Home » Wisata Alam » Curug Malela – Wisata Alam Bandung Yang Eksotis Dan Keren

Curug Malela – Wisata Alam Bandung Yang Eksotis Dan Keren

Curug Malela – Pesona wisata alam Bandung Curug Malela sungguh benar-benar keren dan eksotis. Curug Malela sering disebut sebagai Little Niagara Bandung. Mungkin sebagian dari Anda belum mendengar tentang Curug Malela Bandung. Hal ini memang karena Curug Malela termasuk salah satu tempat wisata alam di Bandung yang belum terjamah dan tersembunyi.

Pesona Keindahan Curug Malela Yang Keren Dan Eksotis

Sulitnya akses menuju lokasi curug ini menjadi salah satu penyebab masih sedikit orang yang mengunjungi tempat wisata di Bandung yang satu ini. Padahal keindahan alam di curug ini bisa membuat siapapun takjub. Ciri khas dari curug yang satu ini adalah air terjun yang jatuh menjadi terpisah. Air terjun ini memiliki lima jalur dengan ketinggian sekitar 60 hingga 70 meter. Keren bukan?

Curug-Malela

Curug Malela Bandung (Foto : tripsantai.com)

Jika Anda datang pada pagi hari sekitar pukul 8 hingga pukul 9 pagi, Anda bisa melihat pelangi atau katumbiri (dalam Bahasa Sunda) di badan Curug Malela. Hal inilah yang kemudian banyak orang menyebut air trejun ini sebagai air terjun pelangi atau Curug Katumbiri. Ada juga yang menyebutnya sebagai curug ngebul atau air terjun asap. Hal ini dikarenakan air terjun disini berkumpul dan memberikan efek kabut serta suara yang cukup menggelegar.

Akses Menuju Lokasi Curug Malela Bandung

Salah satu tempat wisata alam di Bandung yang bisa menjadi referensi untuk dapat dikunjungi bersama keluarga dan kerabat adalah air terjun Curug Malela Bandung Barat. Curug Bandung ini terletak di Kecamatan Rongga, Kabupaten Bandung Barat, yang bisa dicapai selama 3 jam perjalanan dari pusat Kota Bandung. Bagi Anda yang ingin mengunjungi curug indah di Bandung ini, dapat melalui rute sebagai berikut.

  • Jika Anda berada di terminal Ciroyom, Anda bisa naik bis menuju Gununghalu. Anda bisa menempuh sekitar 3 sampai 4 jam.
  • Jika Anda berada di terminal Leuwipanjang, Anda bisa naik angkutan kota menuju Cililin turun di terminal Cililin. Dari Cililin, Anda bisa naik angkutan jurusan Gununghalu atau Bunijaya.
  • Jika posisi Anda di tol Padalarang, Anda bisa naik angkutan kota jurusan Cimahi, kemudian turunlah di Cimareme, lalu naik lagi angkutan kota Cililin, kemudian naik jurusan Gununghalu.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, sebaiknya membawa kendaraan sendiri karena angkutan umum menuju tempat wisata yang satu ini cukup sulit didapatkan. Selain itu, Anda juga harus berjalan kaki beberapa kilometer untuk menuju tempat wisata alam ini.

Namun, bagi Anda pecinta alam yang ingin melakukan perjalanan yang menyenangkan, tempat ini sangat cocok bagi Anda. Meskipun Anda melalui perjalanan yang cukup jauh dan melelahkan, Anda tidak akan menyesal karena akan disuguhi dengan keindahan alam yang sangat menakjubkan. Demikian sekilas info wisata alam Bandung tentang Curug Malela Bandung, Si Little Niagara Bandung ini, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>