pulang durian sebagai oleh-oleh, Anda dapat memintanya pada pengelola di sana.

10. Danau Situ Gede

Danau Situ Gede
Danau Situ Gede (Foto : wisatakita.web.id)

Danau Situ Gede adalah sebuah danau dengan luas sekitar 6 hektar dan dikelilingi oleh hutan. Danau Situ Gede adalah tempat rekreasi sehari-hari bagi warga Bogor yang gemar memancing, menaiki perahu ke tengah danau, dan jalan-jalan di hutan yang rimbun. Selain itu, di hutan Danau Situ Gede juga banyak terdapat rusa sehingga Anda dapat bermain dengan mereka.

Kawasan Situ Gede ini juga sering dijadikan sebagai salah satu lokasi pembuatan film atau sinetron yang pernah ditayangkan di televisi. Lokasi tempat wisata alam di Bogor ini berada persis di tepi Hutan Dramaga, sebuah hutan penelitian milik Departemen Kehutanan RI.

Leave A Reply

Your email address will not be published.