Home » Wisata Asia » 50 Tempat Wisata Menarik Di Bandung Yang Paling Terkenal
tempat wisata di bandung
Aneka festival dan karnaval merupakan salah satu daya tarik tempat wisata di Bandung (Foto : jakpost.travel)

50 Tempat Wisata Menarik Di Bandung Yang Paling Terkenal

Tempat wisata di Bandung – Ini dia daftar tempat wisata menarik di Bandung yang paling terkenal, baru, lengkap, dan bagus bagi para wisatawan. Dari mulai kuliner khasnya, panorama alam yang indah, sampai belanja dan wahana hiburan anak, ada semua disini. Tak heran jika kota ini menjadi incaran banyak orang untuk berakhir pekan bersama keluarga, sahabat, atau pun kolega.

Tempat favorit para traveler biasanya adalah kawasan Lembang yang dengan ikonnya Gunung Tangkuban Perahu, dan Bandung Selatan yang terkenal akan Kawah Putih Ciwideynya. Namun sebenarnya jika Anda mau sedikit berusaha “berselancar” di mesin pencari internet, maka Anda bisa menemukan peta dan paket wisata yang lebih menarik dari biasanya.

Bandung termasuk salah satu tujuan destinasi wisata yang paling banyak dicari kalangan netizen. Hal ini terbukti dengan melihat hasil pencarian bulanan di Google AdWords Keyword Planner yang mencapai ribuan. Oleh karena itu, apabila Anda akan berlibur ke kota Kembang ini, lebih baik mempersiapkan akomodasi jauh-jauh hari sebelumnya seperti hotel dan daftar objek wisata yang akan Anda tuju.

Selain akomodasi seperti hotel dan transportasinya yang lengkap dan mendukung banget, Bandung juga dikenal sebagai kota kreatif. Gak percaya? Simak video singkat berikut.

Bagaimana sobat traveler videonya? Kota Bandung benar-benar kreatif bukan? Nah, untuk memberikan beberapa alternatif pilihan bagi sobat traveler dalam menentukan tempat liburan di Bandung, Aneka Wisata telah menyusun daftar tempat menarik yang bisa Anda kunjungi. Kira-kira apa saja ya? Yuk, simak top 50 tempat wisata di Bandung berikut.

Rekomendasi Tempat Wisata Menarik Di Bandung Selatan, Utara, Lembang, Dan Sekitarnya Yang Bernuansa Alam

1. Tempat Wisata Kawah Putih Bandung

Kawah Putih Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang keren buat lokasi foto pre wedding (Foto : kawahputihciwidey.com)

Kawah Putih Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang keren buat lokasi foto pre wedding (Foto : kawahputihciwidey.com)

Kita awali top 50 tempat wisata menarik di Bandung yang paling terkenal dengan Kawah Putih Bandung. Siapa seh yang tidak kenal Kawah Putih Bandung? Hampir setiap wisatawan yang pernah liburan di Bandung pasti mengenalnya. Objek wisata ini adalah salah satu tempat wisata alam di Bandung yang paling populer di kalangan wisatawan.

Anda akan mendapati pemandangan alam yang sungguh mempesona disini. Sejauh mata memandang horizon di depan, terlihat tanah yang berwarna putih laksana salju. Air danau juga berwarna putih kehijauan dengan warna danau yang berubah-ubah sesuai tinggi rendahnya suhu, faktor cuaca, dan kadar belerang yang terkandung.

Kawah Putih ini juga termasuk salah satu spot tempat wisata di Bandung yang sering digunakan untuk foto pre wedding atau pun shooting film. Tak lain karena pesona panoramanya yang indah dan keren buat foto. Jangan lupa membawa masker ya, bau sulfurnya kadang-kadang menyengat!

Lokasi Dan Alamat  : Jl. Raya Soreang, Ciwidey, Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Harga Tiket Masuk : Rp. 18.000,- per orang (WNI), Rp. 50.000,- per orang (WNA)
Peta Lokasi : Klik disini

2. Tempat Wisata Gunung Tangkuban Perahu Bandung

Tempat Wisata Di Bandung

Tempat wisata di Bandung yang paling populer yaitu Gunung Tangkuban Perahu (Foto : novajourney.wordpress.com)

Tempat wisata menarik di Bandung yang tak kalah populer dengan Kawah Putih Bandung adalah Gunung Tangkuban Perahu. Pesona Tangkuban Perahu terletak pada kawahnya yang besar. Kawah inilah yang menciptakan sebuah panorama menakjubkan jika Anda menjejakkan kaki di sana.

Meski merupakan sebuah gunung api yang masih aktif, Tangkuban Perahu masih relatif aman untuk dikunjungi. Gas sulfur masih keluar dari kawah sehingga bau belerang pun masih terasa menyengat di hidung. Oleh karena itu, jangan lupa memakai masker ketika berwisata ke Tangkuban Perahu. Gunung Tangkuban Perahu oleh masyarakat Jawa Barat telah melegenda melalui sebuah kisah bernama Sangkuriang.

Lokasi Dan Alamat : Jl. Raya Tangkuban Parahu No. 147 Lembang Bandung Utara
Harga Tiket Masuk : Rp. 20.000,- (WNI), Rp. 200.000,- (WNA)
Peta Lokasi : Klik disini

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Baru Di Bandung Yang Bagus Dan Hits

3. Situ Patenggang (Situ Patengan)

Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki panorama indah mempesona (Foto : pariwisata4indonesia.wordpress.com)

Situ Patenggang adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang memiliki panorama indah mempesona (Foto : pariwisata4indonesia.wordpress.com)

Tempat wisata menarik di Bandung yang satu ini juga menyuguhkan panorama alam yang eksotis dan indah mempesona. Sejauh mata memandang di depan, terlihat hamparan kebun teh hijau laksana sebuah karpet alam yang terbentang indah. Hembusan udara sejuk khas pegunungan dengan siraman hangatnya matahari turut menambah pesona Situ Patenggang atau Situ Patengan.

Ada banyak kegiatan populer yang dapat dilakukan di danau Situ Patenggang, mulai dari bersepeda air, mengelilingi danau dengan perahu angsa, memancing, mengunjungi Batu Cinta, berkeliling Pulau Asmara, berjalan keliling kebun teh, atau sekedar berpiknik di pinggiran danau.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Raya Ciwidey – Desa Patengan, Kec. Rancabali, Kab. Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp. 18.000,- (Week Day), Rp. 20.500 (Week End)
Peta Lokasi : Klik disini

4. Tempat Wisata Maribaya Bandung

Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sejuk dan nyaman (Foto : initempatwisata.com)

Maribaya Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang sejuk dan nyaman (Foto : initempatwisata.com)

Sebagai salah satu tempat wisata di Bandung yang menarik, Maribaya menyuguhkan pengalaman wisata alam yang menyegarkan. Dengan ikon air terjun Maribaya (Curug Maribaya) yang berketinggian 25 meter, Anda dapat menikmati pemandangan alam yang mempesona dalam balutan udara segar yang menyehatkan.

Tempat wisata alam di Bandung yang satu ini telah terkenal sejak dulu akan keindahan air terjunnya, kolam pemandian air panas, panorama alam, serta sajian kuliner lokal yang nikmat. Sayang sekali jika dilewatkan.

Lokasi Dan Alamat : Jalan Maribaya, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat, Indonesia
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,- per orang
Peta Lokasi : Klik disini

5. Tempat Wisata Bukit Moko Bandung

Bukit Moko Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang merupakan puncak tertinggi di Kota Bandung (Foto : ridwanbejo.wordpress.com)

Bukit Moko Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung yang merupakan puncak tertinggi di Kota Bandung (Foto : ridwanbejo.wordpress.com)

Bukit Moko merupakan salah satu tempat wisata di Bandung yang eksotis dan mempesona. Bukit Moko menjadi salah satu tempat wisata alam di Bandung yang menjadi incaran wisatawan tiap tahun. Anda dapat menikmati kota Bandung 180 derajat beserta gemerlap lampunya ketika malam hari dari puncak ketinggian Bukit Moko.

Hal inilah yang membuat warga Bandung menyebut Bukit Moko sebagai puncak tertinggi di kota Bandung dengan ketinggian sekitar 1500 meter dari permukaan laut.

Sejauh mata memandang, Anda akan disuguhkan oleh hamparan perkebunan yang hijau, pegunungan dan gumpalan-gumpalan awan. Kebanyakan orang akan datang dan menikmati Bukit Moko pada saat saat menjelang malam ketika terbenamnya matahari di ufuk barat sampai malam hari.

Anda bisa menikmati jajanan-jajanan yang tersedia di warung-warung yang ada di sekitar Bukit Moko. Nuansa romantis akan terasa ketika malam hari, dengan menyaksikan citylight Kota Bandung yang sangat indah.

Lokasi Dan Alamat : Kampung Buntis, Desa Cimenyan, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung
Harga Tiket Masuk : Rp. 8.000,- (Puncak Bintang), Rp. 10.000 – Rp. 25.000,- (Warung Daweung)
Peta Lokasi : Klik disini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>