Home » Wisata Australia » Daftar Tempat Wisata Di Sydney, Australia
  • Sydney Opera House

    Sydney Opera House merupakan salah satu ikon tempat wisata di Sydney yang berdiri megah di tepi Sydney Harbour (foto : http://en.wikipedia.org/)

  • Bondi Beach Sydney

    Bondi Beach menjadi tempat wisata di Sydney yang paling terkenal seantero Australia (foto : http://bypex.com/)

  • Sydney Botanic Gardens

    Sydney Botanic Gardens di Mrs Macquaries Road adalah taman botani indah dengan pemandangan langsung Sydney Harbour (foto : http://www.sydney.com/)

  • The Queen Victoria Building Sydney

    The Queen Victoria Building adalah tempat wisata belanja yang terletak di 455 George Street, Sydney (foto : http://www.makemytrip.com/)

  • Paddy's Market Sydney

    Paddy's Market Sydney, tempat wisata belanja murah di Sydney (foto : www.experiencesydneyaustralia.com)

Daftar Tempat Wisata Di Sydney, Australia

Anekawisata.com – Sydney merupakan kota terbesar di Australia yang paling diburu wisatawan. Selain Sydney Opera House, banyak tempat wisata di Sydney yang sangat menarik untuk dikunjungi mulai dari pantai sampai museum. Sydney dikenal sebagai kota yang paling wajib dikunjungi saat liburan ke Australia. Sydney mempunyai aneka wisata alam, belanja, kuliner, arsitektur, sampai taman kota dan akuarium. Berikut ini 5 tempat wisata di Sydney yang asyik dan mempesona.

1. Sydney Opera House

Sydney Opera House merupakan salah satu ikon tempat wisata di Sydney yang berdiri megah di tepi Sydney Harbour. The Sydney Opera House menjadi salah satu gedung pertunjukan paling cantik di dunia. Tiap tahunnya, ada sekitar 1.500 pertunjukan digelar di Opera House dan didatangi 1,2 juta orang.

Anda bisa menemukan The Sydney Opera House di Sydney Harbour’s Bennelong Point, sebelah timur laut kawasan Central Business District (CBD). Ini adalah landmark paling terkenal di Sydney. Datang dan nikmatilah suasana senja, sampai akhirnya malam tiba. Lampu-lampu akan mulai menyala. Kita bisa memfoto Sydney Harbour Bridge yang terkenal dari sini, berlayar naik kapal dan menikmati suasana Sydney yang cantik.

2. Bondi Beach

Bondi Beach menjadi tempat wisata di Sydney yang paling terkenal seantero Australia. Pantai ini bagaikan Kuta di Bali, atau Copacabana di Rio de Janeiro. Hamparan pasir putih terbentang menghadap laut biru jernih. Banyak turis-turis seksi berbikini yang asyik berjemur, ada pula yang berenang dan berselancar. Namun hati-hati karena arusnya cukup kencang, meski para lifeguard senantiasa berjaga.

Jika Anda beruntung, mungkin Anda bisa berjumpa selebriti dunia di sini. Hugh ‘Wolverine’ Jackman sering datang ke pantai ini jika sedang berada di Sydney saat musim panas. Anda bisa menikmati pantai ini sampai lepas makan siang. Fish and chips lokal bisa menjadi pengganjal perut Anda.

3. Royal Botanic Gardens

Sydney ternyata tidak hanya berisi gedung tanpa lahan hijau. Sydney Botanic Gardens di Mrs Macquaries Road adalah taman botani indah dengan pemandangan langsung Sydney Harbour. Wisatawan bisa berjalan kaki menyusuri jalur yang tersedia, menikmati panorama Sydney Harbour di antara bunga warna-warni.

Taman seluas 30 hektar ini dibagi menjadi beberapa area. Mulai dari Begonia, Palm, Roses, Ferns, dan lain-lain. Jangan lupa berfoto ria, karena taman ini sangat fotogenik. Sydney Botanic Gardens menjadi tempat wisata di Sydney yang patut Anda kunjungi.

4. The Queen Victoria Building

Berlibur ke Sydney tak akan lengkap jika tanpa belanja. The Queen Victoria Building adalah tempat wisata belanja yang terletak di 455 George Street, Sydney. Tempat ini adalah salah satu bangunan sejarah yang disulap menjadi pertokoan mewah. Tiap sudut di The Queen Victoria Building sangat fotogenik dan menjadi tempat wisata belanja favorit di Sidney termasuk bagi wisatawan yang ‘window shopping’.

Lantai dasar bangunan ini punya beberapa gerai dengan barang yang bisa ditawar. Sementara lantai-lantai atasnya punya deretan butik ternama yang menjual pakaian, perhiasan, aksesori mewah. The Queen Victoria Building menjadi tempat wisata di Sydney yang asyik buat para “shoppa holic”.

5. Paddy’s Market

Tempat wisata belanja di Sydney berikutnya adalah Paddy’s Market. Jika Anda ingin berburu suvenir dan aneka barang murah lainnya, langsung datang saja ke Paddy’s Market City. Bagi yang pernah ke Sydney, Australia dan suka belanja pasti tahu pasar Paddy’s Market City. Bukan lengkapnya barang yang membuat pasar berusia ratusan tahun ini terkenal, melainkan harganya yang murah meriah.

Paddy’s Market City letaknya di kawasan China Town, dekat dengan Darling Harbour dan Stasiun Central Sydney. Sangat mudah dijangkau dengan bus dan kereta maupun kendaraan pribadi. Di dalam pasar, ratusan atau bahkan ribuan orang lalu lalang. Jika dibandingkan toko lain di Sydney, harga di sini jelas jauh lebih murah. Misalnya, gantungan kunci berbentuk bumerang 6 biji harganya AU$ 3. Di toko di luar Paddy, 1 biji biasanya dijual AU$ 1.

Belanja suvenir sepuasnya di Paddy’s Market cocok menjadi penutup liburan Anda di Sydney. Jangan lupa oleh-oleh untuk keluarga dan teman-teman. Demikian sekilas info wisata tentang 5 tempat wisata di Sydney yang asyik dan menarik untuk di kunjungi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>