Home » Wisata Eropa » Daftar Tempat Wisata Di Paris, Perancis
  • Monumen Arc de Triomphe, Paris

    Arc de Triomphe adalah sebuah monumen berbentuk gerbang yang sangat ikonik dan merupakan salah satu landmark tempat wisata populer di Paris. (diambil dari : http://foundtheworld.com/)

  • Menara Eiffel, Paris

    Menara Eiffel merupakan salah satu ikon tempat wisata di Paris. (diambil dari : http://3d-pictures.picphotos.net/)

  • Taman Jardin des Tuileries, Paris

    Jardin des Tuileries alias Tuileries Garden adalah taman kota yang indah untuk menikmati Paris di sore hari. (diambil dari : http://www.panoramio.com/)

  • Istana Versailles, Paris

    Versailles merupakan istana paling megah di Eropa yang berada di luar Kota Paris dan menjadi tempat wisata sejarah di kota ini. (diambil dari : http://id.wikipedia.org/)

  • Museum Louvre, Paris

    Salah satu koleksi terkenal museum Louvre Paris adalah lukisan Monalisa. (diambil dari : www.artwireless.it)

  • Bukit Mont Marte, Paris

    Bukit Mont Marte, Paris merupakan tempat wisata di Paris yang cocok untuk bersantai menikmati suasana Kota Paris dari ketinggian. (diambil dari : http://entarhayati.blogspot.com/)

  • Katedral Notre Dame, Paris

    Notre Dame adalah katedral legendaris di Paris dan kawasan ini juga paling asyik untuk menikmati Sungai Seine. (diambil dari : http://www.4gress.com/)

  • Galeries Lafayette, Paris

    Galeries Lafayette di Boulevard Hausmann adalah tempat wisata belanja di Paris yang menjadi tujuan para turis berduit, terutama dari Asia. (diambil dari : http://www.businessoffashion.com/)

Daftar Tempat Wisata Di Paris, Perancis

Anekawisata.com – Paris tidak pernah kehilangan pesona untuk menarik wisatawan datang dari berbagai pelosok dunia. Berikut ini daftar tempat wisata di Paris yang paling asyik dan mempesona. Paris sebagai ibu kota perancis, terkenal sebagai Kota Cinta dan Kota Cahaya. Paris punya banyak ikon wisata. Ada Menara Eiffel, monumen Arc de Triomphe, Museum Louvre dan lain-lain. Tidak cukup rasanya jika menikmati Paris hanya dalam waktu satu hari.

1. Arc de Triomphe

Tempat wisata di Paris yang pertama adalah Arc de Triomphe. Inilah monumen peninggalan Napoleon Bonaparte di tengah-tengah bundaran lalu lintas simpang 12. Monumen berbentuk gerbang ini sangat ikonik dan merupakan salah satu landmark tempat wisata populer di Paris.

Untuk ke monumen ini, Anda dapat naik kereta bawah tanah. Naiklah kereta bawah tanah Metro M1, M2, M6 yang melalui tempat ini dan turunlah di Stasiun Charles de Gaulle-Etoile. Untuk mendekat ke Arc de Triomphe, Anda bisa melalui terowongan khusus dari seberang jalan. Arc de Triomphe berfungsi sebagai monumen kepahlawanan negara Prancis. Tamu kepala negara asing biasanya meletakan karangan bunga jika sedang berkunjung ke sini.

Jika Anda ke tempat ini masih pagi, sempatkanlah jalan-jalan sebentar menikmati Champs Elysees. Kita bisa cuci mata menikmati aneka butik, atau ikut mampir ke beberapa cafe untuk menikmati kopi dan croissant layaknya Parisian sejati.

2. Menara Eiffel

Tempat wisata di Paris yang kedua ini tentu hampir semua wisatawan mengenalnya, yaitu Menara Eiffel. Jika Anda dari Arc de Triomphe, sambung perjalanan Anda naik kereta Metro M6 turun di Stasiun Bir Hakiem. Begitu keluar stasiun, carilah menara menjulang paling terkenal di Prancis: Menara Eiffel. Berjalanlah mendekat sekitar 200 meter dan Anda akan tiba di sana.

Anda jangan kaget, di kawasan wisata ini akan sangat ramai. Nikmatilah menara karya Gustave Eiffel ini bersama ratusan wisatawan lain. Tiket naik ke lantai 2 (pertengahan menara) adalah 9 Euro (Rp 143 ribu) dengan lift atau 5 Euro (Rp 79.600) dengan tangga. Untuk naik ke puncak Menara Eiffel ada tambahan biaya 15,5 Euro (Rp 246 ribu).

Jika mau hemat, nikmati saja menara ini dari Taman Champ de Mars. Suasananya romantis banget di taman ini. Jangan kikuk melihat banyak pasangan berciuman di sini. Oh ya, akan ada banyak imigran Afrika berjualan gantungan kunci Menara Eiffel. Tawarlah yang gigih, karena harga aslinya hanya 20 sen Euro sebuah (Rp 3.000).

3. Jardin des Tuileries

Tempat wisata di Paris yang satu ini cocok untuk dikunjungi ketika sore hari. Jardin des Tuileries alias Tuileries Garden adalah taman kota yang indah untuk menikmati Paris di sore hari. Anda bisa naik Metro turun di Stasiun Concorde dengan M1, M8, M12 atau turun di Stasiun Tuileries dengan M1.

Saat musim panas, kita akan melihat banyak Parisian menikmati matahari di taman ini. Tuileries Garden membentang panjang dari Tugu Obelisk Concorde sampai ke halaman Museum Louvre. Di pintu taman, kita bisa menemukan para penjual crepes asli Prancis. Menikmati taman sambil mengemil crepes, menutup hari pertama yang sempurna di Paris.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>