Home Wisata Asia 10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata Di Jogja Yang Wajib Dikunjungi

161
0

7. Kaliurang Jogja

Kaliurang adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : cepamagz.com)
Kaliurang adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : cepamagz.com)

Jogja tidak hanya menawarkan wisata budaya dan sejarah, wisata alam juga dapat Anda nikmati di kota ini. Bagi Anda yang menginginkan suasana sejuk dan dingin maka Anda bisa mengunjungi Kaliurang. Kaliurang di Sleman menjadi salah satu spot terbaik untuk melihat indahnya Gunung Merapi. Dari Kaliurang, Anda dapat mengagumi indahnya Merapi dari Gardu Pandang yang telah disediakan. Ada juga Telogo Putri, Museum merapi, sampai Gua Jepang. Kaliurang termasuk salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi.

Lebih tepatnya lokasi objek wisata Kaliurang ini berada di Desa Hargobinangun, Kecamatan Pakem. Sekitar 28 km dari pusat kota Yogyakarta. Objek wisata Kaliurang terletak di ketinggian 900 meter di atas permukaan laut. Udara disini sangat sejuk, dengan suhu udara berada di kisaran 20-25 derajat celcius. Di tempat ini Anda berada pada jarak 12 km dari Puncak Merapi, sehingga dapat menikmati pemandangan Merapi yang indah dan jelas dengan mata telanjang.

Untuk memasuki area wisata Kaliurang, pengunjung dikenakan biaya masuk Rp 3.000 untuk dewasa, dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Objek wisata Kaliurang sangatlah luas, terdiri dari beberapa resort, diantaranya Gardu Pandang, Telogo Putri, Museum Merapi, Gua Jepang, dan lain sebagainya.

8. Pantai Parangtritis Jogja

Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : pusakatours.com)
Pantai Parangtritis adalah salah satu tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi (Foto : pusakatours.com)

Pantai Parangtritis di Yogyakarta merupakan salah satu pantai selatan yang populer. Pantai Parangtritis dan sekitarnya merupakan obyek wisata menarik di Jogja yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Selain bisa dinikmati dari dekat, pemandangan indah juga terlihat dari atas bukit di kawasan Pantai Parangtritis. Mungkin sudah banyak wisatawan yang berkali-kali mengunjungi Pantai Parangtritis, Yogyakarta. Tapi, pemandangan Pantai Parangtritis akan terlihat berbeda dari puncak bukit.

Berlokasi sekitar 25 KM di selatan pusat kota Yogyakarta, Pantai Parangtritis adalah pantai yang berada di tepi Samudra Hindia sehingga mempunyai karakteristik ombak dan arus yang cukup besar dan kuat. Keunikan dari Pantai Parangtritis adalah adanya bukit pasir yang disebut gumuk di sekitar pantai. Apabila anda ingin suatu pengalaman yang berbeda, anda dapat mencoba bermain paralayang di Bukit Parangndog, Pantai Parangtritis. Pantai ini merupakan tempat wisata di Jogja yang wajib dikunjungi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here