Home » Wisata Asia » Tempat Wisata Di Surabaya Untuk Libur Lebaran

Tempat Wisata Di Surabaya Untuk Libur Lebaran

Tempat Wisata Di Surabaya – Ini dia tempat wisata di Surabaya untuk Anda yang mudik di sana. Banyak objek wisata di Surabaya yang bisa didatangi selama Anda pulang kampung. Mulai dari pantai hingga wahana bermain yang seru ada semua disini. Anda tinggal pilih wisata Surabaya mana yang akan Anda kunjungi.

Libur Lebaran ke Surabaya, pasti tak hanya ke rumah kakek nenek dan saudara saja. Pasti ada waktu keliling untuk liburan di Kota Pahlawan. Menikmati aneka tempat wisata Surabaya bersama keluarga tentu akan memberikan kesan tersendiri yang terlupakan, apalagi setelah sekian lama tidak ketemu.

Untuk membantu Anda dalam mengisi libur lebaran di Surabaya, Aneka Wisata telah menyiapkan daftar tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk dikunjungi bersama keluarga dan teman-teman dekat. Dilansir dari detikTravel dan berbagai sumber, berikut 8 tempat wisata di Surabaya yang bisa didatangi saat mudik atau pulang kampung.

1. House of Sampoerna

House of Sampoerna adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

House of Sampoerna adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : surabaya.panduanwisata.id)

Tempat wisata di Surabaya pertama yang bisa Anda kunjungi untuk mengisi libur lebaran adalah House of Sampoerna. Sebagai kota kelahiran dari kretek Sampoerna, di sini berdiri museum House of Sampoerna. Pengunjung bisa mengetahui mengenai sejarah kretek dalam sajian yang menarik di sini.

Di dalam bangunan khas Belanda, terpapar sejarah bagaimana awal mula hadir kretek Sampoerna, lengkap dengan display yang mendukung. Ada beberapa bagian di sini antara lain auditorium, kafe, toko dan galeri seni.

Setelah puas berkeliling, Anda bisa duduk santai dan menikmati camilan yang tersedia di kafenya. Asyiknya lagi, masuk ke sini gratis alias tidak dipungut biaya lho! House of Sampoerna memang salah satu tempat wisata murah di Surabaya alias gratis.

2. Taman Bungkul

Taman Bungkul adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : yukpiknik.com)

Taman Bungkul adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : yukpiknik.com)

Belum sah jadi anak gaul Surabaya jika belum nongkrong di Taman Bungkul. Inilah taman kebanggaan dari Surabaya yang pernah jadi taman terbaik di Asia. Sang walikota pun menjaga taman ini dengan jiwa dan raganya. Tak heran jika para warga pun merawat Taman Bungkul dengan sepenuh hati.

Di depannya, terdapat tulisan besar ‘Taman Bungkul’ dengan seperti di Dago. Bedanya, yang ini warnanya putih. Di dalam taman, ada area bermain untuk anak-anak, jogging trek, jalan batu refleksi, serta area skateboard dan sepeda BMX.

Taman ini juga ramah bagi penyandang cacat karena ada jalur khusus yang bisa digunakan. Asyiknya lagi, taman kota paling terkenal di Surabaya ini punya WiFi yang bisa diakses oleh para pengunjung. Tak heran jika Taman Bungkul menjadi salah satu tempat wisata di Surabaya favorit warga saat libur lebaran atau long weekend.

3. Pantai Ria Kenjeran

Pantai Ria Kenjeran adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : sheellfia.blogspot.com)

Pantai Ria Kenjeran adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : sheellfia.blogspot.com)

Siapa bilang Surabaya tak punya pantai cantik? Coba datang saja ke Pantai Ria Kenjeran dan nikmati suasana pantai ala Selat Madura. Jaraknya sekitar 15 km dari pusat kota Surabaya dan bisa ditempuh dalam waktu sekitar 30 menit berkendara.

Biasanya, pantai ini jadi pilihan warga Surabaya yang ingin menghabiskan akhir pekan di area terbuka. Tak hanya bisa bermain air atau duduk di pantainya, tapi juga bisa berkuda atau bermain perahu kecil di tepian pantainya.

Kenapa pantai ini cocok untuk keluarga, karena ombaknya yang tidak terlalu besar. Sehingga anak-anak masih aman bermain di sana. Pantai Ria Kenjeran termasuk salah satu tempat wisata di Surabaya yang pas buat keluarga.

4. Monumen Kapal Selam

Monumen Kapal Selam adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : wego.co.id)

Monumen Kapal Selam adalah salah satu tempat wisata di Surabaya yang asyik dan menarik untuk mengisi libur lebaran (Foto : wego.co.id)

Namanya Monkasel, atau yang berarti Monumen Kapal Selam. Berada di tengah Kota Surabaya, monumen ini menarik minat banyak wisatawan. Lokasinya tak sulit kok, berada di samping Sungai Kalimas.

Dulunya ini adalah kapal yang bertugas menjaga kedaulatan NKRI. Bernama Pasopati, kapal ini bernomor lambung 410 dan mulai bertugas dari 1962 sampai 1990. Pasopati mulai jadi Monkasel pada tanggal 15 Juli 1998.

Tiket masuknya hanya Rp 5.000. Dengan harga tersebut, kamu bisa melihat seperti apa bagian dalam dari kapal selam. Beberapa ruangan yang bisa didatangi adalah Ruang Haluan Torpedo, ruang makan, ruang mesin, kamar mesin listrik dan ruang kerja.

Yang jadi favorit wisatawan untuk berfoto ada di Ruang Haluan Torpedo. Penasaran mau ke sana? Yuk buruan agendakan libur lebaran Anda untuk mengunjungi tempat wisata di Surabaya yang satu ini. Ajak anggota keluarga yang lain atau teman-teman dekat, mesti seru dan asyik!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>