Home » Wisata Alam » Tempat Wisata Gili Trawangan Di Lombok Yang Eksotik
Gili Trawangan Lombok
Gili Trawangan, Lombok, salah satu spot wisata alam terbaik untuk diving dan snorkeling (foto : tommyschultz.com)

Tempat Wisata Gili Trawangan Di Lombok Yang Eksotik

Anekawisata.comTempat wisata Gili Trawangan di Lombok terkenal dengan keindahan dunia bawah lautnya. Gili Trawangan benar-benar menjadi surga wisata bawah laut di Lombok. Banyak terumbu karang dan aneka ikan, serta air yang biru jernih. Inilah surga bawah laut! Jika Anda berlibur ke tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, jangan lewatkan kesempatan ber-snorkeling di sana. Keindahan alam bawah lautnya begitu indah, sangat disayangkan jika tidak diabadikan dengan kamera.

Selain Bali, salah satu destinasi tempat wisata di Lombok yang menjadi incaran para turis mancanegara adalah tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pulau yang masuk dalam Desa Gili Indah, Kab Lombok Barat ini memiliki berjuta pesona, mulai dari alam bawah laut hingga penduduknya yang ramah. Dilansir dari detikTravel, simak 8 alasan mengapa Anda harus berkunjung ke tempat wisata Gili Trawangan di Lombok, Nusa Tenggara Barat.

1. Tempat Wisata Gili Trawangan Di Lombok Punya Alam Bawah Laut Yang Eksotik

Ilustrasi diving di Gili Trawangan Lombok (foto : tommyschultz.com)

Ilustrasi diving di Gili Trawangan Lombok (foto : tommyschultz.com)

Tidak perlu diragukan lagi, tempat wisata Gili Trawangan di Lombok memang memiliki alam bawah laut yang sangat indah, cantik, keren, dan mempesona. Air laut di pulau ini begitu jernih, dengan gradasi warna biru hijau yang menghiasi lautnya. Karena airnya yang begitu bening, Anda pun bisa melihat ikan dan terumbu karang langsung dari atas kapal yang berlayar, tanpa harus menyelam. Benar-benar pesona bawah laut yang menakjubkan!

Tapi jika ingin menikmati alam bawah laut lebih maksimal, cobalah untuk menyelam. Jangan pernah lewatkan kesempatan bertemu ikan nemo alias ikan badut yang berenang dengan gemulai. Tidak hanya nemo, terumbu karang aneka warna juga bisa Anda temui di sana. Arus laut yang tenang menambah kenikmatan menyelam di Gili Trawangan Lombok. Kesimpulannya, pesona alam bawah laut Gili Trawangan memang luar biasa menakjubkan.

2. Tempat Wisata Gili Trawangan Di Lombok Bebas Polusi Dan Kendaraan Bermotor

Ilustrasi turis naik sepeda di Gili Trawangan Lombok (foto : detikTravel)

Ilustrasi turis naik sepeda di Gili Trawangan Lombok (foto : detikTravel)

Inilah keunggulan Gili Trawangan Lombok dibanding pulau lain di Indonesia. Kendaraan bermotor dilarang keras beroperasi di sana. Sebagai ganti, alat transportasi yang digunakan adalah sepeda dan cidomo. Cidomo adalah sejenis kereta kuda khas Lombok, NTB.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>