20 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

0 6,937

11. Surabi Gendud

Surabi Gendud adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa (Foto : halomalang.com)
Surabi Gendud adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : halomalang.com)

Satu lagi kuliner surabi di Malang yang wajib Anda coba yaitu Surabi Gendud. Tempat wisata kuliner di Malang yang satu ini erletak di Jl. Mayjen Panjaitan 205 Malang, tak jauh dari kampus Universitas Brawijaya.

Ukuran surabi yang ditawarkan memang lebih besar ukurannya daripada surabi lainnya kebanyakan. Dengan harga surabi yang tergolong murah, Anda dapat menambahkan aneka citarasa pada surabi tersebut, misalnya topping durian. Tersedia juga aneka minuman yang dapat Anda nikmati di sana.

12. Angsle Ronde Titoni

Angsle Ronde Titoni adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa (Foto : closetdomesticbunny.blogspot.com)
Angsle Ronde Titoni adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi saat malam hari  (Foto : closetdomesticbunny.blogspot.com)

Jika Anda ingin menyantap angsle atau ronde, maka tempat jajanan kuliner Malang yang satu ini dapat dijadikan pilihan yang pas saat malam hari ditengah cuaca Malang yang dingin. Anda dapat memesan ronde basah maupun ronde kering. Ronde dengan dengan kuah kacang adalah salah satu yang unik yang dapat Anda temukan di Depot Ronde Titoni, terletak di Jl. Zainul Arifin Malang.

Untuk Angsle, Anda dapat memesan seporsi yang terdiri dari komposisi kacang hijau, irisan roti tawar, agar-agar mutiara, dan kuah santan yang rasanya gurih manis. Angsle Ronde Titoni termasuk salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi, apalagi saat cuaca dingin.

13. Soto Ayam Lombok

Soto Ayam Lombok adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa (Foto : khanzaozalea95.blogspot.com)
Soto Ayam Lombok adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi karena kelezatannya (Foto : khanzaozalea95.blogspot.com)

Ingin menikmati soto di Malang? Datang saja ke Soto Ayam Lombok yang terletak di Jl. Lombok 01, Malang. Jika anda sedang berlibur ataupun hanya sekedar lewat di sekitar Malang. Jangan sampai lupa mencicipi kuliner yang satu ini, salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang legendaris. Soto ayam Lombok merupakan menu hidangan khas kota Malang. Depot soto ayam Lombok ini sudah dikenal masyarakat luas.

Soto ayam yang sudah melegenda hampir lima puluh tahun ini, disajikan dengan bumbu khusus tambahan bubuk koya yang terbuat dari parutan kelapa yang disangrai. Dinamakan Soto Lombok karena pertama kali berjualan di Jalan Lombok, Malang. Sampai sekarang ini mempunyai enam cabang di Jawa Timur.

Soto ayam disajikan campur dengan nasi dan irisan ayamnya cukup banyak disertai irisan tomat, kentang, sayur kol, telur, taoge, soun di beri kuah bening. Terakhir diberi taburan koya, seledri dan bawang goreng.

Sangat cocok dimakan panas-panas dan rasanya gurih sangat pas di lidah. Setelah diaduk koyanya kuahnya langsung berubah hitam kental tapi rasa sotonya menjadi tambah sedap. Ingin lebih pedas dan segar tinggal menambah sambal dan irisan jeruk nipis yang tersedia.

14. Burger Buto

Kedai 27 adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa yang menyajikan Burger Buto (Foto : halomalang.com)
Burger Buto adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi (Foto : halomalang.com)

Burger Buto terletak di Jl. Sarangan 27 Lokowaru, Malang Utara. Ketika mendengar namanya, mungkin Anda sudah dapat membayangkan kuliner yang satu ini. Makanan ini disebut Burger Buto karena ukuran makanannya yang super besar. Tempat wisata kuliner di Malang ini menyediakan berbagai macam burger dengan ukuran yang besar.

Ada menu yang disebut Burger Buto Ijo. Diameter burger ini 30 cm, dan burger ini dapat dinimati oleh 3 sampi 4 orang. Selain burger Buto ada pula Burger Buto Long dengan penampilan seperti Hotdog. Panjang burger ini 40 cm dan lebar 15 cm, dengan isi berupa daging. Ada juga menu Burger Buto Keceng yang panjangnya 60 cm, berisi daging, sayur, dan saos.

Menu lainnya adalah Nasi Ndeso. Nasi Ndeso ini adalah nasi bakar dengan pilihan lauk kikil sapi, ceker ayam, serta tahu dan tempe penyet. Jika Anda ingin mengunjungi tempat ini, Burger Buto buka mulai pukul 11.30 hingga pukul 21.00 WIB, setiap hari. Untuk hari Jumat, baru mulai buka pukul 12.30 hingga 21.30 WIB. Jika Anda berkunjung pada week end, biasanya burger buto ijo sudah habis selepas pukul 16.00 WIB.

15. Baegoepa

Baegopa adalah salah satu tempat makan enak di Malang untuk buka puasa dengan menu yang super banyak (Foto : undefinedserenity.blogspot.com)
Baegopa adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang (Foto : undefinedserenity.blogspot.com)

Baegopa? House of Hungry merupakan salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang cocok untuk dijadikan hangout di kawasan Kota Malang. Baegopa sendiri berlokasi di Jalan Mundu 18, lokasi ini merupakan lokasi baru Baegopa? House of Hungry, dimana sebelumnya berlokasi di Jalan Bogor 11 (satu lokasi dengan dW Coffee Shop).

Untuk hidangannya sendiri, Baegopa? House of Hungry menawarkan berbagai menu hidangan utama berupa aneka olahan ayam fillet yang dikemas dengan bumbu bercita rasa khas ala Baegopa. Karena kebanyakan para penikmatnya adalah kalangan kawula muda, Baegopa? House of Hungry Malang serasa mendengar keinginan para penikmatnya dengan menghadirkan alternatif berbagai macam minuman rasa yang tersaji dalam sebuah Pitcher besar.

Adapun menu andalan yang patut dipesan ketika berkunjung kesini yakni diantaranya Chicken Kukuruyuk ; 200 gram ayam fillet dengan saus Barbeque, Chicken Bili-Bili ; 200 gram ayan filler dengan saus keju ditambah irisan daging asap, dan Chicken Neon ; 200 gram ayan fillet dengan potongan sosis dan sasus keju yang begitu menggoda. Menu lain yang tidak kalah menggiurkan untuk dicicipi yakni diantaranya Chicken Pook-Pook, Chicken Cordon Bleu, Chicken Dako, Chicken Rice dan lain sebagainya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.