Home » Wisata Asia » Nishiki Market Tempat Wisata Kuliner Di Jepang

Nishiki Market Tempat Wisata Kuliner Di Jepang

Anekawisata.com – Bagi Anda wisata kuliner lovers yang berkunjung ke Jepang, jangan lewatkan untuk mampir ke tempat wisata kuliner di Jepang tepatnya di kota Kyoto. Nishiki Market, itulah nama tempat wisata kuliner paling populer di Kyoto dan dikenal sebagai dapurnya Kyoto. Di tempat ini, Anda dapat mencicipi beraneka ragam kuliner khas kyoto.

Nishiki Market adalah sebuah pusat wisata kuliner lengkap dan enak yang ada di Kyoto. Dari situs resmi pariwisata Kyoto (29/9/2014), diinfokan bahwa pasar ini berdiri pada tahun 1615 yang dulunya adalah pasar ikan yang berada di wilayah yang cukup sibuk. Kini, Ninshiki Market menjadi tempat wisata kuliner di Jepang yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Sekitar 130 toko ada di Nishiki market, di sepanjang jalan ada toko-toko yang saling berhadapan menjual makanan olahan seafood dan ada juga beberapa tempat khusus untuk menjual sayuran lokal khas kyoto.

Nishiki-Market-tempat-wisata-kuliner-di-kyoto-jepang

Tempat Wisata Kuliner Nishiki Market Di Kyoto, Jepang (diambil dari : pbase.com)

Wisatawan bisa merasakan pengalaman menarik di sini, karena banyak toko akan menawarkan free food tasting kepada Anda. Tentu akan seru dan mengesankan bila mencicipi beragam makanan selama mengelilingi pasar ini. Ada soy ice cream, sashimi, sate gurita manis pedas dan masih banyak lagi. Tentunya sangat pas kita santap ketika perut sudah mulai lapar.

Anda juga tidak perlu kawatir ketika berada di pasar ini karena tidak bisa berbahasa asli di sana, semua staf yang berjualan sangat ramah dan membantu para wisatawan. Pengunjung cukup menunjuk makanannya dan penjual pun akan melayani dengan senyuman yang ramah. Lalu, bagaimana rute dan caranya untuk menuju ke tempat wisata kuliner di Kyoto ini?

Nishiki-Market-makanan-khas-jepang

Makanan Khas Kyoto Di tempat wisata kuliner Nishiki Market, Kyoto, Jepang (diambil dari : flickriver.com)

Rute Dan Cara Menuju Tempat Wisata Kuliner Nishiki Market Di Kyoto, Jepang

Untuk menuju Nishiki Market, wisatawan bisa menggunakan Subway ke Stasiun Shijo dan jalan kaki 3 menit ke Ninshiki Market. Kalau naik kereta dari luar kota, turun di Stasiun Karasuma dan berjalan kaki selama 3 menit. Alternatif lain bisa naik bus sampai halte Shijo Takakura dan berjalan kaki selama 2 menit.

Nishiki Market berada di Nishiki Koji-dori, Nakagyou-ku, Kyoto. Untuk jam bukanya berbeda-beda setiap toko, tapi rata-rata disana buka pukul 09.00-17.00. Banyak juga toko yang tutup di hari Rabu dan Minggu. Anda tertarik? Langsung saja dicoba mengunjungi dan mencicipi tempat wisata kuliner di Jepang ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>