Home » Wisata Asia » Daftar Tempat Wisata Di Bangkok Yang Seru
  • Pantai Pattaya Bangkok

    Pantai Pattaya, salah satu primadona tempat wisata di Bangkok (foto : www.thebeachfrontclub.com)

  • Grand Palace Bangkok

    Grand Palace merupakan tempat wisata di Bangkok yang berupa Istana Kerajaan Thailand (foto : www.advhimalayan.com)

  • Pasar Ta Chang Bangkok

    Pasar Ta Chang, tempat wisata kuliner di Bangkok yang menyajikan beragam makanan khas Thailand seperti pad thai dan sejenisnya (foto : travel.detik.com)

  • Wat Pho Bangkok

    Wat Pho, tempat wisata kuil di Bangkok yang terkenal dengan Buddha tidurnya yang terbuat dari emas (foto : www.into-asia.com)

  • Wat Arun Bangkok

    Wat Arun adalah tempat wisata di Bangkok yang terkenal dengan pemandangan cantiknya menjelang sore (foto : www.gobangkok.asia)

  • Ayutthaya Bangkok

    Ayutthaya, tempat wisata di Bangkok yang menyajikan beragam kuil eksotis seperti Wat Mahathat, di mana ada kepala Buddha yang diapit di pohon beringin (foto : www.vegatravelbangkok.com)

  • Asiatique Bangkok

    Asiatique menjadi salah satu primadona tempat wisata di Bangkok yang ramai didatangi wisatawan (foto : www.hospitalitynet.org)

  • Chatuchak Weekend Market Bangkok

    Suasana Chatuchak Weekend Market, salah satu tempat wisata belanja di Bangkok, Thailand (diambil dari : asiaexpatguides.com)

Daftar Tempat Wisata Di Bangkok Yang Seru

Anekawisata.com – Inilah daftar tempat wisata di Bangkok yang seru untuk Anda kunjungi. Ada banyak sekali tempat wisata di Bangkok yang bisa Anda datangi. Mungkin, tidak akan cukup puas mengunjunginya dalam waktu sehari dua hari. Anda membutuhkan waktu yang lebih lama untuk menikmati tempat wisata di Bangkok satu per satu. Jika waktu Anda terbatas, maka Anda dapat memilih beberapa tempat wisata di Bangkok berikut ini.

1. Pantai Pattaya Bangkok

Pantai yang satu ini merupakan primadona tempat wisata di Bangkok. Di Pattaya, pasir lembut dan air laut yang segar sudah menunggu Anda. Sunset dan aneka kuliner juga menunggu Anda di pantai ini. Malam hari, ada penampilan dari ladyboy yang bisa ditonton di cabaret show sebelum kembali ke Bangkok. Anda bisa mengunjungi pantai Pattaya ini selepas siang. Jarak tempuhnya sekitar 200 km, atau 2,5 jam dengan kendaraan.

2. Grand Palace Bangkok

Grand Palace merupakan tempat wisata di Bangkok yang berupa Istana Kerajaan Thailand. Tempat wisata ini buka dari pukul 08.30 waktu setempat dan tutup pukul 15.30. Untuk tiket masuknya sekarang adalah 500 Baht (Rp 186 ribu). Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

3. Pasar Ta Chang

Apabila Anda telah selesai berkunjung dari Grand Palace, maka saatnya kita mencicipi wisata kuliner di Bangkok. Anda bisa coba makan siang di pedagang kaki lima pasar Ta Chang. Kaki lima ini berada di luar Dermaga Ta Chang Pier, dekat dengan Grand Palace. Di sana, dijual beragam makanan khas Thailand seperti pad thai dan sejenisnya.

4. Wat Pho

Tempat wisata di Bangkok memang identik dengan kuil. Masih berkeliling ke kuil, ada Wat Pho yang letaknya tak jauh juga dari Grand Palace. Di sini, yang terkenal adalah Buddha tidurnya yang terbuat dari emas. Untuk masuk ke sini, biayanya adalah 100 Baht (Rp 40 ribu).

5. Wat Arun

Setelah selesai dari Wat Pho, tempat wisata di Bangkok berikutnya yang bisa Anda kunjungi adalah Wat Arun. Anda dapat sampai ke tempat ini dengan menyeberang naik perahu dari Ta Chang Pier. Tempat wisata Wat Arun ini terkenal dengan pemandangan cantiknya menjelang sore. Jika ada waktu, tak ada salahnya menunggu matahari tenggelam di sana. Jangan lupa juga coba menapaki tangga kuil yang curam.

6. Ayutthaya

Jika Anda menginginkan berkunjung ke tempat wisata sedikit ke luar Bangkok maka Anda dapat pergi ke Ayutthaya. Sebaiknya Anda pergi pagi-pagi ke Ayutthaya karena perjalanan bisa mencapai 1 atau 2 jam. Anda bisa pergi ke tempat wisata Ayutthaya dengan mobil travel atau dengan kereta. Lama perjalanan dengan mobil sekitar 1 jam, sedangkan kereta bisa mencapai 2 jam. Di Ayutthaya, ada beragam kuil eksotis yang bisa didatangi karena dahulu ini adalah ibukota Thailand sekaligus sebuah kerajaan. Beberapa kuil yang bisa didatangi salah satunya Wat Mahathat, di mana ada kepala Buddha yang diapit di pohon beringin. Harga masuk ke kuil bisa berbeda, mulai dari 20 Baht sampai 100 Baht. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

7. Asiatique

Jika malam tiba, saatnya Anda menikmati tempat wisata di Bangkok yang ramai ketika malam. Tempat pertama yang bisa Anda kunjungi adalah Asiatique. Tempat ini menjadi salah satu primadona tempat wisata di Bangkok yang ramai didatangi wisatawan. Dari restoran hingga tempat nongkrong tersedia di tempat ini. Anda bisa mencoba naik bianglalanya yang bernama Mekhong. Harga satu kali naik bianglala adalah 250 Baht (Rp 90 ribu) untuk 30 menit. Harga bisa berubah sewaktu-waktu.

8. Chatuchak Weekend Market

Berwisata ke Bangkok, tak lengkap rasanya tanpa menikmati wisata belanja di kota ini. Ada banyak tempat wisata belanja yang bisa didatangi di Bangkok untuk berburu belanjaan atau oleh-oleh. Jika kebetulan Anda liburan ke sana saat akhir pekan, pastikan untuk datang ke Chatuchak Weekend Market.

Pasar ini dibuka setiap akhir pekan. Semua dijual di sana. Mulai dari pakaian hingga perlengkapan masak. Sungguh lengkap dan waktu takkan terasa cepat berlalu. Jika tidak saat weekend, Anda bisa mengarah ke Terminal 21, kawasan Pratunam atau Siam. Demikian sekilas info wisata tentang tempat wisata di Bangkok yang seru, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang akan liburan ke Bangkok.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>