Home » Wisata Asia » Tempat Wisata Kuliner Sapu Lidi Bandung
Ilustrasi tempat wisata kuliner Sapu Lidi Bandung diantara danau dan persawahan (foto : sapulidisawah.com)
Ilustrasi tempat wisata kuliner Sapu Lidi Bandung diantara danau dan persawahan (foto : sapulidisawah.com)

Tempat Wisata Kuliner Sapu Lidi Bandung

Anekawisata.com – Liburan ke Bandung belum lengkap rasanya jika belum mampir menikmati wisata kuliner Sapu Lidi Bandung. Sapu Lidi Bandung merupakan sebuah restoran atau rumah makan dengan setting unik, seolah-olah kita makan di tengah sawah, lengkap dengan danau dan sampan-sampan yang boleh dipakai pengunjung.

Sapu Lidi Bandung akan memanjakan indera Anda dan memberi pengalaman yang mengesankan di tengah padi yang hijau. Dilansir dari Panduan Wisata Bandung, simak info wisata kuliner di Sapu Lidi Bandung berikut.

Sapu Lidi adalah sebuah konsep tempat makan di Bandung yang dirancang dan didekorasi dengan sifat pedesaan yang nyaman, dicampur dengan gairah kenikmatan kuliner dan makanan yang menarik. Anda dapat menikmati berbagai makanan khas, misalnya: jamur jadi ngeunah (jamur tiram digoreng tepung dan disiram saus gurih), ikan bakar daun (ikan air tawar dibumbui, kemudian dibungkus daun pisang dan dibakar, seperti pepes, tetapi tidak dikukus dulu), dan sapi gigibrik (mirip empal daging sapi supergurih).

Ilustrasi suasana alam persawahan di Sapu Lidi Bandung (foto : pergidulu.com)

Ilustrasi suasana alam persawahan di Sapu Lidi Bandung (foto : pergidulu.com)

Suasana Lokasi Sapu Lidi Bandung

Penasaran? Yuk langsung saja menuju ke alamat Sapu Lidi Bandung yang berada di Jl. Sersan Bajuri, Kompleks Graha Puspa – Desa Cihideung, Lembang. Tempat ini juga sering disebut Sapu Lidi Lembang. Betapa indahnya jika bisa merasakan menyantap makanan favorit di lokasi favorit juga seperti pematang sawah, saung-saung di tengah pesawahan atau puncak bukit sekalian.

Nah, di Sapu Lidi Resto and Café keinginan untuk makan dan santap di saung-saung yang di dekatnya terhampar pesawahan yang indah dan alami bisa diwujudkan. Sengaja cafe dan resto ini dibuat untuk mengabulkan keinginan para pengunjungnya yang rindu akan kampung halaman.

Ilustrasi suasana sekitar Sapu Lidi Bandung yang menyuguhkan alam persawahan dengan saluran air yang berliuk-liuk (foto : bandung.panduanwisata.id)

Ilustrasi suasana sekitar Sapu Lidi Bandung yang menyuguhkan alam persawahan dengan saluran air yang berliuk-liuk (foto : bandung.panduanwisata.id)

Saung-saung yang ada di Sapu Lidi Resto dibuat dari bambu dan sengaja diagak-tinggikan. Saung ini beratapkan jerami sehingga menyerupai gubug panggung. Pengunjungpun mesti menaiki beberapa anak tangga yang terbuat dari kayu yang kemudian bisa duduk secara lesehan (tanpa menggunakan bangku atau kursi). Pada bagian bawahnya terdapat tanah yang berumput dan disampingnya terdapat petakan-petakan sawah.

Ilustrasi Saung Di Resto Sapu Lidi dengan nuansa alam pedesaan (foto : bandung.panduanwisata.id)

Ilustrasi Saung Di Resto Sapu Lidi dengan nuansa alam pedesaan (foto : bandung.panduanwisata.id)

Suasana semakin seperti di persawahan ketika terdapat orang-orangan sawah yang biasanya digunakan petani untuk mengusir burung-burung pengganggu tanaman padinya. Demikian juga dengan jalan menuju saung-saung dibuat khas pematang sawah. Samping kiri dan kanan terdapat petakan-petakan sawah. Pada bagian pinggir, aliran air kecil mengalir seperti aliran irigasi pada sawah.

Para pelayannya pun melayani dengan menggunakan pakaian tradisional. Mereka melayani dengan ramah dan sepenuh hati. Untuk pelayan wanita menggunakan kebaya begitu juga dengan pelayan pria yang menggunakan pakaian tradisional.

Demikian juga Anda dapat merasakan suasana bersantap di pinggir kolam ikan. Dengan pondok dari kayu dibuat diatas kolam ikan mas. Suasana makan berbeda dari makan di saung karena disini, Anda tidak makan secara lesehan melainkan duduk diatas kursi.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Kuliner Di Bandung Yang Murah Meriah

Menu Dan Harga Makanan Di Sapu Lidi Bandung

Sapu Lidi Bandung menyajikan aneka masakan khas sunda yang lezat dan penuh aromatik rempah-rempah. Nama-nama unik dalam bahasa Sunda dari menu makanan bisa Anda coba. Misalnya Ikan Penghuni SapuLidi, Ayam Hiber Ka Bulan, Ayam Kahaseupan, Cumi Dag Dig Dug, dan menu lainnya. Untuk harga makanan berkisar dari Rp 10.000,- sampai Rp 52.000,-.

Anda dapat pula merasakan minuman daerah yang ditawarkan SapuLidi. Minuman mulai dari jus, soft drink sampai minuman tradisional seperti sekoteng dan wedang ronde yang hangat. Menu minuman mulai dari Rp 3.500,- sampai Rp 35.000,-.

Ilustrasi menu special di Sapu Lidi Bandung (foto : sapulidisawah.com)

Ilustrasi menu special di Sapu Lidi Bandung (foto : sapulidisawah.com)

Berikut daftar harga aneka masakan di Sapi Lidi : Timbel Komplit Rp. 24.000, Nila bakar Rp. 112.000, Jamur Goreng Rp. 17.000, Pepes Ikan Rp. 50.000, Lalaban Rp. 5.500, Karedok Rp. Rp. 10.000, Buncis Oncom Rp. 16.500, Ulukutek Leunca Rp. 12.500, Ayam Bakar Rp. 12.500, dan Sayur Asem Rp. 6.000. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

Nyaman dan asyik kan suasananya? Yuk buruan berkunjung ke Sapu Lidi Bandung untuk menikmati makanan khas sunda dengan di temani alam pedesaan yang asri dan sejuk. Demikian sekilas info wisata kuliner Bandung tentang resto Sapu Lidi Bandung, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>