Pusat Info Wisata Terlengkap

25 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits

6 125,577

9. Dusun Bambu

dusun-bambu
Dusun Bambu Bandung (Foto : dusunbambu.com)

Dusun Bambu – Family Leisure Park adalah tempat wisata baru di Bandung untuk anak dan keluarga. Tempat ini dilengkapi dengan restaurant, villa, area bermain anak dan fasilitas lainnya seperti Pasar Khatulistiwa dan Tegal Pangulinan. Beragam aktifitas dapat Anda lakukan disini seperti bersepeda santai sambil menikmati sejuknya udara pegunungan Lembang, camping dan kegiatan luar ruang lainnya.

Dusun Bambu Lembang mengadopsi tema back to nature dengan menonjolkan ragam keindahan alam yang natural, tetapi fasilitas wisata yang modern seperti villa, restoran, dan cafe tersedia dengan baik. Restoran disini menyajikan sajian makanan khas Lembang, makanan-makanan tradisional dari luar daerah, dan menu-menu makanan khas luar negeri, seperti pizza, spaghetti, steak, hot dog, dan lainnya.

Jika Anda ingin menginap di kawasan Dusun Bambu Lembang, terdapat beberapa villa yang siap menghadirkan pengalaman menginap yang berkesan selama berada di sana. Salah satu villa yang paling populer adalah Kampung Layung, yakni sebuah penginapan dengan konsep cottage bernuansa kayu. Dusun Bambu bisa menjadi pilihan alternatif tempat wisata murah di Bandung untuk keluarga karena tiket masuknya hanya Rp. 15.000,-.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Kolonel Masturi KM 11, Situ Lembang, Cisarua, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 15.000,-

10. Tebing Citatah

Tebing Citatah
Tebing Citatah (Foto : kompas.com/Dhanang David Aritonang)

Tebing Citatah adalah tempat wisata di Bandung yang wajib dikunjungi bagi para penggemar panjat tebing. Lokasi dan alamatnya berada di Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat. Tebing yang memiliki karakteristik batuan kapur ini bisa menjadi alternatif wisata baru untuk mengisi liburan panjang.

Tebing Citatah Padalarang ini memiliki karakteristik batuan kapur yang aman untuk dipanjat. Ada tiga tebing utama yang biasa digunakan untuk pemanjatan, yaitu Citatah 48, CItatah 90, Citatah 125. Tebing tersebut diberi nama sesuai dengan ukuran ketinggiannya.

Tebing Citatah 125 merupakan tebing yang paling populer di kalangan pemanjat karena tebing ini memiliki ketinggian ideal untuk pemanjatan dan jalur pemanjatan yang cukup variatif. Di ketinggian 30 meter dari tebing terdapat goa alami yang biasa digunakan untuk melakukan kepentingan pemanjatan dan tempat beristirahat bagi para pemanjat.

Untuk bisa menggunakan Tebing Citatah 125 ini, Anda hanya perlu meminta izin kepada ketua RT atau pengurus Karang Taruna Pabeasan. Tebing ini berada dalam pengawasan warga Pabeasan yang mengurus fasilitas umum seperti toilet dan saung-saung di sana.

Lokasi Dan Alamat : Citatah, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : –

11. Curug Bugbrug

Curug Bugbrug
Curug Bugbrug (Foto : indonesia.tripcanvas.co)

Inilah wisata air terjun di Bandung terbaru yang hingga saat ini masih terjaga keasriannya. Berbeda dengan curug-curug di Bandung pada umumnya, Curug Bugbrug ini menyimpan sejuta pesona untuk para pengunjungnya. Nama Curug Bugbrug sendiri, diambil dari Bahasa Sunda. Curug artinya air terjun dan bugbrug artinya bertumpuk atau tumpang tindih. Air terjun ini akan terlihat seperti bertumpuk atau bertumpang tindih ketika jatuh.

Di bawah air terjun, terdapat seperti kolam yang menampung air terjun yang jatuh dan membentuk kolam besar dengan kedalaman 3 hingga 4 meter. Dapat dibayangkan, cantiknya air terjun yang dingin jatuh bertumpuk-tumpuk ditampung oleh kolam besar di bawahnya. Sayangnya di Curug ini dilarang berenang, karena ada pusaran air yang menarik ke bawah. Makanya dikasih batas.

Fasilitas di sekitar curug, terutama di sisi barat terdapat beberapa saung atau pendopo yang bisa Anda pakai dan manfaatkan untuk bersantai dan menikmati panorama curug dari arah atas. Sebuah mushala dan WC sederhana juga berdiri di sana. Setelah puas foto – foto Anda bisa makan mie di saung sambil melihat curugnya.

Lokasi Dan Alamat : Desa Kertawangi, Kecamatan Parongpong, Kabupaten Bandung Barat
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 7.500,-

Baca Juga : 36 Restoran Dan Tempat Makan Enak Di Bandung Yang Recommended

12. Curug Citambur

Curug Citambur
Curug Citambur (Foto : instagram.com/sigitparker)

Tak hanya kawasan Bandung Barat dan Utara yang memiliki tempat wisata alam yang eksotis. Kawasan Bandung Selatan juga selalu menyuguhkan tempat wisata baru yang indah menawan. Salah satunya adalah Curug Citambur yang terletak di perbatasan antara ciwidey dan cianjur.

Air terjun setinggi 100 meter ini menjulang tinggi dengan aliran air yang deras, tak heran kalau gemuruh air terjun ini bisa Anda dengar dari kejauhan. Kabut tipis dari percikan air yang membentuk pelangi membuat tempat ini terasa istimewa.

Air terjun ini mungkin kurang ideal untuk mandi karena debet air yang tinggi, deras, dan lokasinya yang berada di tebing yang cukup tinggi. Namun, bukan berarti Anda tak bisa main-main air disini. Anda bisa bermain air di aliran air yang berada di bawahnya

Curug Citambur juga merupakan tempat yang pas untuk menghilangkan penat rutinitas sehari-hari. Merenung sejenak ditemani suasana alam akan membuat Anda menjadi lebih rileks. Foto-foto juga merupakan kegiatan yang tidak boleh dilewatkan di Curug Citambur karena tempatnya instagramable banget.

Lokasi Dan Alamat : Desa Karang Jaya, Kecamatan Pasirkuda, Kabupaten Cianjur
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp. 3.000,-

13. Kampung Gajah Wonderland

Kampung Gajah
Kampung Gajah (Image : kampunggajah.com)

Selain Trans Studio Bandung, ada satu lagi tempat wisata keluarga di Bandung yang relatif baru, yaitu Kampung Gajah Wonderland. Namanya memang Kampung Gajah, namun tempat ini bukanlah kawasan perlindungan gajah yang penuh dengan gajah pintar.

Kampung Gajah merupakan objek wisata baru di Bandung yang mengusung tema wisata terpadu dari mulai wahana permainan, wisata kuliner, dan hingga wisata belanja. Disini tersedia berbagai jenis wahana permainan yang menyenangkan, beberapa tempat belanja berupa factory outlet, hingga 4 jenis restoran yang menggoda para pecinta wisata kuliner.

Kampung Gajah memiliki banyak sekali wahana permainan untuk anak dan orang dewasa seperti ATV, Tubby, Bumperboat, Side Car, Kiddy Pool, dan masih banyak lagi yang lainnya. Harga tiket masuknya sekitar Rp. 10.000,- untuk weekdays dan Rp. 20.000,- untuk weekend/hari libur.

Setiap wahana permainan di Kampung Gajah mempunyai harga tiket yang berbeda dengan kisaran harga mulai dari 15.000 Rupiah sampai dengan 80.000 Rupiah. Untuk waterboom, harga tiket masuknya adalah 75.000 Rupiah untuk hari biasa, dan 100.000 Rupiah untuk akhir pekan serta hari libur.

Anda juga mempunyai pilihan untuk membeli tiket terusan, dengan tiket ini Anda dapat memasuki semua wahana permainan yang ada. Harga tiket terusan ini adalah 200.000 Rupiah untuk hari biasa, dan 250.000 Rupiah untuk akhir pekan serta hari libur.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Sersan Bajuri KM. 3,8, Cihideung, Parongpong, Bandung
Peta Lokasi : Klik Disini
Harga Tiket Masuk : Rp Rp. 10.000,- (weekdays) dan Rp. 20.000,- (weekend / hari libur)

6 Comments
  1. pancep says

    serasa ingin muda lagi

  2. Shafwan Nizomi says

    good bro!! jadi pengen maen ke bandung mlu nih ,, liburan ntar jalan2 dah ngajak temen

  3. royanti says

    Really good

  4. acer guntara says

    apa atuh yang enggak ada di bandung…

    1. Aneka Wisata says

      Bandung memang top banget dan lengkap wisatanya dari alam, kuliner, hotel, hingga wahana bermain… tapi ada satu yang gak ada, yaitu pantai… 🙂

  5. Putra says

    Lembang & bandung punya banyak alternatif wisata yang murah sehingga cocok buat tempat liburan dan buat para anak muda tentunya cocok buat eksis di sosmed

Leave A Reply

Your email address will not be published.