20 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

0 6,936

16. Orem-orem Khas Arema

Orem-orem Malang
Orem-orem Malang (Foto : klikhotel.com)

Orem-orem adalah masakan kuliner yang berbahan dasar irisan tempe dan dimasak bersama kuah santan kental. Penyajiannya adalah dengan ketupat iris yang diberi tauge, tempe dan disiram kuah sayur kuah santan. Rasa kuah orem-orem mirip seperti sayur lodeh dengan rasa sedikit pedas, dan bisa ditambah kecap manis dan sambal sesuai selera. Masakan ini adalah salah satu makanan khas Malang.

Orem-orem ini sering dinikmati dengan pelengkap berupa tempe goreng dan mendol goreng. Mendol adalah camilan khas Malang dari tempe yang dihaluskan, lalu diberi bumbu dan digoreng. Untuk rasa yang lebih “nendang”, orem-orem sering ditambahkan dengan kecap dan sambal.

Salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang menjual orem-orem adalah Orem-orem Khas Arema. Setiap harinya, warung Orem-orem Khas Arema, yang sudah ada sejak 1995 itu selalu ramai pengunjung. Kebanyakan para turis dan wisatawan datang mencicipi makanan ini. Orem-orem Khas Malang ini terletak di Jl. Blitar.

17. Bubur Ayam Agus

Bubur Ayam Agus adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa (Foto : initempatwisata.com)
Bubur Ayam Agus adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang (Foto : initempatwisata.com)

Bubur ayam yang terletak di Ruko Simpang Wilis No. 4 Malang ini menawarkan citarasa bubur ayam yang spesial. Sajian bubur nan lembut dengan citarasa yang begitu gurih akan siap memanjakan lidah Anda. Tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini juga menyajikan nasi bakmoy, pangsit mie, lumpia, dan aneka jajanan menarik lainnya.

18. Mie Gajah Mada Malang

Mie Gajah Mada Malang adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa dengan menu andalan mie ayam jamur (Foto : closetdomesticbunny.blogspot.com)
Mie Gajah Mada Malang adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang dengan menu andalan mie ayam jamur (Foto : closetdomesticbunny.blogspot.com)

Bagi Anda penggemar mie, jangan sampai melewatkan tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini. Depot mie yang terletak di Jl. Pasar Besar 17A Malang ini menawarkan aneka hidangan mie yang siap memanjakan lidah Anda. Menu favorit di depot Mie Gajah Mada Malang adalah mie ayam jamur. Meski demikian Anda patut mencoba mie pangsit yang tak kalah lezat.

19. Mie Iblis Malang

Mie Iblis Malang adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa yang menyajikan mie pedas(Foto : initempatwisata.com)
Mie Iblis Malang adalah salah satu tempat makan enak di Malang yang menyajikan mie pedas(Foto : initempatwisata.com)

Kuliner yang satu ini termasuk salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang tergolong baru. Namun, kedai mie yang terletak di Jl. Kol. Sugiono No. 122 Malang ini menawarkan hidangan mie dengan cita rasa pedas yang sungguh nikmat. Bagi Anda penyuka rasa pedas, jangan lewatkan tempat kuliner di Malang yang satu ini. Mengambil nama Mie Iblis, kata IBLIS di sini adalah singkatan dari “Ini Baru Lezat dan Istimewa”.

20. STMJ Glintung

STMJ Glintung (Foto : dhaniedewanta.wordpress.com)
STMJ Glintung (Foto : dhaniedewanta.wordpress.com)

Tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini adalah tempat yang disukai banyak kalangan muda sebagai tempat nongkrong yang menarik. Di STMJ Glintung, Anda dapat memesan roti bakar dan pisang bakar hingga minuman STMJ (Susu Telor Madu Jahe) yang nikmat dan menghangatkan badan.

Anda dapat menjumpai STMJ Glintung di Jl. Letjend S Parman No. 114 A Blimbing, jangan lewatkan untuk singgah di tempat ini sebagai tempat bersantai Anda bersama sahabat. Pas banget memang buat tempat nongkrong di Malang sambil menikmati kehangatan STMJ yang maknyus.

Bagaimana traveler? Enak dan maknyus bukan wisata kuliner Malang? Malang memang punya aneka kuliner khas yang terkenal akan kelezatannya. Sekian dulu info wisata tentang tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi karena enak, murah, dan maknyus.

Leave A Reply

Your email address will not be published.