Home » Wisata Alam » Wisata Alam Kebun Strawberry Lembang Di Bandung

Wisata Alam Kebun Strawberry Lembang Di Bandung

Aneka Wisata – Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang menjadi tempat liburan favorit keluarga dan anak-anak adalah kebun strawberry Lembang. Nampaknya wisata petik strawberry sendiri telah menjadi menu wajib liburan di Bandung yang harus dikunjungi oleh setiap wisatawan. Selain di Lembang, Anda juga bisa menikmati wisata kebun strawberry Ciwidey, namun lokasinya agak jauh dari kawasan wisata lembang.

Sebenarnya cukup banyak pilihan tempat untuk melakukan wisata petik Strawberry di Lembang. Kebun strawberry lembang tersebar mulai dari kawasan Cihideung, Kayu Ambon, hingga Jalan Raya Tangkuban Perahu. Beberapa penduduk setempat juga banyak yang mengelolal perkebunan strawberry milik pribadi. Jika anda ingin berkunjung ke kebun penduduk, anda diperbolehkan akan tetapi biasanya kebun pribadi tidak mengikuti konsep petik sendiri seperti kebun-kebun pada umumnya.

Pada kesempatan kali ini, aneka wisata akan berbagai info tentang 2 tempat wisata petik strawberry di Lembang yang beda dari yang lainnya. Yaitu Rumah Strawberry dan Terminal Wisata Gravika Cikole Lembang.

1. Rumah Strawberry (Rumah Stroberi)

Rumah Stroberi, salah satu tempat wisata petik strawberry sendiri di Lembang (foto : liburananak.com)

Rumah Stroberi, salah satu tempat wisata petik strawberry sendiri di Lembang (foto : liburananak.com)

Dilansir dari liburananak.com, Rumah Stroberi adalah sebuah café dan penginapan yang dilengkapi dengan perkebunan Strawberry, playground, dan outbound. Tempat ini sangat enak untuk bersantai terlebih jika cuaca tidak panas.

Udara sejuk, pemandangan bagus, tempat bermain anak yg sangat disukai anak-anak, makanan enak dengan harga terjangkau serta tersedia mushola yg layak adalah beberapa hal yg menjadikan Rumah Stroberi sebagai salah satu tempat favorit bagi para wisatawan di kota Bandung.

Paket Petik Strawberry di Rumah Stroberi

Untuk petualangan memetik buah stroberi langsung dari kebun Rumah Stroberi, peraturannya agak berbeda dengan tempat-tempat wisata pemetikan stroberi lainnya.

Di Rumah Stoberi , bila ingin memetik Strawberry kita harus membayar paket Rp.135.000,- (dicatat tahun 2013) untuk memetik buah Strawberry dengan berat maksimal 4 ons untuk 4 orang. Jadi setiap orang boleh memetik 1 ons. Kelebihan berat akan diperhitungkan Rp. 6.000,-/ons nya.

Ilustrasi wisata petik strawberry di Rumah Stroberi Lembang (foto : liburananak.com)

Ilustrasi wisata petik strawberry di Rumah Stroberi Lembang (foto : liburananak.com)

Walaupun dibatasi, tapi paket petik strawberry ini juga nikmat lho..karena harga paket Rp.135.000,- ini sudah termasuk paket Nasi Liwet lengkap dengan menu Ayam Goreng untuk 4 orang (tidak termasuk minuman). Jadi sebelum atau setelah makan kita bisa petik-petik buah Strawberry sesuai ketentuan yang tadi sudah disebutkan sebelumnya.

Peraturan petik buah Strawberry juga berbeda untuk para tamu penginapan di Rumah Stroberi. Bagi yang menginap di vila-vila Rumah Stroberi, siapapun boleh memetik sepuasnya, tidak dibatasi beratnya dan hanya membayar Rp.5.000,-/ons nya.

Alamat Rumah Stroberi

Jalan Cigugurgirang No.145 Parongpong, Lembang-BANDUNG
Phone : 081321757892 (Danish) atau 022-87785885
Petik Strawberry: weekdays 09.00-16.00 WIB, weekend 09.00-18.00 WIB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>