Home » Info Hotel » Hotel Di Jawa Tengah » Hotel Di Solo Yang Bernuansa Etnik Dan Alami

Hotel Di Solo Yang Bernuansa Etnik Dan Alami

Hotel Di Solo – Anda sedang mencari hotel di Solo yang nyaman? Cobain deh menginap ke hotel di Solo yang bernuansa etnik dan alami ini. Selain lokasinya yang strategis, 3 hotel di Solo berikut juga menawarkan fasilitas yang menjanjikan pagi pengunjungnya.

Surakarta atau yang biasa disebut Solo memang salah satu kota wisata di Jawa Tengah yang menjadi incaran banyak wisatawan saat liburan. Selain banyak alternatif objek wisata dan kulinernya, kota ini juga mudah diakses baik melalui jalur darat atau pun udara. Satu lagi yang bikin Solo menjadi tujuan wisatawan untuk berlibur, yaitu aneka hotel yang nyaman dengan harga cukup murah terjangkau.

Nah, bagi Anda yang akan mengunjungi kota Solo, Aneka Wisata telah menyiapkan 3 hotel di Solo yang cukup nyaman karena bernuansa etnik dan alami. Apa saja kira-kira? Yuk, simak info hotel di Solo berikut.

3 Hotel Di Solo Yang Bernuansa Etnik Dan Alami

1. Omah Sinten

Omah Sinten

Omah Sinten (Foto : omahsinten.net)

Hotel di Solo yang satu ini nampaknya pas banget buat Anda yang ingin dekat dengan pusat-pusat kebudayaan Solo. Tempat menginap di Solo ini lokasinya dekat dengan pusat-pusat budaya di Kota Solo, sebut saja Pura Mangkunegaran, Pasar Barang Antik Tri Windu atau Windu Jenar dan Pasar Elektronik Ngarsapura. Omah Sinten, Heritage Hotel & Resto, tepat bersebelahan dengan ketiga situs budaya dan pusat perbelanjaan tersebut.

Dilihat dari namanya saja sudah terkesan etnik, Omah Sinten, yang dalam bahasa Jawa berarti “Rumahnya Siapa”. Tentu saja menghadirkan konsep nuansa yang kental dengan tradisi Jawa. Adapun konsep yang disajikan di hotel ini terdiri dari kamar dengan desain interior klasik Jawa. Memadukan keindahan batik Solo di langit-langit, ramah lingkungan, dan penggunaan material kayu daur ulang.

Jika Anda ingin menelusuri kehidupan Jawa dari kalangan desa hingga priyayi (bangsawan), Omah Sinten tempat yang paling tepat. Di sini Anda bisa menikmati suasana dalam alunan musik tradisional, lanskap, arsitektur tua, serta hidangan khas Jawa versi para priyayi di Istana Pura Mangkunegaran. Anda juga bisa lebih tahu jenis-jenis kuliner yang disukai para raja di Mangkunegaran. Disajikan dengan layanan penuh keramahan dan kebiasaan keluarga timur.

Selain untuk traveling dan pertemuan keluarga, Omah Sinten, Heritage Hotel & Resto juga tepat jika digunakan untuk Business Event karena tersedia conference room. Selain itu ada juga Frontdesk 24h, Bar/Lounge, Concierge, Deposit Box, Non-smoking Room, Restaurant, Room Service, Public-area Wi-Fi, Meeting Room, Car Parking, Cable TV, Fax Machine, Mini Cinema, Free Transfer Service, dan Gallery.

Setiap tahun, kawasan Omah Sinten kerap digunakan untuk pusat kegiatan budaya, salah satunya adalah Festival Jenang, yakni gelaran pameran yang menyajikan hidangan bubur dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai negara. Yuk, buruan cobain menginap di hotel ini. Alamatnya di Jl. Diponegoro No. 34-54, Ngarsopuro, Solo, Jawa Tengah, Indonesia.

2. Dafam Kayon Resort Solo

Dafam Kayon Resort Solo

Dafam Kayon Resort Solo (Foto : booking.com)

Sedang mencari hotel di Solo yang dekat dengan Bandara? Datang saja ke Hotel Dafam Kayon Resort Solo. Hotel ini letaknya paling dekat dengan Bandara Internasional Adi Soemarmo, tepatnya di Jl. Tentara Pelajar, Ngesrep Village, Bandara Adisumarmo Solo – 57000, Jawa Tengah. Jadi, Anda tidak perlu jauh-jauh untuk mencari tempat menginap begitu tiba di bandara ini.

Kelebihan hotel di Solo yang satu ini, bukan hanya terletak dekat dengan bandara. Bagi Anda yang turun di Stasiun Balapan atau Terminal Tirtonadi, Dafam Kayon Resort Solo juga menyediakan antar-jemput tanpa dipungut beaya alias gratis. Dafam Kayon Resort Solo juga menyediakan banyak fasilitas yang memadai. Semua kamarnya dilengkapi dengan TV satelit, minibar, dan area tempat duduk. Ada juga Wi-Fi gratis, balkon pribadi, sofa, dan TV layar datar. Kamar mandi dalamnya menawarkan shower air panas atau bathtub.

Meskipun bernuansa etnik, hotel ini tak hanya menyajikan masakan khas Solo. Masakan khas Indonesia dan internasional juga disajikan di restoran resort-nya. Dafam Kayon Resort Solo berjarak 20 menit berkendara dari Solo Square Mall dan 30 menit berkendara dari Pasar Malam Ngarsopuro. Tempat parkir di resort pun tersedia gratis. Resort ini menyediakan layanan barbekyu, serta layanan binatu. Koran harian tersedia di meja depan yang buka 24 jam.

3. Rumah Turi

Rumah Turi

Rumah Turi (Foto : rumahturi.com)

Hotel di Solo ini termasuk salah satu pilihan yang tepat bagi Anda yang berlibur ke Solo dengan tujuan berwisata belanja, wisata budaya, kuliner dan studi tour. Hotel yang terletak di Jalan Srigading II No. 12, Turisari, Solo – 57139, Jawa Tengah ini memiliki konsep yang ramah lingkungan pertama di Solo yang memberikan fasilitas modern.

Tempat menginap di Solo ini memang nampaknya paling tepat bagi Anda yang mengadakan studi tour di kawasan Solo. Tempatnya dikelilingi oleh lingkungan yang tenang dan bersahabat. Tak hanya itu, jika bertepatan dengan agenda budaya, Anda juga bakal mendapatkan tontonan artistik.

Bagaimana traveler? Asyik dan nyaman bukan hotel di Solo? Yuk, buruan segera catet dan pesan buat persiapan liburan di Solo. Oya, bagi Anda yang punya info hotel di Solo yang menarik, nyaman, bagus, dan murah lainnya dapat berbagi melalui kolom komentar, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>