Home » Wisata Asia » Tempat Wisata Edukasi Di Bandung Untuk Liburan Keluarga

Tempat Wisata Edukasi Di Bandung Untuk Liburan Keluarga

Anekawisata.com – Liburan ke Bandung bersama keluarga tentu sangat menyenangkan, apalagi mengunjungi tempat wisata edukasi di Bandung yang keren, tentu membawa kesan tersendiri. Wisata edukasi sangat cocok dikunjungi untuk para wisatawan yang membawa anak-anak kerena selain bisa bersenang-senang, juga sekaligus memberikan ilmu pengetahuan kepada anak-anak. Dilansir dari berbagai sumber, berikut 4 tempat wisata edukasi di Bandung untuk liburan keluarga yang keren, asyik, seru dan wajib Anda kunjungi.

1. Obervatorium Bosscha Bandung

Observatorium Bosscha, tempat wisata edukasi bidang astronomi (perbintangan) di Bandung (foto : bosscha.itb.ac.id)

Observatorium Bosscha, tempat wisata edukasi bidang astronomi (perbintangan) di Bandung (foto : bosscha.itb.ac.id)

Tempat wisata edukasi yang pertama adalah Obervatorium Bosscha Bandung. Berkunjung ke Bosscha akan menjadi pengalaman yang tidak terlupakan. Bintang, planet, matahari, hingga asteroid-asteroid di angkasa, akan menjadi wawasan baru dan berkesan untuk Anda.

Bagi Anda yang memiliki minat terhadap dunia perbintangan, pastikan Anda berkunjung ke Observatorium Bosscha Bandung. Tempat ini merupakan salah satu spot objek wisata edukasi di kawasan Lembang, Bandung. Jika Jakarta punya Planetarium, maka Bandung punya Observatorium Bosscha. Bedanya, di Bosscha Anda bisa mengenal angkasa dan juga ilmu perbintangan lebih mendalam. Letaknya yang berada di Lembang, Bandung Selatan, menjadikan tempat ini dingin, sejuk, dan nyaman untuk dikunjungi.

Ada berbagai macam jenis teleskop di sini, yaitu Teleskop Zeiss untuk mengamati Planet Mars, Saturnus, Jupiter dan kawah bulan, Teleskop Schdmit Bima Sakti untuk mempelajari struktur galaksi Bima Sakti, Teleskop Refraktor Bamberg untuk mengukur terang bintang, Teleskop Cassegrain Goto untuk pengamatan spektrum bintang dan Teleskop Refraktor Unitron untuk pemotretan bintik matahari.

Tentu saja, Anda bisa melihat dari dekat teleskop-teleskop berukuran raksasa tersebut dan mencobanya. Berbagai macam informasi yang diberikan oleh pemandu dan penjelasan-penjelasan di dalamnya, akan menambah ilmu Anda tentang angkasa berupa bintang dan planet serta pengetahuan baru. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>