Home » Wisata Asia » Daftar Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang
Bakso President Malang
Bakso President, Salah Satu Wisata Kuliner Di Kota Malang, Jawa Timur (diambil dari http://no3cityhotel.com)

Daftar Tempat Wisata Kuliner di Kota Malang

Anekawisata.com – Malang tidak hanya punya agrowisata, tetapi juga punya wisata kuliner yang maknyus. Tempat wisata kuliner di kota Malang cukup seru dan variatif untuk Anda jelajahi satu per satu. Mulai dari es krim legendaris hingga bakso bakar yang unik. Anda penasaran bukan? Berikut ini daftar tempat wisata kuliner di kota Malang yang dapat menjadi alternatif bagi Anda.

1. Bakso Bakar Pak Man

Tempat wisata kuliner di kota Malang yang pertama patut Anda coba adalah bakso khas Malang. Cuaca kota Malang terkenal dingin. Bila malam tiba, saatnya Anda mencari kuliner yang hangat-hangat untuk mengimbangi cuaca Malang yang dingin. Pilihan yang pas tentu saja semangkok bakso yang hangat. Satu yang patut Anda coba adalah Bakso Bakar Pak Man, rasanya sungguh bikin ketagihan!

Bakso Bakar Pak Man, bisa Anda datangi di Jl Diponegoro 19, Malang. Warung bakso ini buka dari pukul 09.00-21.00 WIB. Satu mangkok terdiri dari 10 butir bakso dengan 3 pilihan rasa yaitu pedas, sedang dan tidak pedas. Cukup unik memang, melihat ada bakso yang dibakar, namun soal rasa jangan ditanya. Maknyus Juaranya!

2. Bakso President

Jelajah tempat wisata kuliner di kota Malang yang kedua masih seputar bakso. Jika Anda tidak selera dengan bakso bakar, maka Anda bisa pergi ke Jl Batang Hari No 5 untuk menikmati seporsi Bakso President. Sebuah bakso istimewa yang warungnya sudah ada sejak 1977. Harga bakso per bijinya dipatok antara Rp 1.000-4.000, satu porsi bakso bisa Anda tentukan sendiri sesuai selera. Mantap!

Warung bakso president Buka dari jam 08.00 hingga pukul 21.30, warung bakso ini selalu ramai oleh para pengunjung. Letaknya yang persis di samping rel kereta api tidak menghalangi para pengunjung untuk datang ke sana, artis ibukota saja makan di Bakso President. Buktinya bisa dilihat pada foto yang tertempel di dinding warung Bakso President. Jadi, tunggu apalagi? Yuk cobain.

3. Pecel Kawi

Malang tidak hanya terkenal akan baksonya, tetapi juga pecelnya. Wisata kuliner berikutnya adalah menu sarapan pagi. Satu menu sarapan yang patut dicoba ketika sedang berada di Malang tentu saja Pecel Kawi. Lokasinya ada di Jl Kawi Atas No 43b/46, buka mulai dari pukul 05.30 WIB pagi hingga 21.00 WIB malam. Siap-siap untuk memulai petualangan goyang lidah Anda disini.

Nasi pecel Kawi disajikan dengan daun kemangi, timun iris lalu disiram sambal pecel yang sedap, ditambah peyek teri yang gurih. Anda dapat menambahkan lauk lain seperti telur mata sapi, babat, ati ayam, dan lain-lain. Cukup merogoh kocek tak lebih dari Rp 15 ribu saja, sudah termasuk es teh manis. Rasakan sendiri rasa pecelnya yang menggoyang lidah!

4. Sop Kambing di RM Cairo

Jika Anda ingin makan siang yang agak berbeda di Malang, maka cobalah mampir ke tempat wisata kuliner RM Cairo yang berdiri sejak tahun 1953. Menu andalannya tentu sate dan sop kambing, nasi kebuli, serta nasi goreng Cairo. Rasanya sungguh maknyus dan membuat berkeringat!

Rumah makan ini buka dari setiap hari dari pukul 08.00-22.00 WIB, kecuali hari Jumat yang bukanya setelah ibadah Salat Jumat. Anda bisa merasakan sensasi makanan dengan bumbu ala Timur Tengah di rumah makan ini. Mantap!

5. Toko Oen

Sore hari yang sejuk, angin sepoi-sepoi, cocok sekali jika Anda nikmati di Toko Oen. Toko ini merupakan tempat wisata kuliner legendaris dengan bangunan bergaya kolonial dan memang pas sebagai tempat santai sore Anda. Datang saja ke Jl Jendral Basuki Rahmat No 5, Malang untuk sepotong nostalgia ala Toko Oen.

Menu spesial di Toko Oen adalah es krim. Uniknya, es krim yang dibuat dengan cara manual dan tanpa pengawet. Harganya cukup Rp 13 ribu per scoop, kecuali es krim durian yang harganya Rp 20 ribu per scoop. Ada juga berbagai snack sebagai teman makan es krim Anda, pastinya jadi paduan yang pas dan lezat! Demikian info tempat wisata kuliner di kota Malang yang dapat menjadi alternatif liburan Anda dan semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>