Home » Wisata Asia » Daftar Tempat Wisata Di Singapura Yang Seru
  • Jurong Bird Park Singapura

    Jurong Bird Park merupakan tempat wisata di singapura yang terletak satu komplek dengan Singapore Zoo (foto ; paketliburanseru.com)

  • Singapore Zoo

    Singapore Zoo dikenal sebagai kebun binatang tropis terbaik di dunia (foto : www.singapore-guide.com)

  • River Safari Singapura

    River Safari Singapura menyuguhkan pengalaman seru menjelajahi beragam sungai besar di seluruh dunia (foto : www.wisatasingapura.com)

  • Universal Studios Singapore (USS)

    Universal Studios Singapore (USS) adalah tempat wisata favorit keluarga di Resorts World Sentosa. Taman rekreasi ini punya 24 wahana seru (www.singapore-guide.com)

  • S.E.A. Aquarium Singapura

    S.E.A. Aquarium (South East Asia Aquarium) merupakan tempat wisata aquarium terbesar di Singapura (foto : www.wisatasingapura.web.id)

Daftar Tempat Wisata Di Singapura Yang Seru

Anekawisata.com – Berikut ini beberapa tempat wisata di Singapura sangat cocok untuk menghabiskan liburan bersama keluarga tercinta. Dari Jurong Bird Park sampai Universal Studios, setidaknya ada 5 tempat wisata seru bareng keluarga di Singapura.

1. Jurong Bird Park

Bagi Anda pecinta burung, Jurong Bird Park lah tempatnya. Jurong Bird Park merupakan tempat wisata di singapura yang terletak satu komplek dengan Singapore Zoo, di Jalan Mandai Lake No 80. Taman ini merupakan rumah burung terbesar di Singapura dengan luas sekitar 20,2 hektar.

Taman ini sengaja didesain mirip dengan alam asli tempat burung-burung berasal. Pada satu bagian, Anda akan menemukan lokasi yang mirip dengan kawasan padang rumput di Afrika. Di satu sisi lainnya, Anda dan keluarga bisa bertualang layaknya di hutan tropis Amerika Selatan.

Anak-anak bisa berinteraksi langsung dengan burung-burung yang lucu. Anda bisa juga berfoto sambil memberi makan pada burung-burung yang ada, tentunya dengan makanan khusus yang sudah disediakan. Asyiknya, Anda bisa hemat 30% jika melakukan pembelian tiket secara online. Harga tiketnya SGD 28 (Rp 262.000) untuk dewasa dan SGD 18 (Rp 18.000) untuk anak-anak.

2. Singapore Zoo

Tempat wisata di Singapura yang kedua adalah Singapore Zoo. Setelah lebih dekat dengan burung, kini Anda dan keluarga bisa ke tempat wisata Singapore Zoo. Kebun binatang ini dikenal sebagai kebun binatang tropis terbaik di dunia. Kebun binatang ini menempati lahan seluas 28 hektar, berada di komplek yang sama dengan Jurong Bird Park dan River Safari.

Anda bisa mengajak anak-anak dan anggota keluarga lainnya untuk melihat lebih dari 2.800 hewan. Singapore Zoo menjadi rumah bagi lebih dari 300 jenis hewan menyusui, burung, dan reptil. Anda bisa merasakan pengalaman safari di Wild Africa, juga bertemu lemur di area Australian Outback.

Jika Anda menginginkan suasana yang lebih seru, ajaklah anggota keluarga dan teman Anda sarapan bersama para hewan di Jungle Breakfast with Wildlife. Anda akan disuguhi makanan buffet, dan menyantap sarapan bersama orangutan yang jinak!

Harga tiket masuk Singapore Zoo sama seperti Jurong Bird Park, SGD 28 (Rp 262.000) untuk dewasa dan SGD 18 (Rp 18.000) untuk anak-anak. Anda akan mendapat potongan 20% jika membeli tiket secara online. Ayo buruan pesen.

3. River Safari

Tempat wisata di Singapura yang sasih dalam komplek yang sama dengan Singapore Zoo dan Jurong Bird Park adalah River Safari. Tempat ini menyuguhkan pengalaman seru. Anda bisa menjelajahi beragam sungai besar di seluruh dunia, serta melihat keanekaragaman hewan di masing-masing wilayah.

River Safari memiliki luas 12 hektare. Miniatur Sungai Amazon sendiri mencakup lebih dari setengahnya. Sisanya terbagi ke dalam Sungai Mississippi, Congo, Nil, Gangga, Murray, Mekong, dan Sungai Yangtze. Tempat wisata ini menyuguhkan sungai-sungai di seluruh dunia.

Tiket masuk River Safari adalah SGD 25 (Rp 234.000) dan SGD 16 (Rp 150.000). Jika naik Amazon River Quest, traveler dikenakan biaya tambahan sebesar SGD 5 (Rp 46.000) untuk dewasa dan SGD 3 (Rp 28.000) untuk anak-anak.

4. Universal Studios Singapore

Tempat wisata di Singapura yang menjadi favorit wisatawan adalah Universal Studios Singapore. Universal Studios Singapore (USS) adalah tempat wisata favorit keluarga di Resorts World Sentosa. Taman rekreasi ini punya 24 wahana seru yang tersebar di 7 zona berbeda yakni Hollywood, New York, Sci-Fi City, Ancient Egypt, Lost World, Far Far Away, dan Madagascar.

Dari semua wahana, 18 di antaranya khusus dibuat untuk Universal Studios di Singapura. Beberapa wahana yang wajib dinaiki adalah Transformers the Ride, Revenge of the Mummy, sampai studio 4D di zona Madagascar. Harga tiket masuknya SGD 74 (Rp 694.000) untuk dewasa, SGD 54 (Rp 507.000) untuk anak-anak usia 4-12 tahun, dan SGD 36 (Rp 338.000) untuk orang tua di atas 60 tahun.

5. S.E.A. Aquarium

Tempat wisata di Singapura yang terakhir adalah S.E.A Aquarium. Di sini, Anda seakan memasuki aquarium terbesar di dunia, dengan viewing panel terbesar pula. Inilah South East Asia Aquarium (S.E.A. Aquarium), yang menjadi bagian dari Marine Life Park di Resorts World Sentosa. Akuarium raksasa ini menjadi habitat bagi lebih dari 100.000 hewan laut.

Jika Anda berada di S.E.A. Aquarium, Anda seperti masuk ke dunia bawah air. Musik instrumental mengalun, mengantar traveler masuk lebih dalam ke ‘jantung’ akuarium yakni Open Ocean. Inilah viewing panel terbesar didunia, dengan panjang 36 meter dan tinggi 8,3 meter!

Harga tiket masuknya SGD 38 (Rp 356.000) untuk dewasa, dan USD 28 (Rp 262.000) untuk anak-anak. Anda juga bisa mengajak keluarga mengunjungi Dolphin Island, yang terletak dalam komplek S.E.A. Aquarium. Demikian sekilas info tentang daftar tempat wisata di Singapura yang bisa menjadi alternatif liburan Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>