15 Tempat Wisata Keluarga Di Bandung Yang Menarik

0 15,366

5. Tempat Wisata Keluarga Danau Situ Patenggang

situ patengan
Landscape danau situ patenggang atau situ patengan yang cantik mempesona (foto : panoramio.com)

Danau Situ Patenggang yang dikenal juga dengan sebutan Situ Patengan, sangat cocok untuk berkumpul bersama keluarga. Selain menikmati pemandangan yang asri, di tempat ini Anda bisa menggali sejarah yang sangat legendaris tentang kisah cinta abadi Ki Santang dan Dewi Rengganis.

Tempat ini semakin menarik perhatian karena kita bisa melihat rimbunya kebun teh yang mengelilingi danau. Masih terletak di Ciwidey, Bandung, danau seluas sekitar 45.000 hektar ini terkenal dengan Batu Cinta dan Pulau Asmara.

Konon katanya pasangan yang mengunjungi tempat ini cinta nya akan abadi. Untuk mengabadikan momen kebersamaan bersama keluarga di tempat ini, pengunjung cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp 18.000. (harga bisa berubah sewaktu-waktu). Wisatawan juga bisa menyewa perahu untuk mengelilingi kecantikan situ ini. Danau ini menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Bandung yang menjadi incaran wisatawan terutama saat libur tiba.

6. Tempat Wisata Keluarga Kebun Strawbery Ciwidey

Ilustasi wisata petik strawberry di Ciwidey, Bandung (foto : sebandung.com)
Ilustasi wisata petik strawberry di Ciwidey, Bandung (foto : sebandung.com)

Kebun strawberry Ciwidey merupakan salah satu tempat wisata di Ciwidey yang asyik untuk di kunjungi. Agrowisata petik strawberry menjadi salah satu tempat wisata keluarga di Bandung yang menjadi incaran para wisatawan. Warna buah strawberry yang berwarna merah cerah, atau sebagian berwarna hijau kemerah-merahan, dengan rasa manis yang sedikit asam, membuat ngiler dan tidak sabar untuk mencicipinya.

Wisata petik strawberry memang tidak menawarkan keindahan dan sisi eksotis alam seperti Kawah Putih, Situ Patenggang, Perkebunan Teh Rancabali, dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. Namun, bagi kalangan tertentu terutama anak-anak, remaja (wanita) dan ibu-ibu, memetik strawberry memiliki kepuasan tersendiri, apa lagi dapat langsung mengkonsumsi buah ini di tempatnya.

Hampir setiap kebun strawberry Ciwidey menyediakan tempat dimana setiap orang dapat memetiknya sendiri. Biasanya, kualitas strawberry yang ada di sana sangat baik. Ukuran buah yang besar, warna dan rasa yang segar menjadi patokan standar kualitasnya.

Berapa biaya yang anda keluarkan untuk masuk ke kebun strawberry Ciwidey? Biayanya sangat murah dan anda tidak harus membayar biaya karcis masuk. Hanya saja, setiap strawberry yang anda petik akan dihitung jumlah beratnya, dan itulah yang harus anda bayar. Biasanya, harga untuk setiap kilo strawberry berkisar antara 35.000-50.000/kilo gram, tergantung musim harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.