25 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits

10 1,003,951

19. Street Gourmet

Street Gourmet
Street Gourmet (Foto : cumilebay.com)

Masih seputaran kuliner dan bus, ada neh wisata baru di Bandung yang wajib Anda cobain karena unik, namanya Street Gourmet. Apaan tuh? Street Gourmet adalah bus yang di dalamnya diubah menjadi restoran mewah. Jadi, Anda bisa menikmati aneka makanan enak di dalam bus sambil keliling kota Bandung.

Kursi dipasang berhadapan seperti di restoran pada umumnya. Ada yang untuk berempat, ada juga yang untuk dua orang. Joknya didesain cukup nyaman dan empuk. Interior bus sederhana, tapi terkesan mewah. Selama perjalanan makanan akan disajikan secara berkala. Mulai dari menu pembuka hingga penutup.

Jangan kuatir akan tersedak saat makan, karena laju bus cukup konstan, kendaraan hanya dipacu dengan kecepatan 30 km/ jam saja. Jalanan yang dilalui juga cukup aman, tidak ada jalan yang berlubang. Goyang-goyang sedikit memang masih terasa, maklum saja di atas bus. Selain menikmati makanan, wisatawan juga bisa berfoto di dalam bus yang unik ini. Asik dan seru deh pokoknya.

Lokasi Dan Alamat : Jl Cilaki no 45, Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 150.000,-

20. Curug Cimahi (Curug Pelangi)

Curug Cimahi
Curug Cimahi (foto.tempo.co/Aditya Herlambang Putra)

Inilah air terjun cantik di Bandung setinggi 87 meter, siapa lagi kalau bukan Curug Cimahi. Suasananya yang sejuk dan airnya yang segar jadi pelepas penat yang sempurna. Percikan air yang sampai dari ketinggian seperti itu mampu membasahkuyupkan sekitarnya sehingga radius yang cukup jauh. Apalagi ketika angin bertiup kencang. Maka yang tidak membawa baju salin sebaiknya tak mendekati curug yang eksotis ini.

Air terjun ini sebenarnya sudah lama dikenal oleh warga Bandung, namun baru-baru ini pihak pengelola melakukan inovasi baru yang keren yaitu dengan memasang lampu hias disekitarnya. Efek pelangi nan cantik pun muncul ketika lampu hias dinyalakan saat malam hari. Karena itulah Curug Cimahi terkenal dengan sebutan Curug Pelangi.

Fasilitas yang tersedia di tempat ini terbilang lengkap, dari mulai mushola, toilet, warung, dan tempat istirahat. Jalan menuju curug juga relatif baik dengan lingkungan yang cukup bersih dan sejuk. Harga tiket masuk air terjun ini sekitar Rp. 12.000,- sebelum pukul 17.00 WIB dan Rp. 15.000,- per orang setelah pukul 17.00 WIB. Jam buka tempat wisata baru ini sampai pukul 21.00 WIB.

Curug Pelangi
Curug Pelangi (Foto : makhluklemah.wordpress.com)

Rute dan akses lokasi menuju Curug Cimahi cukup mudah. Bila menggunakan kendaraan umum, perjalanan dapat dimulai dari Terminal Pasar Atas Cimahi atau Terminal Lembang. Jika memulai perjalanan dari Terminal Pasar Atas Cimahi, wisatawan dapat menggunakan jasa bus jurusan Cimahi-Cisarua dengan tarif Rp 5.000 untuk sampai ke lokasi.

Akan tetapi, bila melalui Terminal Lembang, bus yang dinaiki ialah jurusan Lembang-Cisarua, kemudian turun di depan gerbang objek wisata Curug Cimahi. Jika dari Bandung kota, Anda ke Terminal Ledeng di dekat pondok pesantren Daarut Tauhid dan Universitas Pendidikan Indonesia (UPI). Dari Terminal Ledeng, carilah angkot ke Terminal Lembang. Anda akan sampai di curug Cimahi yang segar ini.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Kolonel Masturi No. 325, Kertawangi, Cisarua, Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 12.000,- s/d Rp. 15.000,-

Baca Juga : 10 Tempat Wisata Di Lembang Bandung Yang Populer

21. Goa Pawon

Goa-Pawon-Bandung
Goa Pawon Bandung (Foto : adriarani.blogspot.com)

Ini dia goa yang lagi hits di kalangan para traveler, namanya Goa Pawon. Tempat wisata alam terbaru ini terletak di Desa Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Gua ini memiliki panjang sekitar 38 m dengan lebar 16 m. Untuk tingginya sendiri tidak diketahui karena ada beberapa bagian atap yang sudah roboh. Di gua ini terdapat beberapa rongga semacam kamar-kamar dengan jendela yang alami.

Bagi Anda pecinta wisata sejarah, nampaknya Goa Pawon bisa menjadi pilihan yang tepat. Disini banyak ditemukan berbagai peralatan zaman purba yang terbuat dari bahan kalsidon, obsidian, rijang, kwarsit, dan andesit yang berbentuk gelang batu, anak panah, penyerut, pisau, dan batu asah yang berasal dari zaman Preneolitik. Di gua ini juga banya ditemukan berbagai artefak zaman purbakala seperti gerabak, alat perhiasan, spatula, dan sebagainya.

Belum lama ini juga diberitakan bahwa di Goa Pawon telah ditemukannya tulang manusia sebanyak 20.250 buah yang diduga milik manusia purba Suku Sunda. Untuk Anda yang tertarik mengunjungi goa berjarah ini siapkan uang sebesar Rp.5.500 sebagai biaya tiket masuk.

Lokasi Dan Alamat : Desa Gunung Masigit, Cipatat, Padalarang, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 5.500, –

22. Situ Cileunca

Situ Cileunca
Situ Cileunca (Foto : instagram.com/akarifqulmaula)

Selain Situ Patenggang yang terkenal akan Batu Cintanya, ada satu lagi situ di Bandung yang lagi hits alias naik daun belakangan ini, yaitu Situ Cileunca. Objek wisata alam terbaru ini terletak di Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan. Danau dengan luas 1.400 hektar yang berada di dataran tinggi Bandung ini menyajikan panorama yang indah menawan dan udara yang sejuk.

Ada 2 spot menarik yang wajib Anda kunjungi disini, yaitu danau dengan air yang jernih berwarna biru kehijauan dan Jembatan Cinta. Tempat ini menjadi lokasi favorit wisatawan untuk hunting foto. Dengan kualitas kamera yang mumpuni dan pencahayaan yang pas, pengunjung bisa menghasilkan foto layaknya berada di luar negeri.

Beberapa fasilitas wisata yang tersedia di Situ Cileunca antara lain Camping Ground, Rafting, Wisata Air, dan Kebun Strawberry – Arbei. Harga tiket masuk ke situ ini sangatlah murah meriah, hanya sekitar Rp. 2.500,-. Namun untuk menikmati fasilitas wisata disini seperti rafting dan kebun strawberry harus banyar lagi.

Rute dan akses jalan menuju lokasi Situ Cileunca dapat ditempuh dari Bandung dengan menggunakan bis jurusan Kebon Kalapa – Pangalengan. Tariff ongkos bis Bandung – Pangalengan ini sekitar Rp 10.000 per orang dengan waktu tempuh sekitar 2 hingga 3 jam.

Bagi Anda yang menggunakan kendaraan pribadi, bisa melalui jalur Bandung – Katapang – Banjaran – Pangalengan. Dari pertigaan Pangalengan, Anda bisa ambil jalur kiri menuju Garut. Sekitar 5 kilometer dari pertigaan tersebut, Situ Cileunca bisa langsung terlihat keindahannya.

Lokasi Dan Alamat : Desa Wanasari, Kecamatan Pangalengan, Bandung Selatan
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 2.500,- per orang

23. Natural Resto & Strawberry Land

Natural Resto & Strawberry Land

Inilah tempat wisata kuliner dan petik strawberry di Lembang, Bandung yang terbaru. Namanya Natural Resto & Strawberry Land. Tempat ini cocok banget buat bersantai bersama keluarga tercinta, karena selain bisa menikmati aneka makanan enak, Anda juga bisa memetik strawberry secara langsung untuk dibawa pulang.

Untuk satu keranjang buah hasil petik sendiri, dihargai Rp. 60.000 per kilo. Namun demikian, Anda masih bebas untuk mencicipi atau memakan buah strawberry saat memetik. Karenanya, puaskanlah mencicipi buah strawberry di kebunnya langsung sebelum masuk ke kasir timbangan. Tiket masuk kebun ini sekitar Rp. 10.000,-.

Tempat ini juga asik lho buat narsis dan selfie, terutama jika buah strawberry sedang banyak-banyaknya. Maka, bisa dibayangkan bagaimana indahnya hasil foto yang bernuansa hijau dan merah. Penasaran? Datang saja langsung ke resto ini di Jalan Tangkuban Parahu 109, Ciburial, Lembang, Bandung, Jawa Barat.

sate-maranggi
Ilustrasi menu makanan sate maranggi (Foto : naturallembang.com)

Resto ini menyajikan berbagai makanan khas Indonesia seperti nasi liwet, gulai ambing, gurame strawberry asam manis, sate maranggi, nasi timbel, dan masih banyak yang lainnya. Satu menu yang wajib Anda cobain disini adalah sambel strawberry. Untuk harganya relatif masih terjangkau seperti resto pada umumnya, sesuai dengan rasa dan kenyamanan tempatnya.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Tangkuban Parahu 109, Ciburial, Lembang, Bandung, Jawa Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 10.000,- (Kebun Strawberry)

10 Comments
  1. pancep says

    serasa ingin muda lagi

  2. Shafwan Nizomi says

    good bro!! jadi pengen maen ke bandung mlu nih ,, liburan ntar jalan2 dah ngajak temen

  3. royanti says

    Really good

  4. acer guntara says

    apa atuh yang enggak ada di bandung…

    1. Aneka Wisata says

      Bandung memang top banget dan lengkap wisatanya dari alam, kuliner, hotel, hingga wahana bermain… tapi ada satu yang gak ada, yaitu pantai… 🙂

  5. Putra says

    Lembang & bandung punya banyak alternatif wisata yang murah sehingga cocok buat tempat liburan dan buat para anak muda tentunya cocok buat eksis di sosmed

  6. Gurun S says

    Satu lagi yang ketinggalan Min.. Dago Dreampark. Kalau Admin pernah kesana, saya jamin situ bakalan simpen Dago Dreampark di posisi teratas bro. Pemandangan dan desainnya,, beuh!!!

    1. Aneka Wisata says

      Ok, makasih atas tambahan referensinya… ntar klo pas ke Bandung semoga bisa mampir… 🙂

  7. Misbah ys says

    Kapan sy bisa wisata ke sini ya?

  8. Indoartistcake says

    Catat dulu deh tempat wisata bandungnya, keren keren

Leave A Reply

Your email address will not be published.