25 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits

10 1,033,571

24. Jalan Riau & Jalan Dago

Factory-Outlet-Dago
Kawasan Dago Bandung menyajikan berbagai Factory Outlet bidang fashion (Foto : blog.malaysia-asia.my)

Liburan ke Bandung tak lengkap tentunya bila tanpa belanja fashion. Kota ini selalu menawarkan model-model pakaian terbaru yang keren dan gaul. Kualitasnya juga tak kalah bila dibandingkan dengan tempat belanja di Singapore dan negara lain. Bagi Anda para fashionista dan shoppa holic wajib deh menyambangi Jalan Riau & Jalan Dago. Dua jalan ini adalah pusat belanja di Factory Outlet (FO) dan Distro di Bandung.

Kalau Anda mulai dari Jalan Riau, susuri tiap sisi jalannya mulai dari For Men, Terminal Tas, De Secret, Heritage, Oasis, hingga tiba di perempatan Jalan Dago. Kalau belok kiri, Anda akan langsung menemui Bandung Indah Plaza alias BIP, tempat gaul anak muda Bandung yang tak kenal zaman. Untuk lanjut wisata belanja, bertolaklah ke kanan.

Di Jalan Dago, tiap sisinya berjejer FO seperti Donatello, Jetset, Up Town, Grande, Blossom, DSE, dll. Di perempatan Jalan Sulanjana-Sultan Agung, Anda bisa belok sebentar untuk melongok distro-distro. Ada 347, De Loops, Flashy, juga Blackjack.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Riau & Jalan Dago
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : –

25. Braga Culinary Night

Braga Culinary Night
Braga Culinary Night (Foto : photo.sindonews.com)

Bagi Anda para pecinta kuliner, jangan sampai melewatkan beragam tempat wisata kuliner baru di Bandung yang lezat dan maknyus. Kota ini sekarang punya event baru setiap sabtu malam minggu, yaitu Festival Kuliner. Salah satu festival kuliner malam yang wajib dikunjungi adalah Braga Culinary Night.

Disini Anda dapat berburu aneka camilan dan makanan berat mulai yang harganya murah meriah, sedang, sampai yang mahal. Meskipun masih terhitung event baru, namun event ini sudah mencuri perhatian masyarakat. Mulai dari masyarakat lokal, wisatawan lokal, sampai dengan wisatawan mancanegara.

Jadi, tak perlu bingung deh sabtu malam mo ngapain di Bandung. Datang saja ke Braga Culinary Night. Tidak hanya ada Braga Culinary Night saja tapi event sejenis seperti Cibadak Culinary Night, Lengkong Culinary Night, dan dan Ujung Berung Culinary Night juga bisa Anda datangi kala berkunjung ke Bandung.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Braga, Kota Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : –

Baca Juga : 18 Oleh-Oleh Khas Bandung Yang Murah Dan Tahan Lama

26. Aneka Taman Tematik

Taman Film
Taman Film (muvila.com)

Ingin liburan murah di Bandung? Kunjungi saja beragam taman tematik yang tersebar di kota Bandung. Setiap taman tematik ini menawarkan keunikan tersendiri. Rencananya, akan terus dibangun taman-taman tematik baru di setiap sudut kota.

Anda dapat mengunjungi Taman Pustaka Bunga Kandaga Puspa atau Taman Puspa. Di sini wisatawan bisa menikmati berbagai jenis bunga, seperti Amaryllus, Kalanchoe, Poinsettia, Bougenville, dan beberapa jenis anggrek langka. Tempatnya yang sejuk dan asri enak banget buat duduk-duduk santai.

Ada juga Teman Jomblo, Taman Lansia, Taman Skateboard, Taman Musik, Taman Film dan Taman Fotografi yang biasa dimanfaatkan anak muda untuk mengasah hobinya. Selain taman-taman di atas, masih ada sejumlah taman tematik lainnya. Oh iya, di masing-masing taman ini juga tersedia wi-fi gratis, lho!

Lokasi Dan Alamat : Terletak diberbagai sudut Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Gratis

27. Laktasari Mini Farm

Laktasari Mini Farm
Laktasari Mini Farm (Foto : nitastrudwickphotography.com)

Ini dia tempat wisata anak dan keluarga di Bandung yang mengusung inovasi baru. Namanya Laktasari Mini Farm. Konsep inovasi yang diusung adalah peternakan di dalam Mall modern. Ha? Emang bisa ya beternak hewan di Mall? Bisa donk, datang saja ke Paris Van Java (PVJ Mall) Bandung untuk membuktikannya.

Disini Anda bisa merasakan sensasi beternak dengan suasana yang mirip peternakan sungguhan meski lokasinya ada di tengah kota Bandung. Di perternakan mini ini terdapat berbagai jenis hewan yang bisa Anda temukan, bahkan denger-denger seh bisa juga untuk dibeli dan dipelihara dirumah.

Untuk hewan lokal, ada kambing, sapi perah, dan juga kelinci. Lalu untuk hewan yang berasal dari luar negeri, ada domba Marino asal Australia dan marmut asal Belanda. Seperti peternakan sungguhan, di Lacatasari Mini Farm pengunjung bisa memberi susu dengan dot khusus untuk kambing dan sapi. Ada juga sayuran segar yang diberikan pengelola supaya Anda bisa memberi makan kelinci disana.

Laktasari-Mini-Farm
Ilustrasi memberi susu kambing di Laktasari Mini Farm (Foto : the-alvianto.com)

Lokasi Lactasari Mini Farm terletak di Sky Level Paris Van Java Mall di Jalan Sukajadi No.137-139 Kota Bandung. Jam buka pukul 10.00 WIB sampai 19.00 WIB setiap Senin hingga Jumat, sementara di akhir pekan peternakan mini ini beroperasi sejak pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB. Dengan harga tiket Rp 50.000 per anak dan Rp 10.000 untuk pendamping.

Satu-satunya peternakan yang ada di mall modern ini terjaga kebersihannya, jadi tak usah kuatir akan kotor. Disini disediakan juga tempat cuci tangan. PVJ Mall biasa menjadi alternatif tempat liburan keluarga di Bandung yang lengkap. Orang tua dapat berbelanja, kaum remaja dapat nongkrong (hangout) di cafe yang ada di serambi mall, dan anak-anak dapat bermain mengenal hewan ternak di Laktasari Mini Farm.

Lokasi Dan Alamat : Sky Level Paris Van Java Mall di Jalan Sukajadi No.131-139 Kota Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp 50.000 per anak dan Rp 10.000 untuk pendamping

28. The Lodge Earthbound Adventure Park

The-Lodge-Earthbound-Adventure-Park
The Lodge Earthbound Adventure Park (Foto : instagram.com/gusverasr)

Ingin liburan di tempat wisata alam terbuka dengan wahana permainan seru dan kuliner yang enak? Kalau iya, kunjungi saja The Lodge Earthbound Adventure Park. Tempat wisata alam ini baru ngehits akhir-akhir ini. Apalagi bagi para pecinta fotografi dan yang hoby narsis, pas banget deh datang ke tempat eksotis yang instagramable ini.

The Lodge Earthbound Adventure Park yang dikenal juga dengan nama The Lodge Cibodas atau The Lodge Maribaya ini menyajikan pemandangan alam spektakuler yang super keren. Hamparan hutan pinus alami seluas mata memandang membuat pengunjung akan merasa nyaman berada disini. Tidak hanya itu, aliran air dari hilir Sungai Cibodas membuat suasana pegunungan yang sejuk dan nyaman sangat terasa ketika berada di tempat wisata The Lodge Earthbound Adventure Park.

Disini, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan alam terbuka sambil ditemani menu makanan khas Sunda yang tersedia di restaurant setempat. Bahkan, tempat makan yang langsung menghadap ke hutan pinus alami di perbukitan Maribaya ini menjadi suguhan pelengkap yang tentunya tidak bisa dinikmati ditempat-tempat lain. Ada juga spot-spot bagi pengunjung yang suka berfoto dan “kekinian” yang bagus untuk diposting di media social, seperti Path dan Instagram.

The-Lodge-Cibodas
The Lodge Earthbound Adventure Park yang dikenal sebagai The Lodge Cibodas dan The Lodge Maribaya
(Foto : pakejmurahlawatanbandung.blogspot.co.id)

The Lodge Cibodas ini terletak di KM 4,5 Maribaya, Cibodas, Lembang, Bandung. Tempat wisata ini buka setiap Hari Sabtu dan Minggu, mulai pukul 10.00 hingga 17.00 WIB. Untuk rute dan akses menuju ke lokasi The Lodge Earthbound Adventure Park ini, pengunjung dari arah Bandung bisa menuju Teminal Dago yang kemudian dilanjutkan ke wilayah Dago Giri. Dari Dago Giri, pengunjung bisa melanjutkan perjalanan ke arah Maribaya lalu ke Cibodas dari pintu masuk Maribaya.

Fasilitas wisata yang ditawarkan di The Lodge Earthbound Adventure Park cukup lengkap. Mulai dari fasilitas outbound, seperti flying fox, trekking, fun games, camping, dan lain sebagainya sampai untuk kegiatan pesta ulang tahun maupun pernikahan dan gathering pun tersedia..

Ada juga fasilitas lain yang banyak disukai oleh pengunjung, seperti berkuda, memberi makan kelinci, melukis, bersepeda, dan petualangan untuk anak. Di tempat ini juga tersedia restoran yang mengusung konsep Sunda bernama Dapur Hawu. Restoran ini mengusung konsep kontemporer Sunda di tengah perbukitan alam Maribaya membuat tempat ini banyak dijadikan destinasi sempurna di akhir pekan.

Lokasi Dan Alamat : KM 4,5 Maribaya, Cibodas, Lembang, Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,-

Nah, itu dia aneka tempat menarik di Bandung terbaru yang dapat saya rekomendasikan. Asyik dan keren-keren bukan? Tak salah memang jika kota Bandung dijuluki sebagai kota Kembang, karena disini selalu bermunculan tunas-tunas wisata baru yang  tak hanya indah, tapi juga penuh inovasi dan kreativitas. Bagi sobat traveler yang punya info tentang tempat wisata baru di Bandung yang bagus dan hits lainnya bisa share melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

10 Comments
  1. pancep says

    serasa ingin muda lagi

  2. Shafwan Nizomi says

    good bro!! jadi pengen maen ke bandung mlu nih ,, liburan ntar jalan2 dah ngajak temen

  3. royanti says

    Really good

  4. acer guntara says

    apa atuh yang enggak ada di bandung…

    1. Aneka Wisata says

      Bandung memang top banget dan lengkap wisatanya dari alam, kuliner, hotel, hingga wahana bermain… tapi ada satu yang gak ada, yaitu pantai… 🙂

  5. Putra says

    Lembang & bandung punya banyak alternatif wisata yang murah sehingga cocok buat tempat liburan dan buat para anak muda tentunya cocok buat eksis di sosmed

  6. Gurun S says

    Satu lagi yang ketinggalan Min.. Dago Dreampark. Kalau Admin pernah kesana, saya jamin situ bakalan simpen Dago Dreampark di posisi teratas bro. Pemandangan dan desainnya,, beuh!!!

    1. Aneka Wisata says

      Ok, makasih atas tambahan referensinya… ntar klo pas ke Bandung semoga bisa mampir… 🙂

  7. Misbah ys says

    Kapan sy bisa wisata ke sini ya?

  8. Indoartistcake says

    Catat dulu deh tempat wisata bandungnya, keren keren

Leave A Reply

Your email address will not be published.