Home » Wisata Asia » Daftar Tempat Wisata Di Hongkong Yang Seru
  • Disneyland Hongkong

    Disneyland Hongkong, tempat wisata di Hongkong yang cocok untuk keluarga (foto : www.hongkongdisneyland.com)

  • Avenue Of The Stars Hongkong

    Avenue Of The Stars, tempat wisata di Hongkong yang menyajikan cetakan tangan para artis maupun seniman dalam dunia film di Hong Kong dan sekitarnya (foto : http://images.1233.tw)

  • Victoria Peak Hongkong

    Victoria Peak merupakan tempat wisata di Hongkong yang mirip dengan kawasan puncak Bogor (foto : www.hellomagazine.com)

  • Ocean Park Hongkong

    Ocean Park Hongkong adalah taman rekreasi tertua di Hongkong (foto : vividvoyages.com)

  • Temple Street Night Market Hongkong

    Pasar malam Temple Street berada di Yau Ma Tei berisi souvenir yang lucu dan unik (foto : www.flickr.com)

  • Tsim Sha Tsui Promenade, Hongkong

    Tsim Sha Tsui Promenade di Kowloon, tempat wisata di Hongkong yang cantik di tepian laut (foto : en.wikipedia.org)

  • Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Hongkong

    Bangunan Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin Hongkong yang cantik dan nyentrik menciptakan frame yang indah (www.lonelyplanet.com)

Daftar Tempat Wisata Di Hongkong Yang Seru

Anekawisata.com – Inilah aneka tempat wisata di Hongkong yang seru. Banyak sekali tempat wisata di Hongkong mulai dari melihat kota dari puncak tertinggi di sana, hingga menikmati warna-warni lampu dari gedung yang ada di sana. Banyak wisatawan asal Indonesia yang berkunjung ke negeri kelahiran Bruce Lee ini. Kira-kira bisa ke mana saja ya? Berikut ini tempatnya :

1. Disneyland Hongkong

Tempat wisata di Hongkong yang wajib Anda kunjungi apalagi bersama keluarga adalah Disneyland. Tempat ini berada dekat dengan bandara. Meski tidak terlalu besar dibanding Disneyland lain, namun tetap seru untuk dikunjungi. Di dalam Disneyland, ada beberapa area permainan seperti Grizzly Gulch, Toy Story Land dan lainnya. Bahkan, ada juga hotel bertemakan Disney. Keren bukan?

2. Avenue of the Stars

Tempat wisata di Hongkong yang kedua adalah Avenue of the Stars. Letaknya yang berada di tepi laut, membuat Avenue Of The Stars menawarkan objek wisata dobel. Pertama, Anda bisa melihat cetakan tangan para artis maupun seniman dalam dunia film di Hong Kong dan sekitarnya. Selanjutnya, bisa juga memandangi atau berfoto bersama dengan patung-patung unik yang ada di sana, termasuk patung Bruce Lee.

Satu lagi, karena berada di tepian air, pengunjung juga bisa menikmati hiruk pikuk perairan di Hong Kong. Tak jarang ada perahu tradisional Hong Kong yang lewat. Avenue of the Stars berada di Promenade, daerah Tsim Sha Tsui, Kowloon dan masuk ke sana gratis. Tempat ini bisa menjadi alternatif wisata gratis di Hongkong.

3. Victoria Peak

Tempat wisata di Hongkong yang mirip dengan Puncak Bogor adalah Victoria Peak. Tempat ini adalah titik tertinggi yang ada di Hongkong. Untuk naik ke sana, bisa dua cara yaitu dengan naik kendaraan atau dengan kereta listrik yang bergerak perlahan.

Di atas sana, Anda bisa melihat hutan beton Hongkong dengan sentuhan alam yang eksotis. Apalagi saat sore menjelang malam, udara yang dingin dan kabut yang kadang menghiasi menyempurnakan pemandangan.

4. Ocean Park

Tempat wisata di Hongkong berikutnya adalah Ocean Park. Taman ini adalah taman rekreasi tertua di Hongkong. Ocean Park sudah dibuka sejak tahun 1977 dan tetap diminati hingga sekarang. Taman rekreasi yang berada di Wong Chuk Hang ini tidak hanya menyediakan wahana, tapi juga beragam kegiatan lain yang tak kalah seru.

Di sini, ada juga waterpark dan mini kebun binatang. Serunya, Anda bisa melihat panda yang menggemaskan di sini. Jangan lupa juga untuk naik gondolanya, pemandangannya keren dan mantap abis!

5. Pasar Malam

Saat malam tiba, saatnya kita menikmati tempat wisata belanja malam di Hongkong. Ada banyak pasar malam yang bisa didatangi saat liburan ke Hongkong, beberapa yang terkenal adalah Ladies Market dan Temple Street. Ladies Market berada di Tung Choi Street, Mong Kok, dan pasar malam Temple Street berada di Yau Ma Tei.

Sebenarnya, barang yang dijual tidak terlalu banyak berbeda. Biasanya pasar malam di Ladies Market berisi pakaian, sepatu, tas dan beragam perlengkapan wanita lainnya. Sementara di Temple Street lebih banyak berisi suvenir yang lucu dan unik.

6. Tsim Sha Tsui Promenade

Penasaran bagaimana bentuk Hongkong pada masa lalu? Datang saja ke Tsim Sha Tsui Promenade di Kowloon. Area bersih dan cantik ini berada di tepian laut, dengan bangunan kuno. Di sini terdapat Cultural Centre, menara jam klasik, Hong Kong Space Museum dan lainnya.

Mendatangi kawasan ini ada baiknya saat sore menjelang malam. Saat akhir pekan, wisatawan banyak menghabiskan waktu di sini. Baik mendatangi museum dan pusat seni, atau sekadar berjalan-jalan menikmati malam. Tsim Sha Tsui Promenade menjadi salah satu tempat wisata di Hongkong yang asyik untuk menikmati sore dan malam.

7. Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin

Tempat wisata di Hongkong yang terakhir adalah Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin. Menurut legenda setempat, Kuil Sik Sik Yuen Wong Tai Sin bisa mengabulkan semua permintaan. Ada tiga aliran yang hidup dengan harmonis di sini yaitu Taoisme, Buddha dan Confucianisme.

Bangunan kuil yang cantik dan nyentrik menciptakan frame yang indah. Baik para jamaah maupun wisatawan boleh masuk ke sini, namun dengan menggunakan pakaian yang rapi. Jika penasaran, kuil ini berada di Desa Chuk Yuen, Wong Tai Sin, Kowloon. Demikian, sekilas info wisata tentang tempat wisata di Hongkong, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>