Home Wisata Asia 10 Angkringan Di Jogja Yang Enak Dan Terkenal

10 Angkringan Di Jogja Yang Enak Dan Terkenal

697
0

9. Angkringan Pak Satari

Angkringan Pak Satari adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : wisata.kompasiana.com)
Angkringan Pak Satari adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : wisata.kompasiana.com)

Angkringan di Jogja yang enak dan terkenal selanjutnya adalah Angkringan Pak Satari. Letaknya memang agak jauh dari pusat kota, tepatnya di Jl. Magelang km 15, Medari, Sleman. Tapi angkringan ini selalu ramai. Saking ramainya Angkringan Pak Satari ini lebih mirip warung makan dengan menu angkringan yang bervariasi dan super murah.

Berbagai macam nasi kucing disediakan di sini seperti nasi tempe, nasi teri, nasi rica-rica ayam, nasi telur bumbu bali, nasi kuning hingga nasi brongkos. Untuk lauk pendamping jumlahnya lebih banyak lagi, sekitar 20 jenis. Sate telur, sate usus, sate jamur, sate ati-ampela, ayam bacem mulai dari sayap hingga kepala, martabak, tempe goreng, tahu bacem, bakwan jagung, tahu bakso dan masih banyak lagi.

Makanan kecil dan jajanan tradisional juga ada seperti lumpia, getuk, martabak, pisang rebus, nagasari hingga arem-arem. Begitupun minuman, mulai dari kopi jos, teh hangat, susu jahe hingga es jeruk bisa dipesan. Pemilik dan pegawai angkringan yang menggunakan seragam merah marun pun cukup ramah dan tak segan mengantarkan pembeli untuk memilih makanannya sambil menyebutkan harga-harganya.

Meskipun tempat ini menyediakan berbagai macam menu, namun untuk harganya masih tetap sangat bersahabat untuk semua kalangan. Untuk menu di angkringan ini berkisar dari harga Rp 500,- sampai Rp 8.000,-. Jadi, apabila dengan uang sekitar Rp 5.000,- pun Anda masih dapat menikmati berbagai macam menu di tempat ini.

10. Angkringan Sendang

Angkringan Sendang adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : cupcakerinamutz.blogspot.com)
Angkringan Sendang adalah salah satu angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, dan wajib dikunjungi (Foto : cupcakerinamutz.blogspot.com)

Terakhir, angkringan di Jogja yang enak dan terkenal adalah Angkringan Sendang. Angkringan Sendang ini merupakan salah satu angkringan yang hits di Jogja. Angkringan ini ada di dua tempat, di depan resto Sendang Ayu (Jl. Solo) dan di dekat STTNas (Jl. Babarsari). Angkringan ini punya berbagai menu, dari gorengan sampai baceman. Ciri khasnya, bungkus nasinya ada tulisan “Sendang”.

Menu nasi kucing yang ada di Angkringan Sendang ini lengkap banget, mulai dari nasi kucing sambal teri, sambal tempe, sambal terong, sambal telur, sambal belut, sambel macem-macem deh, komplit. Ada juga nasi kucing sego megono, nasi gudeg, dan sebagainya.

Untuk menu lauk tambahan ada sate usus, sate telur, ceker, sayap, kepala ayam, tempe/tahu goreng, sate ayam, sate kerang, sate jeroan, and aneka jajanan desa semuanya ada disini. Untuk minumannya ada wedang ronde, wedang jahe, jahe susu, teh jahe, kopi jahe, teh, jeruk dan beberapa minuman sachetan lainnya. Untuk harga mulai dari 500 rupiah sampe 5000 rupiah. Enak dan murah meriah bukan? Sekian sekilas info wisata kuliner Jogja tentang daftar 10 angkringan di Jogja yang enak, murah, terkenal, legendaris dan wajib dikunjungi di Yogyakarta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here