Home » Tips Wisata » Tips Wisata Gratis
Gerebek Sekaten Jogja
Gerebek Sekaten Yogyakarta, salah satu event wisata gratis yang dapat dikunjungi setiap tahun di Yogyakarta (diambil dari http://nandhariveri.blogspot.com)

Tips Wisata Gratis

Anekawisata.com – Bagi Anda yang punya budget pas-pasan, tentu wisata gratis menjadi pilihan utama selama liburan. Namun, Anda sebaiknya menyimak tips wisata gratis yang akan saya sampaikan berikut ini. Mendengar kata gratis, mimik wajah Anda pasti akan sumringah. Embel-embel gratis akan selalu menarik hati setiap wisatawan. ‎Tips ini akan berguna bagi Anda satu saat nanti. Tips wisata gratis yang harus Anda simak antara lain :

1. Carilah Informasi Tentang Berbagai Tempat Wisata Gratis

Tips wisata gratis yang pertama adalah mencari informasi tentang wisata gratis. Anda harus mencari jauh-jauh hari sebelum memutuskan untuk pergi bwerwisata gratis. Carilah benar atau tidaknya informasi wisata gratis tersebut dari lembaga atau badan pariwisata yang berwewenang.

Cek juga kevalidan informasi tersebut dari traveler yang pernah mendatangi tempat wisata tersebut sebelumnya. Jangan sampai setelah Anda datang ke tempat yang dimaksud, rasa kecewa yang muncul karena Anda diharuskan membayar sejumlah uang.

2. Mengecek Jadwal

Tips wisata gratis yang kedua adalah mengecek jadwal tempat wisata. Pastikan Anda berada di hari dan waktu yang tepat untuk berwisata gratis. Terkadang, wisata gratis hanya berlaku di hari dan waktu tertentu saja. Jam khusus gratis misalnya, hanya berlangsung beberapa jam di pagi atau sore hari.

Hal tersebut perlu Anda perhatikan untuk menghindari risiko datang di waktu yang salah atau terlambat datang ke tempat wisata tersebut. Anda akan gigit jari karena melewatkan wisata gratis tersebut. Sayang sekali bukan?

3. Carilah Wisata Festival

Tips wisata gratis ketiga yang perlu Anda lakukan adalah mencari festival yang diselenggarakan di tempat wisata tersebut. Biasanya di festival tersebut ada sesuatu yang bisa dicoba atau dilihat, misalnya film, makanan dan masih banyak yang lain.

Semua itu bisa Anda dapatkan secara gratis. Tinggal pintar-pintarnya Anda mencari informasi tentang festival yang sesuai dengan minat Anda. Bisa festival film, atau kuliner, Anda sendiri yang menentukan.

4. Bersikaplah Ramah dan Sewajarnya

Ketika sedang menikmati gratisan, entah itu makanan atau tur wisata, ingatlah tips wisata gratis berikut. Anda harus tetap tenang, jangan kalap dan bersikaplah sewajarnya. Anda harus ingat juga norma-norma kesopanan terhadap orang lain.

Jagalah kesopanan Anda, niscaya tuan rumah akan menaruh rasa hormat kepada Anda. Bukan tidak mungkin di lain kesempatan, Anda akan dapat gratisan lagi bukan? Maka dari itu, hormatilah semua orang.

5. Ajaklah Teman Untuk Berwisata Gratis

Tips terakhir wisata gratis tentu saja mengajak teman-teman. Liburan akan kurang seru bila hanya sendirian, apalagi jika gratisan, Anda bisa melakukan berbagai macam hal seru jika bersama teman.

Anda bisa juga memanfaatkan momen bersama teman-teman untuk berfoto bersama. Selain itu, Anda juga bisa berbagi kebahagiaan bersama teman-teman dengan wisata gratis bersama mereka. Demikian tips wisata gratis yang perlu Anda perhatikan dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>