Home » Wisata Alam » Pesona Wisata Alam Maribaya Bandung
Ilustrasi air terjun Maribaya Bandung (foto : wijayakusumafm.com)
Ilustrasi air terjun Maribaya Bandung (foto : wijayakusumafm.com)

Pesona Wisata Alam Maribaya Bandung

Aneka Wisata – Salah satu objek wisata alam di kawasan Lembang yang menjadi tempat liburan favorit adalah Maribaya Bandung. Wisata Maribaya menawarkan banyak pesona alam yang sayang untuk di lewatkan. Obyek wisata seluas 5,5 hektar dan berada di ketinggian diatas 1000 meter ini memiliki daya tarik mata air panas mineral, air terjun Maribaya (curug Maribaya), hingga panorama hutan yang elok. Dilansir dari detiktravel, berikut sekilas info wisata Maribaya Bandung.

1. Pemandian Air Panas Maribaya Bandung

Maribaya Bandung terletak sekitar 27 kilometer dari pusat kota Bandung atau 5 kilometer di Timur Lembang, udara disini sangat sejuk. Yang uniknya, ada sebuah mata air panas disini. Kalau ingin menikmati air panas, pihak pengelola sudah menampung air tersebut ke dalam sebuah kolam. Kolam berukuran sekitar 20 x 10 meter ini berisi air panas bersuhu 20-40 derajat celcius. Ketika melihat airnya yang berwarna kekuningan, jangan berpikir bahwa kolam tersebut kotor. Kuningnya air ternyata berasal dari kandungan mineral belerang yang tinggi.

Ilustrasi kolam pemandian air panas Maribaya Bandung (foto : indonesiakaya.com)

Ilustrasi kolam pemandian air panas Maribaya Bandung (foto : indonesiakaya.com)

Kalau dirasa kurang pede berendam bersama banyak orang di kolam air panas, silahkan saja masuk ke dalam kamar-kamar mandi berisi air panas yaang sudah dialirkan ke bak-bak. Privasi anda akan lebih terjaga disini. Namun terdapat batas waktu yang ditentukan kalau anda memilih masuk kamar pemandian. Sekitar 20 menit saja. Berbeda dengan kolam, mau semalaman juga boleh. Tarif yang ditawarkan juga murah yaitu Rp 2.750 untuk orang dewasa dan Rp 1.250 untuk anak-anak. Harga bisa berubah-ubah sewaktu-waktu lho.

Obyek Wisata Maribaya ini memang ditargetkan sebagai tempat wisata air panas alternatif, dengan artian, tidak perlu jauh-jauh ke Air Panas Ciater kalau mau bermain air panas. Pemandian air panas ini buka 24 jam, jadi kapan saja ingin berendam air panas, bisa langsung datang.

4 comments

  1. tolong dong info harga tiket saat ini
    karna bulan ini kami rencana kesana
    thanks
    ricki

  2. Harganya 35rb blm tiket terusan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>