Home » Wisata Asia » Pantai Pandawa, Tempat Wisata Di Bali Yang Eksotik
  • Wisata Pantai Pandawa, Bali

    Panorama di pantai Pandawa sungguh eksotik dan mempesona dengan hamparan pasir putih (foto : wisata.kompasiana.com)

  • Wisata Pantai Pandawa, Bali

    Menikmati pantai Pandawa melalui tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh (foto : www.indonesia.travel)

  • Wisata Pantai Pandawa, Bali

    Pantai Pandawa dikenal dengan nama secret beach karena untuk masuk ke area pantai harus melewati tebing-tebing kapur yang tinggi (foto : fantasticbali.com)

Pantai Pandawa, Tempat Wisata Di Bali Yang Eksotik

Anekawisata.com – Satu lagi tempat wisata di Bali yang wajib Anda kunjungi yaitu pantai Pandawa. Panorama di pantai ini sungguh eksotik dan mempesona dengan hamparan pasir putih. Pantai yang terletak di kawasan Desa Kutuh, Kabupaten Badung, itu dikenal dengan nama secret beach terutama oleh para turis mancanegara. Hal ini karena untuk masuk ke area pantai harus melewati tebing-tebing kapur yang tinggi baru bisa menikmati pesona Pantai Pandawa.

Pantai terindah di Bali ini, dahulu masih sepi pengunjung. Wisatawan yang datang ke pantai tersebut lebih banyak mancanegara dari pada lokal karena lokasinya terpencil. Seiring berjalannya waktu, banyak wisatawan Indonesia yang penasaran dan kini sudah semakin ramai.

Kini wisatawan lokal membanjiri seluruh area tempat wisata pantai Pandawa. Hanya segelintir turis asing yang terlihat sedang berjemur di atas pasir putih. Wisatawan yang hadir tidak terbatas usia, mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia). Jika ingin menemukan pemandangan yang tenang, Anda harus berjalan jauh menelusuri pantai Pandawa.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

Matahari yang bersinar terik di atas pantai ketika bermain di siang hari membuat warna biru lautnya semakin indah. Para wisatawan juga bisa bermain dengan perahu kano sambil belajar mendayuh bersama keluarga. Setiap perahu dikenakan biaya sekitar Rp 20 ribu.

Di pinggir pantai, pihak pengelola menyediakan tempat beristirahat berupa kursi kayu yang dilengkapi dengan payung teduh. Setiap payung akan dikenakan charge sekitar Rp 50 ribu sampai Rp 100 ribu tergantung bagaimana Anda menawarnya.

Bagi Anda yang ingin ke Pantai Pandawa, lokasi wisata ini terletak di tengah-tengah antara Uluwatu dan Nusa Dua. Pantai memiliki jalur yang searah dengan Uluwatu dan hanya berjarak kurang lebih 5 kilometer dari Nusa Dua.

Pantai Pandawa lokasinya berada di di Desa Kutuh, Kabupaten Bandung. Dari Bandara Ngurah Rai, jaraknya hanya sekitar 45 menit saja. Tiket masuknya pun murah, cuma Rp 5 ribu saja. Satu lagi, pantai ini punya patung 5 ksatria Pandawa yang ukurannya besar dan tidak dimiliki oleh pantai-pantai lainnya di Bali. Pantai Pandawa kini menjadi salah satu primadona tempat wisata di Bali Selatan yang diserbu banyak wisatawan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>