Home » Wisata Alam » 6 Tempat Wisata Terbaik Di Bali Untuk Menyendiri

6 Tempat Wisata Terbaik Di Bali Untuk Menyendiri

Anekawisata.com – Bali memang surganya tempat wisata terbaik untuk menyindiri. Salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri adalah Ubud. Pengarang buku bestseller Eat, Pray, Love berhasil menenangkan diri di Ubud. Namun, tidak cuma kawasan wisata Ubud, masih banyak objek wisata di Bali yang bisa dijadikan sebagai tempat menyendiri atau menenangkan diri. Dilansir dari CNN, simak 6 tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri berikut.

Daftar Tempat Wisata Terbaik Di Bali Yang Bagus Untuk Menyendiri

1. Balian

Ilustrasi pantai Balian, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk selancar (foto : surferliving.com)

Ilustrasi pantai Balian, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk selancar (foto : surferliving.com)

Balian merupakan salah satu Pantai Barat Bali yang populer oleh peselancar profesional. Di sini, pantai pasir nampak hitam dan kasar dan sedikit sepi. Namun, di sini terdapat tempat yoga di resort sepanjang pantai.

Sementara itu, jika ingin menjelajahi sisi jalan sekitar Pantai Balian, bisa menyewa motor. Bila sempat ke sekitar Soka, berdiri kuil yang memiliki sebuah gua besar yang menjadi rumah kelelawar. Bagi Anda yang tertarik dengan wisata pantai, jangan lupa untuk membaca review tentang pantai terindah dan tercantik di Bali yang lagi hits.

2. Sidemen

Ilustrasi pemandangan di Sidemen, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : flickr.com)

Ilustrasi pemandangan di Sidemen, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : flickr.com)

Sidemen sebuah desa kecil yang terletak di lembah. Di sini bisa menikmati pemandangan sawah dari Wisma atau befoto dengan pohon kamboja merah muda cantik. Hanya berjarak satu jam ke pantai, Anda bisa bergabung dengan kelompok tur guna menjelajah menuju pantai melalui rute pemandangan fantastis. Esok harinya, bisa bangun lebih pagi untuk mendaki puncak Gunung Agung untuk menikmati keindahan matahari terbit.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Terbaru Yang Paling Bagus

3. Amed

Pantai Amed, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : rekomendasiwisata.com)

Pantai Amed, salah satu tempat wisata pantai di Bali yang cantik tersembunyi (foto : rekomendasiwisata.com)

Amed sejak lama telah menjadi tujuan wisata bagi wisatawan yang ingin jauh dari keramaian Bali bagian selatan. Di sini wisatawan bisa snorkeling dan menyelam di beberapa teluk, termasuk melihat bangkai kapal Jepang di Banyuning.

Selain itu, Amed merupakan tempat bagus bersantai dan perahu cadik tradisional yang disebut penduduk lokal Jukung. Perahu ini berjejer cantik dengan layar segitiga berwarna-warni. Sementara itu, dari sini bisa menyewa perahu menuju Lombok untuk melihat matahari terbit di puncak Gunung Rinjani.

4. Munduk

Ilustrasi pemandangan alam di Munduk, salah tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : brajdo.com)

Ilustrasi pemandangan alam di Munduk, salah tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : brajdo.com)

Setelah berkendara melalui jalan berkelok indah melalui pegunungan hutan di utara Bali, Anda akan sampai di Munduk. Di sini bisa melupakan sejenak AC karena udara yang begitu dingin.

Sementara itu, kabar baiknya di sini sebagian besar losmen dan homestay memberikan harga terjangkau. Meski begitu, di manapun menginap disuguhkan pemandangan fantastis, mulai dari hutan, lahan pertanian dan sawah. Selain itu, menuju air terjun menjadi pengalaman mengesankan dan dapat dijangkau dengan berjalan kaki.

Baca Juga : 25 Tempat Wisata Di Bali Untuk Anak Dan Keluarga

5. Nusa Penida

Ilustrasi pantai di Nusa Penida, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : mantamae.com)

Ilustrasi pantai di Nusa Penida, salah satu tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri (foto : mantamae.com)

Nusa Penida terletak sekitar 20 kilometer sebelah timur pulau utama Bali, mudah dicapai dengan perahu atau speedboat. Pulau ini menjadi tempat di Bali yang wajib dikunjungi bagi para penyelam, karena terdapat aneka ragam keindahan bawah laut, misalnya pari manta dan ikan mola-mola.

6. Taman Nasional Bali Barat

Ilustrasi snorkeling di Pulau Menjangan, salah satu tempat wisata di Taman Nasional Bali Barat  (foto : tourandtravelwisataindonesia.com)

Ilustrasi snorkeling di Pulau Menjangan, salah satu tempat wisata di Taman Nasional Bali Barat
(foto : tourandtravelwisataindonesia.com)

Barat laut Bali adalah rumah taman nasional tempat yang sangat baik untuk snorkeling dan diving di Pulau Menjangan. Pulau ini merupakan tempat perlindungan dari burung Jalak Bali yang terancam punah.

Sementara itu, Menjangan bisa dibilang tempat terbaik snorkeling dan diving di Bali karena keindahan bawah lautnya. Anda dapat mengapung di atan taman karang berlian biru, hijau, merah muda. Lebih lanjut, menjelajah lebih jauh lagi dengan perahu, jika beruntung Anda akan menyaksikan lumba-lumba melompat indah dengan latar belakang gunung berapi, tentu menjadi momen menakjubkan.

Sungguh indah dan mempesona bukan? Anda bisa memilih salah satu tempat wisata tersebut untuk menenangkan diri dari keramaian dan kejenuhan rutinitas sehari-hari. Tempat ini juga cocok untuk mencari inspirasi atau menulis naskah dengan ditemani keindahan alam. Sekian sekilas info wisata tentang tempat wisata terbaik di Bali untuk menyendiri dan menenangkan diri, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>