Home » Wisata Asia » 8 Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran Yang Asyik

8 Tempat Wisata Di Bandung Untuk Libur Lebaran Yang Asyik

Tempat Wisata Di Bandung – Tak ada kata bosan untuk pulang kampung ke Bandung. Karena begitu banyak tempat wisata di Bandung yang asyik dan seru. Mulai dari pusat seni hingga tempat nongkrong. Selain sebagai kampung halaman, Bandung juga menjadi kota kreatif sekaligus destinasi wisata favorit.

Tak heran jika warganya yang pulang kampung juga sekalian liburan ke Bandung. Dilansir dari detikTravel dan berbagai sumber ini lah 8 daftar tempat wisata di Bandung yang asyik, menarik, dan seru untuk dikunjungi saat pulang kampung atau mudik lebaran ke Bandung.

1. Trans Studio Bandung

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Trans Studio Bandung adalah salah satu tempat wisata di Bandung untuk anak dan keluarga (Foto : jubileechurchesfestival.org)

Di Jakarta ada Dufan, di Bandung ada Trans Studio. Taman rekreasi indoor ini bisa jadi pilihan pertama karena terletak di pusat kota. Beragam wahana disajikan, mulai dari uji adrenalin hingga uji nyali. Tinggal pilih mau yang mana.

Wahana paling baru yang ada di sini adalah Ocean World. Di sini pengunjung bisa melihat langsung keindahan dan keunikan dunia bawah laut. Seru! Mendekati Lebaran, biasanya tempat wisata di Bandung ini suka mengeluarkan promo dan diskon.

Selain bermain, taman rekreasi ini juga menyediakan booth makanan dan minuman yang bisa memuaskan dahaga dan lapar. Untuk akhir pekan dan hari raya, tiket masuknya Rp 250 ribu. Sedangkan untuk hari biasa atau hari kerja, tiket masuknya Rp 150 ribu. Lokasi dan alamat Trans Studio Bandung terletak di Jl Gatot Subroto 289, Bandung. Info lebih lanjut dapat mengunjungi www.transtudiobandung.com.

2. Dusun Bambu Leisure Park

Tempat wisata di Bandung Dusun Bambu Leisure Park (Foto : thebestinforeview.blogspot.com)

Tempat wisata di Bandung Dusun Bambu Leisure Park (Foto : thebestinforeview.blogspot.com)

Bagi Anda yang ingin lebih dekat dengan alam bisa mendatangi tempat wisata di Bandung terbaru yang bernama Dusun Bambu. Ada kebudayaan Sunda dan alam indah khas Bandung yang bisa ditemui di sini.

Berdiri di kaki Gunung Burangrang, Dusun Bambu punya udara yang sangat segar. Anda bisa jalan santai atau bersepeda di jalur yang sudah ada. Jika ingin bermalam, bisa coba yang unik yaitu perkemahan premium di Eagle Camp.

Asyiknya lagi, pengunjung juga bisa belanja buah dan sayur segar di Pasar Khatulistiwa yang masih berada di dalam komplek Dusun Bambu. Sedangkan jika lapar atau ingin bersantai bisa mendatangi tempat makan dengan pemandangan menghadap gunung atau makan di atas pohon. Unik! Objek wisata di Bandung ini terletak di Jl Kolonel Masturi Km 11, Situ Lembang, Bandung Barat. Laman Resmi : dusunbambu.com.

3. Taman Hutan Raya IR H Juanda

Tempat wisata di Bandung Taman Hutan Raya IR H Juanda (Foto : bandoenglover.wordpress.com)

Tempat wisata di Bandung Taman Hutan Raya IR H Juanda (Foto : bandoenglover.wordpress.com)

Bagi Anda yang penat dengan kehidupan kota yang padat, bisa liburan ke Taman Hutan Raya IR H Juanda. Ini merupakan tempat wisata di Bandung yang berupa kawasan konservasi wisata alam yang kaya akan tanaman dan satwa liar.

Jalur hijau yang dilalui bisa membuat pikiran dan jiwa raga lebih tenang serta segar. Selain alam, Anda juga bisa mendatangi situs sejarah yaitu Gua Jepang dan Gua Belanda. Meski banyak cerita mistis yang menyelimuti, dua destinasi ini seru juga untuk dikunjungi.

Masih di sana, Anda juga bisa melihat megahnya Curug Omas dari jembatan yang tingginya 30 meter. Masih ingin mendatangi air terjun lain? Coba ke Curug dago dan Patahan Lembang. Alamat Taman Hutan Raya Ir H Juanda terletak di Jl Ir H Juanda, Lembang, Bandung. Untuk info lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi website : tahuradjuanda.jabarprov.go.id.

4. Saung Angklung Udjo

Saung Angklung Udjo salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Image : anekatempatwisata.com)

Saung Angklung Udjo salah satu tempat wisata di Bandung yang paling populer (Image : anekatempatwisata.com)

Pecinta budaya pasti senang datang ke tempat wisata di Bandung yang satu ini. Pulang kampung sambil liburan ke Saung Angklung Udjo tak bisa dilewatkan. Di sini pengunjung bisa melihat penampilan keren anak-anak yang memainkan angklung.

Selain itu, pengunjung bisa berkeliling kawasan Saung Angklung Udjo sambil mendengarkan penjelasan mengenai angklung dan sejarah berdirinya saung yang sudah mendunia ini.

Setiap pukul 15.30, ada penampilan Bambu Petang yang atraktif. Jangan sampai terlewat! Lokasi dan alamat Saung Angklung Udjo terletak di Jl Padasuka No 118, Bandung. Anda dapat mengunjungi laman resminya di www.angklung-udjo.co.id.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>