20 Tempat Wisata Kuliner Di Malang Yang Wajib Dikunjungi

0 6,934

6. Pos Ketan Legenda 1967

Pos Ketan Legenda adalah salah satu tempat wisata di Malang dan sekitarnya yang pas untuk menikmati kuliner ketan khas Malang (Foto : rizqi.nizamilputra.com)
Pos Ketan Legenda adalah salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang pas untuk menikmati kuliner ketan khas Malang (Foto : rizqi.nizamilputra.com)

Ingin merasakan sensasi tempat wisata kuliner di Malang malam hari? Coba mampir di kawasan alun-alun Batu. Di sebelah barat alun-alun, tepatnya di Jalan KH Agus Salim, terdapat sebuah tempat wisata kuliner yang tak pernah sepi pembeli, namanya Pos Ketan Legenda 1967. Pos Ketan buka setiap hari mulai pukul 3 sore sampai 3 pagi.

Sesuai namanya, tempat makan enak di Malang ini menyediakan menu olahan berbahan dasar ketan. Siapa sangka makanan ‘ndeso’ ini bisa jadi favorit banyak orang dan sangat diminati. Ketan disajikan dengan bermacam topping, mulai dari coklat susu, susu keju, bubuk kedelai sampai ayam suwir. Yang paling banyak dicari adalah ketan durian, dibuktikan dengan cepatnya varian ini habis terjual hanya dalam waktu beberapa jam saja.

7. Pecel Kawi

Ilustrasi Nasi Pecel (Foto : radiocampus66.me)
Ilustrasi Nasi Pecel (Foto : radiocampus66.me)

Pecel merupakan salah satu kuliner yang cocok disantap untuk sarapan di pagi hari. Berada di Malang, jangan lupa menikmati sarapan lezat di Pecel Kawi yang beralamat di Jalan Kawi Atas No. 43B. Pecel di sini telah menjadi langganan banyak wisatawan sejak tahun 1979. Bumbu pecelnya dikenal memiliki rasa yang khas, manis dan gurihnya berada dalam takaran yang pas.

Menemani santap pagi Anda, tersedia jamu beras kencur yang selain segar juga berkhasiat bagi kesehatan Anda. Tak hanya pecel, tempat wisata kuliner di Malang yang enak ini juga menyajikan nasi rawon, soto, lodeh dan campur. Jika ingin membawa bumbu pecel atau rempeyek sebagai oleh-oleh, Anda juga bisa membelinya di sini.

8. Cwie Mie Malang

Cwie Mie Malang (Foto : tukangngopi.com)
Cwie Mie Malang (Foto : tukangngopi.com)

Cwie Mie Malang sebenarnya tak berbeda jauh dengan mie ayam lainnya. Bedanya, cwie mie malang menggunakan daging ayam yang diiris halus hingga hancur menyerupai abon. Tidak seperti daging pada mie ayam yang bercitara manis, irisan ayam pada cwie mie malang rasanya asin.

Cwie Mie Malang ini lalu dinikmati dengan taburan bawang goreng, selada, dan kuah yang terasa gurih. Di Malang, Anda dapat mencoba Cwie Mie Malang ini di Resto Hot Cwie Mie Malang di Jalan Raya Mojorejo No. 99 Junrejo , Batu. Tempat wisata kuliner di Batu Malang ini menyajikan cwie mie di dalam mangkuk yang terbuat dari pangsit.

9. Bakso Bakar Pak Man

Bakso-Bakar-Pak-Man
Bakso Bakar Pak Man (Foto : putrinyanor,al.com)

Selain bakso Malang, Malang pun punya bakso bakar. Bakso bakar khas Malang pertama kali diciptakan oleh Soeparman alias Pak Man pada tahun 1997. Bakso Bakar Pak Man termasuk salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang wajib dikunjungi. Bakso bakar ini terbuat dari daging sapi yang digiling lalu direbus dan dibakar.

Sebelum dibakar, bakso diberi berbagai bumbu seperti kecap dan saos. Dengan aromanya yang harum dan rasanya yang nikmat dan pedas, bakso bakar ini menjadi buruan para wisatawan yang berkunjung ke Malang. Jika penasaran ingin mencicipi bakso bakar Pak Man, Warung Bakso Bakar Pak Man ini ada di Jalan Diponegoro No 19 A Kota Malang.

10. Surabi Imut

Surabi Imut (Foto : adylahaquee.wordpress.com)
Surabi Imut (Foto : adylahaquee.wordpress.com)

Bukan hanya Bandung dan Solo yang punya kuliner surabi, Malang juga punya jajanan enak yang satu ini. Salah satu tempat wisata kuliner di Malang yang menyajikan makanan khas surabi adalah Surabi Imut. Terletak di Jl. HOS Cokroaminoto (Gang Depan Pasar Klojen), Malang, Surabi Imut sudah menjadi jajanan favorit di Malang sejak tahun 2004.

Selain warga kota Malang sendiri, ternyata cukup banyak wisatawan dari luar daerah yang juga sering berkunjung ke sini. Warung Surabi Imut buka sekitar pukul 12.00 WIB sampai 21.00 WIB. Terdapat sekitar 44 varian topping rasa Surabi Imut yang ditawarkan Surabi Imut Klojen ini.

Beberapa varian tersebut seperti surabi strawberry, surabi daging, surabi cokelat, surabi pisang, surabi mayonnaise, surabi keju, surabi kacang, surabi sosis, surabi meses, dan masih banyak lainnya. Semua varian rasa tersebut layak untuk Anda cicipi.

Menu minumannya pun terdiri atas banyak varian rasa yang menggoda. Ada es yogurt yang paling cocok untuk dinikmati dengan surabi, lalu es susu coklat, kopi, es moccacino, dan lain sebagainya. Selain itu, Anda juga bisa memesan menu pisang bakar yang tak kalah lezat di Warung Surabi Imut Klojen ini. Jajanan ini ternyata cukup baik untuk kesehatan pencernaan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.